Tak Berkategori

WHAT WE SAY – JOHN WICK CH. 2

jw-1

Director: Chad Stahelski

Starring: Keanu Reeves, Common, Riccardo Scamarcio, Laurence Fishburne, Ruby Rose, John Leguizamo, Ian McShane

Score: 9.2/10

Sukses di film pertama, aksi Keanu Reeves kembali bisa disaksikan lewat sekuel John Wick yang berjudul “Chapter 2”. Babak ini menampilkan John yang ingin pensiun sebagai pembunuh bayaran, tapi harus kembali bertugas. Santino D’Antonio (Scamarcio) adalah orang yang menyeret John ke dunia bunuh membunuh. Tidak tanggung-tanggung, urusan kali melibatkan para petinggi dari organisasi tempat John mengabdi. Agar Santino bisa menduduki tahta tertinggi, dia butuh bantuan John untuk membunuh saudarinya sendiri, Gianna, yang menjadi pemegang kekuasaan saat ini. Misi tersebut dijanjikan sebagai tugas terakhir “The Boogeyman”, tapi nyatanya tidak seperti itu.

jw-5

Worth it abis! The action is damn exciting!! Apa yang Kamu butuhkan dari sebuah film aksi semuanya ada di sini. Mulai dari gunfights, barehand fights, car crashes sampai knife stabbings and slicings semuanya lengkap tersaji. John Wick adalah tipe pembunuh yang keren dan berdarah dingin. Dia melakukan semua aksinya dengan cepat dan efektif. Tidak ada aksi-aksi lebay seperti berantem sampai loncat-loncat gedung, lempar-lemparan bom dan teknik editing yang cepat. No cheap or cheating action tricks right here. Semuanya ditampilkan apa adanya; full groundedface to face.

chad

Sutradara Chad Stahelski adalah ahli bela diri dan stunts, jadi dia tahu betul apa yang dibutuhkan. Kepada EMPIRE Chad mengungkapkan hal yang membuat John Wick 2 terlihat sebagai film laga yang sesungguhnya. “Semuanya kita buat wide shots. Kenapa? Karena penonton ingin melihat seni bela diri yang sesungguhnya dan bukan rekayasa. Kamu sedang menyaksikan seorang individu yang menghajar lawan-lawannya”. Benar saja, treatment ini berhasil menunjukkan skill bertarung Keanu secara optimal dan menggambarkan sebuah pertarungan hidup mati yang lebih berasa. Seems like it has no fake at all! OMG..

mchasne

Untuk mendukung John, tentunya pria ini harus dilengkapi dengan berbagai peralatan keren yang disiapkan oleh The Continental. Organisasi yang melayani pembunuh elit layaknya rockstars ini secara jelas diangkat di film kedua sehingga kita bisa melihat betapa kuat dan besarnya pengaruh mereka. The Continental punya segalanya mulai dari hotel, gudang senjata, sampai tailor sendiri dan semuanya terlihat amat sangat berkelas. Saat-saat di mana John mendandani dirinya dengan barang-barang ini membuat “Chapter 2” terlihat seperti campuran film mafia Italia dengan agen rahasia Inggris macam 007 dan Kingsman. “Code of honour” yang wajib dipatuhi semua yang ada di sana juga memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan cerita. Ini menjadi pengganti motif John Wick dari film sebelumnya, dan menjadi pengantar yang bagus untuk film berikutnya.

jw-6

Kredit harus diberikan pada Keanu Reeves karena dia melakukan sebagian besar aksinya sendiri. Dia adalah sosok yang tepat kerana sudah belajar bela diri selama 25 tahun. Keanu adalah murid dari Yuen Woo-Ping dan Tiger Chen! Di film pertamanya saja, dua tahun dia habiskan untuk berlatih Judo, Sambo dan Jujitsu. Belum cukup? Dia juga berlatih menembak bersama tiga penembak terbaik dunia. Video latihan saat dia membanting lawan untuk persiapan film ini juga bisa Kamu lihat. Dengan apa yang sudah dia lakukan, jelas Keanu Reeves adalah salah satu aktor laga Hollywood terbaik saat ini.

Selain kemampuan bertarung, Keanu juga sukses menggambarkan sosok pembunuh macho dari penampilannya yang rapih dan attitude-nya yang berkelas. John Wick adalah orang yang hidup dari hasrat dan kehendak. Dia benar-benar berjuang untuk hidupnya sendiri dan sekarang dia ingin menyelesaikannya. Uniknya, aura John semakin menjadi berkat beberapa dialog “cheesy” yang sepertinya hanya bisa diucapkan dengan baik oleh Keanu sendiri. Dedikasinya menjadi kunci dan John Wick adalah peran yang paling cocok untuknya. He is the only one who can carry this movie and make this franchise works.

JW2_D40_1109.cr2

Anyway, selain Keanu, ada beberapa nama lain yang mencuri perhatian. Common dan Ruby Rose berperan sebagai pembunuh lainnya yaitu Cassian dan Ares. Keduanya tampil maksimal dengan caranya masing-masing. Cassian adalah bodyguard kepercayaan Gianna. Begitu tahu John Wick membunuh majikannya, Cassian langsung memburu John tanpa ampun. Combat skill Cassian yang sebanding dengan John membuat pertarungan antar keduanya nikmat untuk disaksikan. Sementara itu, Ares lebih sedikit bertarung karena dia adalah pemimpin dari gerombolan bodyguard Santino. Namun, dibanding aksinya di “Triple X” dan “Resident Evil”, talenta Ruby paling terlihat di sini. Dia adalah seorang bos henchman yang badass dan memorable. Tidak ada kesan lemah yang muncul walaupun Ares berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat.

JW2_D29_8085.cr2

Saya tidak sabar untuk melihat apa yang didapat John Wick di film ketiga, mengingat ending film ini sangat terbuka bagi siapa saja. Johnathan akan menghadapi bahaya yang jauh lebih besar setelahnya dan sebuah kesenangan untuk kembali menyaksikannya. Real action with no bullshit. John Wick Chapter 2 adalah mimpi basah bagi penggila film laga.

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s