Tak Berkategori

WHAT WE SAY – FAST & FURIOUS 8

ff8-poster

Director: F. Gary Gray

Starring: Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Ludacris, Tyrese Gibson, Dwayne Johnson, Jason Statham, Charlize Theron, Kurt Russell, Scott Eastwood, Nathalie Emmanuel, Elsa Pataky, Helen Mirren

Score: 8/10

Ternyata, cukup banyak yang masih bisa mereka lakukan tanpa Brian O’Connor.

Siapa yang bisa menduga kalau film yang isinya mobil-mobil street race bisa bertahan sampai delapan seri? Well, Fast & Furious melakukannya! Dua tahun lalu, Dom dkk berhasil membuat banyak rekor. Salah satunya adalah raihan U.S. Box Office di minggu pertama yang hampir mencapai 150 juta USD. Kanal The Hollywood Reporter menulis, untuk installment kedelapan, The Fate of The Furious diprediksi bakal meraup pendapatan minggu pertama sebesar 110 juta Dolar di Amerika dan 350 juta Dolar di seluruh dunia. Sebuah target yang masuk akal. Mereka tetap memasang standar yang tinggi, walaupun tidak sampai melebihi raihan film ketujuh. Mengingat, salah satu faktor kesuksesan Furious 7 adalah unsur tribute yang manis bagi Almarhum Paul Walker. Pertanyaannya, mau dibawa ke mana cerita Fast & Furious setelah ditinggal salah satu karakter terpentingnya?

ff 8 2

They make this one as a ridiculous heist movie. Fast 8 dibuka dengan menampilkan kehebatan franchise ini sebagai film pertama yang berhasil syuting di Kuba. Kalau Kamu pernah memainkan game ‘Driver 2’ di konsol Playstation, Kamu pasti tidak akan asing dengan bagaimana latar awal film ini dimulai. Jejeran mobil klasik Amerika Latin tahun 1940-1950 khas Havana hadir memenuhi layar. Sebut saja Ford, Plymouth, hingga Chevrolet Bel Air. Selain itu, tepat seperti 2 Fast and 2 Furious, penonton akan kembali disuguhkan balapan liar dengan mobil sebagai taruhan. perbedaannya terletak pada alasan Dom untuk berlomba. Kali ini bukan untuk sekedar ajang pembuktian diri, namun untuk membantu sepupunya yang hampir kehilangan mobil rongsok miliknya.

ff8 5

Masih di tempat yang sama, Dom kemudian bertemu dengan Cipher (Theron), seorang superhacker berbahaya yang bahkan tidak pantas masuk daftar pencarian interpol. Wanita ini kemudian mempengaruhi Dom untuk mengkhianati tim lamanya, agar bisa membantunya untuk melakukan beberapa aksi pencurian gila. Mulai dari sini, kita bisa mencium apa yang akan menjadi inti dari The Fate of The Furious. Hal ini akan menjadi gerbang menuju kehidupan Dom selanjutnya, dan juga berpengaruh pada beberapa karakter lain seperti Letty (Rodriguez), Hobbs (Johnson) dan secara mengejutkan, Deckard Shaw (Statham). Masih belum tahu apa yang kami maksud? Oke, hal tersebut bernama “keluarga”. Dalam artian yang sebenarnya.

ff8 4

Film ini menghadirkan aksi laga, kontak senjata, kebut-kebutan, hingga drama yang kompleks dari awal hingga akhir cerita. Plot permasalahan hadir ketika Dominic Toretto harus menjadi musuh dari tim yang merupakan keluarganya sendiri, sehingga mengharuskan beberapa karakter yang telah hilang muncul kembali. Chalize Theron sangat piawai memerankan seorang penjahat sinting. Terbukti, adegan ciumannya dengan Vin Diesel menjadi pembicaraan banyak orang sebelum FF 8 dirilis. Sayangnya, Cipher melakukan sebuah kesalahan fatal. Ini membuatnya sangat keteteran di akhir film, yang mana sukses mengubah imej Cipher dari penjahat kelas kakap menjadi penjahat medioker.

ff8 3

Ngomongin soal mobil,  FF 8 tentu tidak hanya menghadirkan mobil-mobil klasik Amerika seperti Gran Turino ataupun Impala, namun juga menjadi ajang pamer mobil-mobil yang juga berstatus legenda yang eksis dan eksotis pada masanya. Hebatnya, mobil-mobil ini terlihat sesuai dengan karakter orang yang berada di balik kemudinya. Mulai dari Chevy Stingray, Toyota 86, Lamborghini Murchielago, Bentley Continental, Mercedes Benz SLS AMG, Plymouth GTX, Dodge Charger hingga jejeran Tank & Bigfoot Cars yang belum tentu pernah kamu lihat, semuanya mengaspal di jalanan. Mobil-mobil ini hadir menunjukkan kekuatan ratusan horsepower dan dentuman suara yang khas dan terdengar indah di telinga. Bagaimana mobil-mobil ini beraksi secara maksimal sampai berani melawan sebuah kapal selam membuat penonton gigit jari dan gak bakal beranjak dari kursi.

ff 8 1

What a fun ride! Film ini mencoba untuk move-on dengan menunjukkan jati dirinya sendiri. Walaupun ada beberapa dialog yang cheesy, ini langsung dibalas dengan sajian aksi tiada henti dan komedi dari “the one and only” Roman (Gibson). Jadi, tunggu apalagi? Kamu wajib menonton film ini, tentunya dengan kualitas dolby sound yang mendukung, di bioskop-bioskop terdekat.

@ariqjr

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s