Tak Berkategori

WHAT WE SAY – MASTER

official-poster

Director: Cho Ui-Seok

Starring: Gang Dong Won, Lee Byung Hyun, Kim Woo Bin, Oh Dal Soo, Jin Kyeong

Score: 7.8/10

Film Master bercerita tentang seorang mastermind kejahatan, Jin Hyun Pil (Lee Byung Hun), yang sudah lama menjadi incaran Kapten Kim Jae Myung (Gang Dong Won), seorang investigator elit. Kali ini Kapten Kim sudah sangat dekat dengan sasarannya itu. Ia sudah masuk ke dalam sistem finansial yang dibangun oleh Jin, One Network, juga sudah mengantongi beberapa nama mitra kerjanya.

master-3

Adalah Park Jang Gun (Kim Woo Bin) yang membantu Jin Hyun Pil membangun sistem finansial yang merugikan pesertanya itu. Dalam pelaksanannya, Jin Hyun Pil dibantu juga oleh Mama Kim (Jin Kyeong). Mereka bertigalah yang menjadi penggerak inti penipuan ini.

Suatu hari Kapten Kim mendapat kesempatan menyandera Jang Gun dan memaksanya membantu penangkapan Jin Hyun Pil. Jang Gun yang takut dan terpojok akhirnya setuju dengan tawaran Kapten Kim. Ia akan diberi keringanan jika membantu penyelidikan kasus ini.

master-5

Sayangnya, misi pertama mereka gagal. Kapten Kim dan timnya pun diskors karena dianggap membangkang terhadap kepolisian dan justru membuat Jin Hyun Pil berhasil kabur ke luar negeri bersama Mama Kim.

Namun, mereka tidak berhenti begitu saja. Walaupun sudah tidak memiliki izin beroperasi di lapangan, Kapten Kim masih mengawasi gerak-gerik Jin Hyun Pil. Jang Gun yang hidupnya semakin terpuruk akhirnya diajak masuk ke dalam tim penyelidik tersembunyi ini. Akhirnya mereka pun mendapatkan lokasi terbaru dari Jin Hyun Pil dan kesempatan menangkap si kriminal itu terbuka kembali.

master-2

Dari menonton cuplikannya, sudah terasa gereget film ini bakal dipenuhi adegan aksi. Sayangnya, gereget itu tidak terpuaskan ketika menonton film sepenuhnya. Adegan laganya tidak terlalu banyak. Bahkan kesempatan head to head antara Kapten Kim dan Jin Hyun Pil hanya terjadi sebentar saja.

Selain Korea, Master juga mengambil latar tempat di Manila, Filipina. Adegan yang diambil di sana adalah adegan head to head antara si master investigator Korea dan si master kejahatan internasional. Polisi lokal pun ikut dilibatkan dalam misi ini sehingga membuat adegan baku tembak jadi lebih menarik.

mama-kim

Buat Kamu yang tidak suka film berdurasi lama, siap-siap capek dengan film ini. Panjangnya 144 menit alias dua setengah jam! Perjalanan Kapten Kim untuk menangkap Jin Hyun Pil terasa sangat panjang. Meski begitu, cerita yang disajikan akan tetap membuat penonton fokus pada film ini. Kamu akan dibuat terus menebak-nebak apakah akan ada pengkhianatan lain yang akan mengacaukan rencana kedua belah pihak, siapa yang akan mati duluan, siapa yang kariernya akan semakin terpuruk.

byung

Kemampuan akting Lee Byung Hun dalam film laga sudah tidak diragukan lagi. Apalagi dia sudah banyak bermain di Hollywood, seperti di film G.I. Joe: The Rise of Cobra (2009) dan G.I. Joe: Retaliation (2013), Red 2 (2013), Terminator Genisys (2015), dan yang terbaru The Magnificent Seven (2016). Kang Dong Won yang debut pertama kali sebagai model juga sudah sering membintangi film-film aksi. Bahkan film aksi pertamanya, yaitu Secret Reunion (2010), sukses besar dan menjadi salah satu film terbesar di Korea tahun 2010 dengan 5 juta tiket terjual.

kim

Nama Kim Woo Bin juga sudah tidak asing lagi bagi para pencinta K-Drama. Berkat ketampanannya, banyak gadis remaja yang ingin melihatnya beraksi di film ini. Tetapi jangan kecewa, ya. Kim Woo Bin tidak terlalu banyak terlibat dalam adegan aksi berbahaya. Ia lebih banyak bergerak di “belakang layar” menggunakan laptop dan beraksi dengan kemampuan hacking-nya.

master-4

Film ini sayang sekali jika dilewatkan. Pesona Lee Byung Hun yang “bad guy banget” dan Gang Dong Won yang “cool abis” bakal bikin Kamu gemas, girls! Aksi laga mereka yang keren juga akan memicu adrenalin. Akting Kim Woo Bin sebagai Jang Gun yang pintar-pintar bodoh juga sangat menghibur.

Film Master yang sudah dirilis di Korea bulan Desember 2016 ini sudah bisa dinikmati mulai tanggal 13 Januari 2016. Yuk, ke bioskop!

@Rainadellanij

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s