Tak Berkategori

WHAT WE SAY – SUICIDE SQUAD

ss 1

Director: David Ayer

Starring: Jared Leto, Karen Fukuhara, Viola Davis, Will Smith, Margot Robbie, Cara Delevingne, Joel Kinnaman, Jay Hernandez, Adewale Akinnuoye-Agbaje, Jai Courtney, Adam Beach, Scott Eastwood

Score: 8.5/10

Forgive me for my wrongs, I have just begun.

Sama seperti di trailer, film secara garis besar menceritakan bagaimana Amerika Serikat ingin menguasai apa yang hampir tidak mungkin dikuasai, seperti Suicide Squad. Film ini sekilas terlihat berbeda dengan film DC lainnya, yang cenderung lebih gelap dan diakui sebagai not people friendly. David Ayer sebagai sutradara melihat keluhan para fans DC lalu menyajikan Suicide Squad berlimpah dengan warna tetapi tetap menggunakan sedikit kegelapan yang sudah menjadi trademark seluruh film superhero DC semenjak Batman Trilogy yang disutradarai Christopher Nolan.

ss 2

Worst heroes, ever.

Kalau Anda sudah pernah membaca serial komik dengan nama yang sama oleh DC, dan Anda pasti tahu kalau orang-orang (dan mahluk) ini bukanlah orang baik berjubah merah dan bertopeng kelelawar. They’re the worst of the worst, mereka adalah villains DC universe yang paling jahat. Cast yang dipilih oleh David Ayer untuk memerankan Suicide Squad sangat apik, mereka mempunyai semacam chemistry satu dengan yang lain. Mereka terlihat seperti ingin membunuh sesama tetapi dalam waktu yang bersamaan mereka saling membantu. #SkwadGoals

Interaksi antar anggota Suicide Squad juga dipenuhi dengan jokes yang berlimpah, saling ejek-mengejek, dan saling ingin memotong lidah satu sama lain. Hal tersebut mejadi salah satu faktor yang membedakan Suicide Squad dengan film DC lainnya. Jokes yang mereka sajikan di film ini relatable bagi semua orang dan for the first time in forever, Anda bisa mendengar satu studio tertawa. That’s pretty rare for a DC movie.

quinn

It’s always the pretty ones.

Harley Quinn (Robbie) adalah salah satu penjahat perempuan yang sangat populer di DC Universe, akan tetapi jarang ada yang bisa memerankan sosok perempuan yang amat sangat gila ini. Hal tersebut terjadi karena adanya kemanusiaan yang masih tertinggal dalam diri Harley. David Ayer mengkonstruksikan sebuah cerita yang dia ambil dari cerita asal usul Harley di komik dan memberikan interpretasinya dan penambahan sendiri. David menunjukkan dengan perlahan bagaimana Harley bisa sampai menjadi looney tunes crazy, dan bagaimana Harley Quinn is not just the Joker’s obsessive psychotic girlfriend. Margot Robbie juga memainkan Harley secara maksimal, not to mention she looks the part too.

joker

Puddin’!

Oh wow, I really don’t know how to start with this one. Jared Leto adalah pemeran Joker kali ini, dan banyak orang skeptis akan Joker yang Ia berikan. Semua orang sudah terbiasa dengan Joker yang anarkis seperti di film The Dark Knight yang diperankan oleh almarhum Heath Ledger. Walaupun Jared diakui oleh banyak orang untuk mempunyai bakat akting yang sangat bagus, sepertinya semua orang masih belum percaya akan Joker-nya. I’m not going to say much, selain dari fakta bahwa Jared adalah aktor yang sangat handal, and if you want psycho, well you got it.

ss 4

We’re the patsies. Most likely they’ll blame it on us.

Tidak hanya Harley, David Ayer menambahkan kemanusiaan kepada setiap karakter yang ada di Suicide Squad. David sukses membawa penonton untuk ikut merasakan bahwa orang-orang jahat ini juga, hampir, sama seperti kita. He blurred the lines antara yang baik dan yang jahat dengan cara memperlihatkan kemanusian antara mahluk-mahluk bukan manusia, dan juga memperlihatkan betapa dinginnya manusia yang dianggap baik seperti Amanda Waller (Davis).

ss 3

Untuk para pecinta DC serta Suicide Squad versi komik, this Suicide Squad is the movie for you. Terdapat berbagai alur cerita yang berbeda dengan film animasi yang berjudul Assault on Arkham, akan tetapi secara garis besar film ini mengikuti alur cerita animasi yang ditambbah dengan adegan aksi yang banyak serta lelucon-lelucon sarkas yang akan membuat tawa.

@janissa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s