Tak Berkategori

HYPE – Teaser Trailer Pertama STAR WARS: THE LAST JEDI! Apa yang Kami Ketahui Sejauh Ini

It’s time for the Jedi to end !

Teaser trailer perdana Star Wars Episode VIII: The Last Jedi sudah nongol, nih! Cuplikan singkat ini dirilis pertama kali di acara Star Wars Celebration ke 40 di Orlando, dan sudah bisa diakses melalui Youtube, Facebook dan media sosial lainnya. Tahun ini akan menjadi tahun yang sangat ditunggu-tunggu bagi para penggemar Star Wars karena film terbarunya akan rilis bulan Desember nanti.

Film ini menyimpan banyak misteri dan mungkin saja jawaban dari film sebelumnya, Episode VII: The Force Awakens (2015). Pertanyaan yang sering terlontar setelah menonton Episode VII di antaranya adalah: “Siapa sih orangtuanya Rey ?”, “Supreme Leader Snoke aslinya siapa? Sith bukan?” dan pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Teaser trailer kali ini menampilkan Rey (Daisy Ridley) sedang berlatih menjadi seorang Jedi bersama Luke Skywalker (Mark Hamill) yang hanya muncul di penghujung Episode VII tanpa dialog apapun. Luke juga mengajari Rey tentang meditasi. Hal ini bisa kita lihat dari visualisasi Rey yang ada di trailer dan suara Luke yang sedang membimbingnya.

finn

Selain itu kita juga dapat melihat beberapa cuplikan yang menampilkan karakter-karakter lainnya. Ada Finn (John Boyega), Poe Dameron (Oscar Isaac) dan pastinya Ben Solo alias Kylo Ren (Adam Driver). Trailer singkat ini juga memperlihatkan beberapa hal yang belum kita lihat di Episode VII, salah satunya adalah Crait – sebuah planet baru yang gambarnya bisa Kamu lihat di bawah ini. Sutradara Rian Johnson bilang kalau Crait adalah mineral planet yang menjadi basecamp para pemberontak yang kini ditinggalkan.

Star Wars Episode VIII The Last Jedi screen grab

Anyway, masih ingat sama audiens yang bertanya ‘mengapa sedikit sekali karakter Asia di franchise Star Wars’ saat ajang SDCC dua tahun yang lalu? Well, pertanyaan ini sekarang dijawab lunas. Setelah memperkenalkan Chirrut Imwe dan Baze Malbus di Rogue One (2016), Episode VIII juga memiliki jagoan baru bernama Rose. Diperankan oleh Kelly Marie Tran, Rose bukanlah seorang prajurit. Dia hanya orang biasa yang kerja di bagian manitenance. Nantinya, Rose akan mendapatkan peran penting bersama resistance, di mana dia akan ikut berjuang bersama Finn. Kesamaan background dari kedua karakter ini (mengingat dulunya Finn adalah seorang stormtrooper payah), membuat relasi mereka terlihat masuk akal.

rose

Tidak hanya memperlihatkan fitur-fitur baru, trailer sepertinya juga ingin memperjelas tentang hubungan antara Luke dan Kylo Ren di beberapa scene. Hubungan ini adalah misteri yang terdapat di bayangan visual Rey saat pertama kali menyentuh lightsaber milik Luke. Banyak fans theory yang berpendapat kalau Kylo Ren melakukan pembantaian terhadap para Jedi yang menjadi murid Luke. Hal ini yang dianggap menjadi penyebab Luke sangat kecewa dan pergi ke pengasingan.

kylo

Dengan penggambaran yang begitu singkat, kita tidak dapat berharap banyak soal easter egg atau petunjuk lainnya di film ini. Ditambah dengan wafatnya Carrie Fisher di penghujung tahun 2016, akan menjadi pertanyaan besar terhadap karakter Leia Organa meskipun ada kabar bahwa karakter ini akan hadir Episode IX. Masih ada waktu bagi studio untuk merilis dua sampai empat trailer selanjutnya untuk menjawab rasa penasaran para penggemar. May the Force be with you.

@D_Sdw

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s