Superfeed

SUPERFEED- Pertemuan Awal Deadpool dan Cable Versi Komik

Pada adegan post-credit scene film Deadpool, secara terang-terangan karakter Wade Wilson memberi tahu penonton soal kemunculan karakter Cable di film selanjutnya. Nathan Summers alias Cable adalah seorang mutant yang juga bagian dari tim X-Men, New Mutants dan X-Force. Nama tim terakhir akan sedikit kita bahas di artikel ini. X-Force menjadi tim istimewa yang akan memberi kita pandangan lain soal Deadpool dan Cable. Cable sendiri adalah putra dari Cyclops alias Scott Summers dengan Madelyne Pryor. Keistimewaan dari karakter ini adalah kemampuannya dalam menggunakan berbagai senjata, telekinesis dan tubuhnya memiliki teknologi techno-organic yang membuat dirinya seperti cyborg. Selain itu, Cable juga merupakan seorang penjelajah waktu seperti Bishop yang ada di film X-Men: Days Of Future Past.

deadpool-vs-x-force

Source: marvel.com

Pertemuan antara Deadpool dan Cable terbilang unik. Kita bisa menikmatinya di komik DEADPOOL VS X-FORCE. Kita tentunya tahu bahwa latar belakang dari karakter Wade Wilson adalah seorang prajurit bayaran alias mercenary.  Perkenalan antara Cable dan Deadpool tidak terjadi di sebuah kafe sambil ngobrol-ngobrol hangat, melainkan pertempuran lintas waktu dan lokasi. Cable yang merupakan seorang penjelajah waktu merasakan bahaya di masa depan saat sedang bermeditasi. Rupanya ia tahu penyebab dari kecemasannya tersebut. Francis Talbot adalah seorang pengusaha peralatan militer (senjata), ia memiliki tekologi penjelajahan waktu yang memungkinkan seseorang untuk  mengubah sejarah dan Cable mengetahui Talbot sebagai penyebab kecemasannya.

bleeding cool.jpg

Source: bleedingcool.com

Rupanya Talbot menggunakan mesin waktu miliknya untuk mengubah nasib yang menimpa cucunya di medan perang dengan mengirim Deadpool ke masa lalu. Ide buruk! Takut terjadi kekacauan yang lebih mengerikan, Cable mengumpulkan empat mutant terbaik yang ia kenal pada saat itu. Cable membuat tim yang terdiri dari Domino, Warpath, Cannonball dan Boom Boom. Nama yang cukup asing bagi kita tentunya, kecuali Warpath yang pernah muncul di film X-Men: Days Of Future Past.

Tim kecil yang dibentuk oleh Cable ini adalah cikal bakal dari X-Force. Pertempuran membawa Cable dkk ke masalah yang lebih dalam, yaitu perjalanan waktu di tempat yang berbeda. Mereka terpaksa melakukan ini untuk mencegah Deadpool membuat masalah baru.

Singkat cerita, ketika Cable berhasil mengatasi kekacauan yang dibuat Deadpool, kondisi ruang dan waktu diatur kembali. Cable dan Deadpool yang tadinya bertarung tidak akan mengenal satu sama lain. Uniknya mereka kembali bertemu di akhir cerita dan kisah kelanjutannya dapat dilihat di komik New Mutants. Bagaimana, Cinefellas? Sudah paham kan gimana cara Deadpool bisa kenal sama Cable, serta keterkaitan keduanya di dunia mutant? Semoga pembahasan kali ini bisa menambah wawasan kita soal Deadpool. tunggu SUPERFEED selanjutnya ya! 🙂

@D_Sdw

Credits to nerdbastards.com for featured image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s