Tak Berkategori

WHAT WE SAY – MY ANNOYING BROTHER

c0gdigiviaayv8u

Director : Kwon Soo Kyung

Cast : Jo Jung Suk, Do Kyung Soo, Park Shin Hye

Score : 8.5/10

Film yang dibintangi Jo Jung Suk kembali hadir lagi di Indonesia. Kali ini dengan genre komedi yaitu My Annoying Brother. Film ini sudah ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar EXO karena salah satu membernya, yaitu D.O, berperan di film ini menjadi adik Jo Jung Suk. Berikut ulasannya.

Doo Young (D.O.) adalah seorang atlet judo yang sedang dipersiapkan untuk Olimpiade Rio 2016. Ia memiliki seorang kakak bernama Doo Sik (Jo Jung Suk) yang sedang dipenjara karena menipu orang demi uang. Suatu hari, Do Young terbanting di arena pertandingan percobaan hingga tidak sadarkan diri. Ternyata, bantingan itu merusak syaraf pengelihatannya hingga menjadikan Do Young buta.

aen20161118001100315_05_i

Berita kebutaan atlet harapan Korea itu tersebar ke seluruh daerah, termasuk ke sel tahanan Doo Sik. Setelah membaca berita mengenai adiknya itu, ia meminta keringanan dan bebas bersyarat. Permintaannya itu pun dikabulkan mengingat orangtua mereka telah meninggal dan tidak ada yang bisa mengurus Doo Young.

Bukannya senang, Doo Young justru kesal dengan kehadiran Doo Sik. Mereka selalu berselisih, Do Young tidak tahan  sampai-sampai membanting kakaknya itu ke lantai dan melaporkannya ke departemen sosial. Setelah diperiksa oleh petugas departemen sosial, Doo Sik jadi lebih berhati-hati terhadap Do Young.

Hubungan mereka memang sudah tidak baik sebelumnya. Doo Sik meninggalkan rumah, bahkan tidak kembali ketika orangtuanya meninggal. Doo Young jadi terbiasa hidup sendiri dan hanya fokus kepada judo.

aen20161118001100315_01_i

Setelah mengalami beberapa kejadian bersama-sama, Doo Sik jadi bersikeras membujuk Doo Young untuk melanjutkan karier judonya. Segala cara yang dilakukan Doo Sik akhirnya meyakinkan Doo Young untuk kembali ke arena. Setelah dikarantina selama 3 bulan, Doo Young berangkat ke Brazil. Ia berhasil masuk ke final. Namun, ternyata trauma masih menghantuinya. Selain trauma, ada berita tentang kakaknya yang membuat Doo Young ingin mundur. Ia merasa takut, sedih, dan kecewa.

aen20161118001100315_02_i

Penulis Yoo Young Ah, kembali menuliskan kisah yang hangat dan berhasil membuat kita tersentuh. Karya sebelumnya, Miracle in Cell no. 7, juga memiliki genre yang sama yaitu drama dengan campuran komedi di dalamnya. Cerita yang ditawarkan sebenarnya sederhana namun dekat dengan kehidupan sehari-hari seperti hubungan kakak dan adik. My Annoying Brother juga menunjukkan tipikal film Korea kebanyakan yaitu dengan komedi di awal film dan menguras air mata di bagian akhir film. Meskipun begitu, ada hikmah yang dapat diambil di dalam cerita.

tumblr_ofcpdiecwo1rjtbc4o1_500Sepertinya D.O sebagai idol membuktikan kepada penonton bahwa ia juga bisa menjadi aktor yang handal. Aktingnya sebagai orang buta dalam film terkesan nyata. Selain itu, chemistry antara Jo Jung Suk dan D.O juga terlihat sangat dekat. Keduanya tampak meyakinkan kalau mereka bersaudara. Akting komedi Jo Jung Suk dan cara bicara Doo Sik yang serampangan berhasil mengocok perut penonton. Dilihat dari karya sebelumnya seperti drama Oh My Ghost dan Jealous Incarnate, Jo Jung Suk memang sangat cocok untuk memainkan genre komedi.

 Overall, film ini cocok bagi kamu yang ingin menonton film dengan cast yang apik tapi alur yang tidak bertele-tele. Cerita yang ringan dan dipenuhi komedi ini bisa jadi pilihan kamu untuk tonton di akhir pekan bersama keluarga.

@ndptrhmn

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s