Tak Berkategori

HYPE – Trailer Perdana GHOST IN THE SHELL! Film Adaptasi Manga yang Kontroversial

Mengikuti event-nya yang digelar di Jepang, trailer perdana dari Ghost in The Shell telah dirilis hari Minggu (13/11) ini. Diadaptasi dari serial manga legendaris, Ghost in The Shell berhasil menampilkan kesan pertama yang menkajubkan. Sayangnya, masalah utama dari film ini masih belum dapat terselesaikan.

gis-1

Scarlett Johansson didaulat sebagai pemeran utama. Ia memerankan The Major, polisi wanita yang ditugaskan untuk menumpas penjahat dan hackers yang berusaha untuk mejatuhkan perusahaan robot Hanka Corporation. Seiring berjalannya waktu, The Major baru menyadari bahwa segala sesuatu yang menyangkut dirinya mungkin tidak seperti yang dia kira sebelumnya.

gis-5

Stylish, dan futuristik. Dua kata inilah yang pertama kali muncul setelah melihat trailer pertama Ghost in The Shell. Sutradara Rupert Sanders (Snow White and The Huntsman) sepertinya tahu bagaimana caranya menerjemahkan dunia The Major ke layar lebar. Walaupun sebagian besar pengambilan gambarnya menggunakan teknologi green screen, dan di beberapa scene hal ini terlihat jelas sekali.

gis-3

Selain tampilannya yang keren, hal lain yang patut ditunggu adalah penampilan The Major. Bagaimana aksinya saat menghajar musuh mengingat film ini mempekerjakan aktris laga paling ‘beken’ di Hollywood saat ini. So far, kita sudah melihat sedikit cuplikannya. Bagaimana The Major mengalahkan segerombolan penjahat, dan bagaimana dia bisa menghilang. Cukup mengesankan, dan semoga saja itu hanyalah permulaan.

gis-4

Isu whitewashing jadi masalah utama film mengingat fans dan media langsung menghajar proyek ini setelah casting dimumkan dan beberapa gambar awalnya bocor di internet. Mengenai hal tersebut, Kodansha, selaku original publisher dari cerita Ghost in The Shell, sudah memberikan persetujuan akan dipilhnya Scar-jo. Mereka menganggap Scralett adalah orang yang tepat untuk memerankan The Major mengingat kesuksesan karirnya saat ini, dan apa yang mereka sebut dengan ‘cyberpunk feel’, yang membuat Kodansha tak terpikir nama aktirs yang lain. Termasuk yang berasal dari Jepang sendiri.

gis-poster

Turut dibintangi oleh Juliette Binoche, Pilou Asbaek dan Takeshi Kitano, Ghost in The Shell siap dirilis pada tanggal 31 Maret 2017.

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s