HYPE

HYPE – Film Chrisye Bakal Diproduksi 2017

vino

MNC Pictures dan Vito Global Visi akan merilis sebuah film perjalanan hidup penyanyi legendaris Indonesia yang dibungkus dalam kisah drama.  Siapakah dia? Ia seorang penyanyi yang produktif melahirkan hits sejak akhir tahun 1970-an. Ya, dia adalah Chrismansyah Rahadi yang beken dengan nama panggung Chrisye. Film berjudul Chrisye ini akan disutradarai Rizal Mantovani dan dibintangi Vino G. Bastian. Tapi Kalian harus bersabar, karena proses produksinya baru mulai tahun 2017.

Hingga saat ini belum banyak film layar lebar tentang musisi legendaris. Yang masih segar adalah film tentang perjalanan musisi Slank dari saat masih awal terbentuk hingga terbelit oleh permasalahan narkoba. Film bertajuk Slank Nggak Ada Matinya ini dirilis tahun 2013. Selain film tentang Slank, juga pernah diproduksi film dokumenter dari band Kantata Takwa, Burgerkill, dan Shaggy Dog via DVD dan online.

Chrisye pantas dilayarlebarkan karena merupakan sang legenda di dunia musik tanah air. Hingga akhir hayatnya ia juga telah memiliki puluhan hits. Sebut saja Aku Cinta Dia, Kisah Cintaku, Seperti yang Kau Minta, Panah Asmara, dan Cintaku. Beberapa hits ini ditampilkan oleh jelang press conference yang diselenggarakan di The Hook, Senopati (21/9).

Siapa nyana niat Chrisye menjadi seorang penyanyi pernah ditentang oleh ayahnya yang lebih berharap ia menjadi seorang insinyur. Akhirnya ia bisa membuktikan pilihan hidupnya dan karyanya banyak disukai. Perjalanan hidup Chrisye semakin berwarna lewat pertemuannya dengan Damayanti Noor yang kemudian menjadi istrinya, ia juga kemudian melakukan perjalanan spiritual dan menghasilkan karya Ketika Tangan dan Kaki Berkata.

Pada acara press conference, Titan Hermawan, Direktur MNC Pictures, bercerita ia tertarik untuk memfilmkan sosok Chrisye. Kemudian ia membahas dengan pihak internal dan berdiskusi dengan istri almarhum Chrisye yang akrab disapa Yanti. Keduanya sepakat bahwa Chrisye adalah milik masyarakat sehingga kisah sang legenda musik Indonesia ini bisa ditampilkan sebagai salah satu kisah film yang inspiratif.

Sebagai sutradara Chrisye ditunjuklah Rizal Mantovani. Rizal sendiri sebelum terjun sebagai sutradara film, dulu lebih dikenal sebagai sutradara video klip yang produktif. Ia telah menghasilkan sekitar 200 video klip dan telah bekerja sama dengan musisi terkenal. Sudah beberapa kali ia bekerja sama dengan Chrisye, di antaranya menyutradarai video klip Setia sehingga ia punya modal gambaran tentang sosok Chrisye.

Menurut Lukman Sardi yang didapuk sebagai produser kreatif, film ini lebih cocok disebut film drama dibandingkan film biopik. Hasil dari brainstorming dengan istri Chrisye, Yanti, dijadikan acuan dan rupanya banyak hal menarik tentang Chrisye, saat menjadi bintang ataupun saat menjadi suami dan kepala keluarga. Film ini nantinya bermula sejak Chrisye menikah dengan Damayanti dan hingga akhir hayatnya.

Vino G Bastian yang baru-baru ini bermain sebagai legenda komedian, Kasino, mengaku terkejut sekaligus bangga mendapat tawaran ini. Baginya peran sebagai Chrisye ini suatu kebanggaan sekaligus ujian untuk naik kelas. Untuk lebih menghayati perannya, ia sering berdiskusi dengan Damayanti, melakukan riset aktivitas Chrisye di atas dan di luar panggung. Yang paling susah menjadi seorang Chrisye? Dance patah-patah, ujarnya.

img_20160921_134019-800x600

Belum ada jadwal pasti kapan filmnya bakal tayang karena proses produksinya pun baru tahun depan. Jadi Kalian yang ‘terpesona’ mendengar Vino membawakan Nyanyian Kode di Warkop DKI Reborn Part I, siap-siaplah dikejutkan dengan performanya sebagai Chrisye.  Apakah Vino bakal bermain bas dan bernyanyi? Hemmm…tunggu saja trailer-nya tahun depan.

@dewi_puspa00

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s