Tak Berkategori

HYPE – Trailer Terbaru MURDER ON THE ORIENT EXPRESS dan Apa yang Kami Ketahui Sejauh Ini (Exclusive)

Bersiaplah karena menjelang akhir tahun nanti, bioskop bakal dikejutkan oleh sebuah pembunuhan. Diadaptasi dari novel laris karya Agatha Christie, 20th Century Fox meluncurkan trailer dari film andalannya: Murder on The Orient Express! Kesempatan besar untuk bekerjasama dengan ensemble cast yang luar biasa membuat sutradara Kenneth Branagh yakin untuk menukangi sekaligus memerankan karakter Hercule Poirot. Poirot sendiri merupakan salah satu detektif terkenal asal Belgia, yang tentu tidak kalah keren dari Sherlock Holmes.

Murder on The Orient Express bercerita saat Poirot sedang berpergian menggunakan kereta api dari Istanbul ke London, ketika ada salah satu penumpang kereta yang terbunuh. Saat kereta terdampar akibat tumpukan salju, Poirot harus berpacu dengan waktu untuk mengungkap identitas asli si pembunuh sebelum dia kembali beraksi.

“Saya ketagihan untuk bekerja dalam sebuah cerita yang ditulis oleh penulis besar. Agatha Christie salah satunya”, ungkap Branagh. “Cerita semacam ini tidak hanya merupakan sebuah bentuk hiburan yang berkualitas, tapi juga memiliki kesan mendalam. Contohnya rasa kehilangan, duka dan balas dendam – banyak dari mereka (karakter yang ada di film) memiliki rahasia emosional yang tersimpan rapat”.

Branagh juga menyebut bahwa kesempatan untuk menampilkan “The Golden Age of Travel” di layar lebar membuat Orient Express sangat menarik untuk disaksikan. “Para pemeran berhasil membawa detil dari karakter masing-masing dengan sangat baik. Hal lain yang tidak kalah penting adalah bagaimana proses untuk membuat orang-orang ini berada di satu situasi yang sama. Kami berusaha untuk tidak hanya mengupas sisi misteri, namun juga sisi manusiawi kisah ini”, lanjutnya.

 

The Production

Branagh dan production team-nya memanfaatkan fasilitas yang ada di Longcross Studios – Surrey, Inggris untuk menciptakan Stasiun Istanbul di tahun 1930-an. Kemudian mereka juga membuat sebuah set lokomotif yang rumit dan otentik. Bagi Branagh, kereta ini merupakan salah satu karakter penting. Maka dari itu, dia tidak main-main dengan bentuk dan fungsi dari “Orient Express”.

“Ya, keretanya sangat penting karena ini bisa membuat filmnya menjadi lebih menarik, lebih glamor, dan juga lebih berbahaya. Sensasi klaustrofobik yang tidak nyaman akan menjadi tes tersendiri bagi para penumpangnya. Mereka bisa terlihat gugup, dan akhirnya muncul konflik dan drama yang menjadi salah satu poin penting dalam cerita.”

Untuk membantu para aktor, Branagh menyiapkan beberapa footage khusus yang ditampilkan di sebuah layar LED. Layar ini kemudian membungkus setiap jendela gerbong dan berfungsi sebagai panorama. Untuk menciptakan movement khas kereta api, Branagh menempatkan semacam gimbals raksasa, yang membuat kereta bergerak maju-mundur selama proses syuting berlangsung. Untuk exterior shots, kereta betul-betul meninggalkan stasiunnya. “Kami punya Stasiun Istanbul di Longcross dan Stasiun Braut di daerah Dinaric Alps. Kami berpergian dan menganggap itu semua adalah Yugoslavia”. Hmm… patut diselidiki apakah ada aktor yang terkena mabok darat gara-gara ini?

But anyway, seluruh set dan properti yang ada terbukti sangat memudahkan. Judi Dench, yang berperan sebagai Princess Dragomiroff menyatakan kekagumannya. “Dengan seluruh footage ini, Aku saja tidak menyangka kalau ini semua hanya sebuah screen. It was so believable! Dengan situasi harus mengontrol Olivia Coleman (nama karakter pelayan Princess Dragomiroff) dan dua ekor anjing di dalam kereta, apa yang kulakukan menjadi sangat nyata dan dipercaya. Jadi.. banyak dari pekerjaan kami yang terselesaikan karena lingkungannya telah menyelesaikan semuanya untuk kami”.

 

The Characters

Di dalam trailer Kamu sudah diperkenalkan secara singkat, siapa saja yang menjadi terduga di dalam kereta. Mereka terdiri dari:

  • Johnny Depp yang berperan sebagai Samuel Edward Ratchett, seorang pebisnis Amerika yang menjijikan
  • Derek Jacobi sebagai Edward Mastermann, kepala pelayan dari Edward Ratchett
  • Josh Gad sebagai asisten Edward Ratchet, Hector McQueen
  • Lucy Boynton sebagai The Countess Andrenyi, yang berpergian dengan suaminya
  • Judy Dench sebagai Princess Dragomiroff yang memiliki dua ekor anjing dan,
  • Olivia Coleman sebagai pelayannya yang bernama Hidegarde Schmidt
  • Penelope Cruz sebagai Piar Estravados, seorang misionaris. Karakter ini diperankan oleh Ingrid Bergmann di Orient Express versi 1974 arahan sutradara Sidney Lumet
  • Willem Dafoe sebagai Gerhard Hardman, seorang professor yang ingin pergi ke Turin untuk memberikan kuliah
  • Manuel Garcia-Rulfo sebagai Biniamino Marquez, penjual mobil dari Kuba
  • Marwan Kenzari sebagai Pierre Michel, dan dia adalah first class conductor di kereta ini
  • Sergei Polunin sebagai Count Andrenyi, seorang penari terkenal di film. Dia juga suami dari Countes Andrenyi (Boynton)
  • Daisy Ridley sebagai Jedi. No, she is Mary Debenham, a Governess travelling from Bagdad, originally, to England
  • Michele Pfeiffer berperan menjadi Mrs Hubbard, seorang janda yang kemungkinan sedang mencari suaminya ke seluruh Eropa
  • Tom Bateman sebagai Bouc, director of the train yang nanti bakal menjadi partner Poirot selama investigasi berlangsung
  • And last but not least, Kenneth Branagh sebagai Hercule Poirot. Perhaps, he is the greatest detective in the world.

Murder on The Orient Express dijadwalkan berangkat dari bioskop favoritmu mulai tanggal 10 November 2017.

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s