Tak Berkategori

WHAT WE SAY – THE BOSS BABY

Director: Tom McGrath

Starring: Alec Baldwin, Lisa Kudrow, Steve Buscemi, Tobey Maguire, Jimmy Kimmel, Miles Bakshi

Score: 8/10

Timothy Leslie Templeton a.k.a. Tim (Bakshi) digambarkan sebagai seorang anak tunggal berusia tujuh tahun dengan daya imajinasi yang tinggi dan berada di keluarga yang sempurna. Namun sepertinya, kedua orang tua Tim (Kimmel dan Kudrow) berpikir berbeda dan mengatakan padanya bahwa ia akan mempunyai seorang adik. Keesokan harinya, seorang bayi (Baldwin) datang dengan taksi serta mengenakan jas dan membawa briefcase. Semua perhatian dan kasih sayang ayah dan ibunya langsung tertuju kepada si bayi dengan penampilan yang tak biasa ini. Orang tua Tim menghabiskan cukup banyak waktu untuk mengurus dan memenuhi keinginan adik barunya tersebut sehingga mereka kelelahan dan hampir tidak ada lagi waktu yang tersedia untuk Tim. Tak ada lagi tiga cerita, lima pelukan dan lagu favoritnya yang biasa diberikan orang tuanya sebagai penghantar tidur. Uniknya, si bayi tidak hanya berpenampilan ‘nyentrik’ dan suka mengatur, tetapi juga dapat bicara dan telah menjadi bos!

tim 2

“The Boss Baby” dalam waktu yang cukup singkat berhasil mengambil alih rumah Tim. Tim pun merasa tersingkirkan dan tentu saja mereka tidak akur saat pertama kali bertemu. Berusaha mendapatkan kasih sayang orang tuanya kembali, Tim ingin mengusir Boss Baby dengan membongkar identitas dia yang sebenarnya. Boss Baby ternyata adalah seorang bos yang dikirim oleh perusahaan bayi untuk menyelamatkan perusahaan tersebut dari krisis. Krisis ini disebabkan oleh saingan mereka bernama Puppy Co. dan membuat bayi di seluruh dunia tidak mendapat kasih sayang seperti sebelumnya. Boss Baby semakin panik ketika mengetahui dia terancam akan dipecat dari perusahaannya karena tenggat waktu yang semakin dekat, dan dia belum mendapatkan petunjuk apa pun mengenai perusahaan saingannya tersebut. Tim mau tidak mau harus membantu Boss Baby dalam menjalankan misi supaya dia tidak dipecat. Karena kalau dipecat, Boss Baby akan menjadi bayi normal dan bakal terus bersama keluarga Tim.

tim

Meski The Boss Baby tidak benar-benar menyuguhkan hal yang baru dan memiliki akhir yang cukup mudah untuk ditebak, namun film ini masih tetap menghibur dengan visualisasi yang menarik. Selain itu, penyampaian cerita dan pengembangan karakter yang ada juga terbilang baik. Adegan aksi yang dihiasi oleh daya imajinasi seorang anak berusia tujuh tahun menjadi daya tarik tersendiri dan membuat film ini menjadi semakin menarik. Pemilihan Alec Baldwin sebagai pengisi suara “si bayi ajaib” dirasa tepat karena skenario yang ada terkesan quoteable, sehingga membuatnya terlihat seperti seorang motivator pada acara-acara televisi.

Tidak hanya menghibur, latar cerita dan beberapa detil yang dihadirkan dalam The Boss Baby akan memberi rasa nostalgia kepada orang dewasa. Ide cerita yang diambil dari kehidupan sehari-hari cukup relatable bagi yang pernah mengalaminya. Kemudian, lagu ‘Blackbird’ oleh The Beatles yang merupakan lagu favorit Tim sebelum tidur dihadirkan dengan tepat pada beberapa momen. Lagu ‘Blackbird’ tersebut dinyanyikan beberapa kali dan membuat momen-momen yang ditampilkan menjadi lebih dalam dan dramatis serta mampu menggali apa yang dirasakan oleh Tim saat itu. Tobey Maguire sebagai narator melakukan tugasnya dengan sangat baik dan bukan tidak mungkin hal ini sedikit banyak mengingatkan kita pada masa-masa dia masih berperan sebagai Spider-Man.

@Maria.julita

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s