Tak Berkategori

HYPE – Trailer Pertama LOVING VINCENT! Di Mana Lukisan Vincent van Gogh Menjadi Benar-benar Hidup

Vincent van Gogh adalah salah satu pelukis terbesar yang pernah dimiliki dunia. Karya-karyanya begitu mengagumkan dan melewati batas zaman. Situs The Playlist menulis kalau potret Van Gogh telah ditampilkan lebih dari sekali, baik itu di layar lebar maupun layar kaca. Bahkan, seorang Martin Scorsese pernah mengambil peran ini di film “Dreams” karya Akira Kurosawa. Namun sepertinya, di Loving Vincent sutradara Dorota Kobiela dan Hugh Welchman berpikiran lain. Kini, kisah Van Gogh diangkat kembali tapi dengan cara yang sangat berbeda, yaitu melalui film animasi. Sebuah angin segar tentunya karena tahun ini kita bisa melihat sebuah karya yang lain dari biasanya.

LV 1

Mereka berdua memutuskan untuk membuat film dengan manjadikannya sebagai “World’s First Fully Oil-painted Feature Film”. Well, tidak mudah tentunya untuk mewujudkan hal tersebut. Loving Vincent membuat karya-karya Van Gogh menjadi hidup dan itu memakan waktu lebih dari enam tahun. Belum cukup, mereka juga melibatkan 125 pelukis yang dilatih secara khusus. Untuk ceritanya sendiri, 65 ribu rangka lukisan yang ada seluruhnya digambar berdasarkan riset yang amat teliti dan terinspirasi dari karya-karya serta surat-surat pribadi Van Gogh. Dengan persiapan seperti ini, tidak hanya para pecinta Van Gogh atau penikmat karya lukis saja yang merasa dimanjakan. Film juga bisa memberikan cinematic experience yang baru kepada penonton lainnya.

LV 2

Dibintangi oleh Aidan Turner, Saoirse Ronan, Chris O’Dowd dan Douglas Booth, Loving Vincent adalah biopik yang mengeksplorasi kehidupan Vincent van Gogh yang rumit. Tidak hanya itu, lewat karya-karyanya, film ini juga membahas tentang kematian kontroversial dari pelukis yang penah memotong telinganya sendiri ini.

Loving Vincent dijadwalkan rilis di bioskop Amerika tanggal 22 September 2017.

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s