Tak Berkategori

FRESHMOVIE – DETECTIVE CONAN: THE DARKEST NIGHTMARE

Director: Kobun Shizuno.

Starring: Minami Takayama, Wakana Yamazaki, Rikiya Koyama, Megumi Hayashibara.

Pasca kesuksesan Detective Conan Movie 13: The Raven Chaser, pada film ke-20 nya ini, Toho kembali mengangkat organisasi jubah hitam sebagai tema utama. Kisahnya sendiri diangkat dari arc “Case Closed” yang diangkat dari manga Metantei Conan karya Aoyama Gosho. Film yang memiliki judul Junkoku no Nightmare (Pitch Black Nightmare – Jepang) / The Darkest Nightmare (Indonesia) adalah kali ketiga organisasi jubah hitam muncul dalam versi layar lebar setelah sebelumnya pernah muncul dalam Movie 5: Countdown to Heaven dan Movie 13: The Raven Chaser.

conan

Tak hanya organisasi jubah hitam, film yang telah rilis di Jepang pada bulan April lalu ini juga akan menghadirkan beberapa karakter baru, termasuk keterlibatan FBI dan CIA, bahkan penembak jitu yang telah digemari fans Detective Conan, yakni Suichi Akai. Setelah movie sebelumnya yang menghadirkan kembali Kaito Kid tidak memperoleh hasil yang maksimal, maka The Darkest Nightmare diprediksi akan melampaui pencapaian yang telah dicapai The Raven Chaser, ataupun The Lost Ship In The Sky (Movie 14). Dan rupanya, hal tersebut telah terbukti dari beberapa review positif setelah filmnya rilis di Jepang.

(1)

Berikut adalah sinopsis resmi dari kanal animenewsnetwork.com yang telah diterjemahkan:

Di suatu malam yang gelap, kepolisian Jepang disusupi seorang mata-mata. Dokumen rahasia agen intel dari berbagai negara seperti MI6 dari Inggris, BDN dari Jerman, CIA dari Amerika serta FBI hendak dicuri, namun bisa digagalkan oleh pasukan yang dipimpin Tooru Amuro. Mata-mata tersebut kemudian mencuri mobil dan melarikan diri. Kecelakaan terjadi saat pengejaran yang melibatkan banyak mobil. Mobil mata-mata tersebut ditembak oleh Shuichi Akai.

Keesokan harinya, Conan dan teman-temannya mengunjungi sebuah aquarium baru di Tokyo. Di sebuah kincir ria, ia bertemu dengan seorang wanita terluka yang memiliki dua mata yang berbeda warna. Namun wanita tersebut mengalami amnesia sehingga ia tidak mengenal namanya dan handphone yang ia bawa juga rusak. Conan berjanji untuk mengembalikan ingatannya.

Sementara itu, Vermouth ternyata melihat semua kejadian tersebut. Dengan intercom yang terpasang ia berkata “Ini sesuai rencana, Gin.”

(2)

Film ini sepertinya akan lebih berfokus pada penampilan Black Organization, yaitu musuh bebuyutan Conan. Di mana mereka yang tergabung dalam organisasi ini terdiri dari Gin, Vodka, Vermouth, Chianti, Korn, Kir, dan Bourbon. Bahkan, satu lagi karakter bernama Rum akan tampil pula! Karakter ini menjadi buah bibir masyarakat karena baru baru ini sering disebut namanya, namun Rum sendiri belum pernah tampil di versi manga maupun kartun Detective Conan.

(5)

Sebelumnya, aktris Yuki Amami didapuk sebagai wanita misterius dengan warna mata berbeda yang sekaligus anggota Oraganisasi Hitam. Band rock B’z membawakan lagu tema film yang berjudul “Sekai wa Anata no Iro ni Naru.” Mereka sebelumnya membawakan lagu ini berkali-kali.

Film ke-20 ini adalah kali ketiga dari deretan film Detektif Conan yang hadir di bioskop tanah air. Detective Conan: The Darkest Nightmare direncanakan hadir di bioskop Indonesia pada tanggal 24 Agustus ini.

@arifrubbiyanto

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s