FRESHMOVIE

FRESHMOVIE – LONDON HAS FALLEN

lhf 3Director: Babak Najafi

Starring: Gerrard Butler, Aaron Eckhart, Angela Bassett, Melissa Leo, Morgan Freeman

Setelah berhasil menyelamatkan gedung putih di Olympus Has Fallen (2013), kini Mike Banning harus pergi ke Inggris di film sekuelnya, London Has Fallen. Mike kembali menghadapi teror besar. Dan seperti film sebelumnya, hanya dia dan presiden Amerika Serikat saja yang bisa menghentikannya.

Film ini sempat mengundur tanggal perilisan dan beberapa kali mengganti sutradara. Mulai dari Antoine Fuqua, Fredrik Bond, dan akhirnya ditangani oleh Babak Najafi (TV’s Banshee). Beruntung, Gerard Butler dan Aaron Eckhart tidak ikut-ikutan mundur dari proyek ini. Sadar akan tantangan yang dihadapinya, Tuan Najafi menjanjikan taruhan yang lebih besar dan kadar aksi yang lebih tinggi. FYI, London Has Fallen adalah feature film berbahasa Inggris pertamanya.

lhf 2

Bagi Gerard Butler, London Has Fallen menjadi ajang penebusan dosa setelah Gods of Egypt gagal di pasaran Amerika. FYI, jarak rilis kedua film pun hanya terpaut kurang dari seminggu di Indonesia jadi bagi kamu yang nge-fans sama doi siap-siap berbahagia. Tapi sayang sekali, sepertinya Gerard sendiri lebih merasa deg-degan. Bagaimana tidak, walaupun bukan memerankan karakter utama di GoE, Ia adalah aktor yang paling dikenal karena sukses lewat 300-nya Zack Snyder. Namun apa yang terjadi? GoE jatuh, dan menjadi film ber-budget besar pertama yang tidak sesuai dengan target Box Office. Sadar akan hal ini, pihak Focus Features selaku distributor film LHF bersikap lebih kalem dengan menargetkan pemasukan sebesar 20-25 juta USD di minggu pertama. So, Butler do not have to wait long for redemption. 🙂

lhf 4

Beralih ke cerita. London Has Fallen dimulai oleh acara pemakaman Perdana Menteri Inggris yang tewas secara misterius. Pemakaman ini menjadi “the most highly-protected event” karena dihadiri oleh para pemimpin paling berkuasa di dunia, terutama dari barat. Mereka, tentu, menjadi sasaran empuk para teroris. Para teroris itu memiliki agenda untuk meluluh-lantakkan salah satu kota paling berpengaruh di dunia serta memperlihatkan visi mereka tentang masa depan yang terlihat mengerikan.

lhf 5

Mike Banning (Butler), harus bekerja lebih keras dari sebelumnya untuk melindungi Presiden Amerika Benjamin Asher (Eckhart). Di red-band clip terbaru yang berjudul “Drive” ( diunggah ke YouTube tanggal 18 Ferbuari ), Mike terlibat kejar-kejaran seru di pusat kota London sambil menghabisi musuh-musuhnya yang mengendarai motor dan mobil polisi. Dibantu oleh seorang agen MI6 yang memiliki trust issue, Mike dan timnya akan memberimu sajian aksi beroktan tinggi juga penuh kehebohan di sana-sini. And, I told ya, not everyone may be going home this time!

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s