Tak Berkategori

WHAT WE SAY – LA LA LAND

la-poster

Director : Damien Chazelle

Starring : Emma Stone, Ryan Gosling, John Legend, Rosemarie DeWitt, J.K. Simmons

Score : 9/10

Film Musikal Tentang Romansa dan Harapan

Seorang dara belia dan seorang pria tampan masing-masing sedang mengejar impian. Mereka beberapa kali berpapasan. Apakah pertemuan itu sekedar kebetulan?

Mia Dolan (Stone) di sela-sela pekerjaannya melakukan berkali-kali audisi.Ia tak menyerah menggapai mimpinya yaitu menjadi aktris. Sementara itu, Sebastian (Gosling), pianis jazz berbakat, terpaksa menerima pekerjaan menjadi pianis di sebuah restoran dengan memainkan daftar lagu tanpa boleh berimprovisasi.

la-7

Hingga suatu ketika, Sebastian tak dapat menahan hasratnya untuk memainkan sebuah nomor dengan gayanya sendiri. Tindakannya itu berbuah pemecatan. Namun, ada penonton yang benar-benar menyukai permainannya. Dan, gadis itu adalah Mia.

Mereka semakin sering bertemu hingga akhirnya menjadi sepasang kekasih. Cinta mereka kemudian diuji oleh mimpi masing-masing.

la-3

Kisah romansa La La Land sangatlah menyentuh. Penonton seolah bisa merasakan bagaimana Mia mulai tertarik pada Sebastian, dan sebaliknya. Juga bagaimana saat mereka berdua dihadapkan pada mimpinya.

Drama musikal ini seolah membawamu ke era film klasik atau film animasi Disney yang bertabur lagu-lagu indah yang dibawakan oleh pemainnya, plus koreografi tarian yang menarik. Porsi antara lagu dan tarian tidak berlebihan sehingga penonton yang kurang terbiasa dengan drama musikal tetap bisa menikmatinya, atau malah akan jatuh hati padanya.

la-5

Gambar-gambar indah menghiasi film yang mengambil lokasi syuting di Los Angeles, pusat perfilman Hollywood berada. Mary Zohpres berhasil mendesain gaun yang klasik dan terlihat cantik untuk Emma Stone. Kepada Yahoo! sutradara Damien Chazelle berujar kalau warna-warna gaun yang dikenakan Emma menjadi tanda pendewasaan karakter Mia yang terus berproses dari awal hingga akhir film.

la-6

Dari segi akting dan chemistry, Emma Stone dan Ryan Gosling sudah tidak diragukan lagi. Emma tampil memikat sejak di Easy A dan penampilannya di Birdman membuahkan nominasi piala Oscar sebagai aktris pendukung terbaik. Bukan tidak mungkin penampilannya di sini akan membuahkannya piala Oscar untuk kategori Aktris Terbaik.

Sedangkan Ryan Gosling, Saya menyukainya sejak ia tampil di Drive dan Blue Valentine. Film ini juga merupakan kali ketiga mereka dipasangkan setelah Crazy, Stupid, Love dan Gangster Squad.

la-2

Karena merupakan drama musikal, rasanya kurang lengkap jika tak membahas tentang musik-musik yang menghiasi La La Land. Nomor “Mia and Sebastian’s Theme” yang ditampilkan Sebastian di sebuah restoran dan menarik perhatian Mia akan membuatmu tergelitik untuk mendengarnya lagi dan lagi. Begitu juga dengan tembang “City of Stars” yang dibawakan oleh Ryan Gosling dan versi duet bersama Emma Stone, liriknya mudah dicerna dan memikat.

Oh ya! Jangan lupakan salah satu lagu 80-an yang dimainkan Sebastian di sebuah pesta. Saya jadi senyum-senyum sendiri mendengar lagu berjudul “Take on Me” yang dibawakan A Ha karena dulu saya menyukai video klipnya dan lagunya masih sering berseliweran di radio hingga saat ini.

la-4

Jazz menjadi genre musik yang difavoritkan oleh Sebastian. Demi perannya ini, Ryan Gosling berlatih memainkan piano dengan tekun berbulan-bulan. Sepertinya Ryan punya daya musikalitas yang oke karena di Blue Valentine dia juga dituntut untuk mampu memainkan ukulele.

Musik jazz rupanya juga merupakan kegemaran si sutradara, Damien Chazelle. Ia penggemar musik jazz dan piawai sebagai drummer. Tak heran, beberapa filmnya bernuansa jazz, seperti Guy and Madeline on a Park Bench dan Whiplash yang meraih nominasi Oscar. Dalam La La Land, Damien juga mengajak dosen ‘killer’, J.K. Simmons sebagai salah satu bos Sebastian.

LLL d 29 _5194.NEF

La La Land adalah sebuah sajian yang begitu artistik dan asyik. Film ini berhasil meraih tujuh penghargaan Golden Globe, dari aktris dan aktor terbaik untuk kategori film musikal/komedi, film terbaik untuk kategori film musikal/komedi, naskah terbaik (best screenplay), sutradara terbaik, musik score terbaik (original score) yang digarap Justin Hurwitz, dan lagu terbaik (original song) untuk City of Stars.

Jangan salahkan film ini jika Kamu jadi ingin menari dan bernyanyi setelah menontonnya. 🙂

@dewi_puspa00

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s