Tak Berkategori

HYPE – “Plaza Indonesia Film Festival” Kembali Digelar!

piff-1

Melanjutkan kesuksesan tahun lalu, Plaza Indonesia kembali menggelar event “Plaza Indonesia Film Festival” (PIFF) yang bertemakan Cinta di bulan Februari ini. Keenam film yang telah dikurasi bersama Pabrikultur di antaranya adalah Salawaku, The Red Turtle, Ziarah, One Wild Moment, Buka’an 8 dan Sing Street.

Untuk gelaran tahun ini, Plaza Indonesia semakin teliti dalam mengkurasi film-film yang bakal ditampilkan karena mereka selalu ingin memberikan film-film terbaik dan berkualitas yang sukses di berbagai festival film dunia. Di hari pembukanya, PIFF 2017 menampilkan Salawaku, yang mendapatkan banyak penghargaan bergengsi baik di Indonesia maupun luar negeri, dan The Red Turtle yang masuk sebagai nominasi Oscars tahun ini di kategori “Best Animated Feature”.

sl

Berlangsung selama tiga hari dari tanggal 22-24 Februari 2017, PIFF juga menampilkan Ziarah, yang bercerita tentang kisah seorang perempuan lansia yang terpisah oleh suaminya akibat perang tahun 1948. Lalu ada One Wild Moment, film asal Perancis yang bermain-main di area tabu. Ceritanya tentang dua orang sahabat yang menghabiskan liburan bersama putri masing-masing hingga terjadi konflik saat salah satu pria ini jatuh cinta dengan putri sahabatnya. Belum puas? Kamu juga bisa menonton Sing Street, film yang mengambil lokasi di Dublin, Irlandia. Sarat akan nuansa musik pop, film ini dinominasikan sebagai “Best Motion Picture – Musical or Comedy” di penghargaan Golden Globes tahun ini.

ziarah

Terakhir, ada Buka’an 8. Chicco Jerikho sebagai salah satu perwakilan film yang hadir di sesi press conference bilang kalau film ini adalah film yang sangat personal baginya, sutradara Angga Dwimas Sasongko dan penulis naskah Salman Aristo. Menariknya, Buka’an 8 ternyata juga menampilkan cerita yang sarat akan kelakukan generasi milenial yang gak bisa lepas dari smartphone dan social media. Perilaku mereka ini sering menuai cibiran dan dipandang sebelah mata, padahal ini sudah menjadi salah satu cara kaum muda untuk bekerja.

bukaaan

Plaza Indonesia Film Festival tidak dipungut biaya dan untuk Kamu yang mau menyaksikan film-filmnya dapat mengirimkan email ke piff@plazaindonesia.com dengan format mencantumkan nama, nomor telepon yang bisa dihubungi, film yang mau ditonton serta jumlah tiketnya. Informasi ini dikirim sebelum hari penayangan film. Harapan panitia semoga “Filosofi Cinta” mendapatkan antusiasme pengunjung Plaza Indonesia yang lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya. Lebih jauh, PIFF bisa mendukung film Indonesia yang sudah banyak tampil di luar negeri tapi belum dapat diputar secara reguler di negeri sendiri.

Setelah ini, PIFF akan kembali hadir pada bulan Mei mendatang dengan tema “Celebrating Woman”. Selamat menonton! 🙂

@adam_sarga

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s