Tak Berkategori

FRESHMOVIE – ICE AGE: COLLISION COURSE

Director: Mike Thurmeier, Galen T.Chu

Starring: Ray Romano, Simon Pegg, John Leguizamo, Denis Leary, Queen Latifah, Jennifer Lopez, Chris Wedge

Welcome back to Ice Age! Kita berjumpa lagi dengan Manny (Ray Romano), Sid (John Leguizamo), dan Diego (Denis Leary). Para hewan purba ini kembali meramaikan layar lebar setelah kita terakhir kali melihat aksi mereka di tahun 2012 dengan film Ice Age: Continental Drift. Film animasi ber-genre komedi ini nampaknya masih ingin adu gengsi di Box Office. Tidak terasa bahwa rangkaian film ini telah menemani kita selama 14 tahun lamanya. 20th Century Fox dan Blue Sky Studios sepertinya masih ingin memperkuat hegemoni di ranah animasi melalui rangkaian film Ice Age di tengah banyaknya film-film animasi baru yang menyajikan efek dan jalan cerita yang lebih segar dan orisinil.

ice age 1

Beberapa hal yang dapat kita cermati dengan hadirnya film ini diantaranya adalah kembali hadirnya Simon Pegg sebagai pengisi suara dari karakter Buck. Pegg terakhir kali mendapat peran sebagai Buck adalah di film Ice Age: Dawn Of The Dinosaurs (2009) dan karakter ini hanya muncul sebagai cameo di Continental Drift. Yang kedua, J-Lo kembali hadir sebagai pengisi suara Shira si Sabertooth betina yang memulai debutnya di Ice Age: Continental Drift. Last but not least, trailer yang memperlihatkan kita bahwa jalan cerita dari film ini semakin nyeleneh saja.

ice age 2

Pada tiga film pertamanya, kita disajikan petualangan Manny dan kawan-kawan  yang berfokus di Zaman Purba. Memasuki film keempatnya di tahun 2012, jalan cerita mulai dibumbui dengan imajinasi populer tentang terbentuknya benua-benua dan hilangnya sebuah peradaban di bumi. Film kali ini sepertinya kembali menggunakan formula yang ada di film keempat, memberi bumbu imajinasi populer tersebut dengan menghadirkan Piring Terbang alias UFO.

scrat 2

Suguhan petualangan hewan purba yang out of the box tak pelak menjadi senjata utama Ice Age: Collision CourseDan berbicara tentang out of the box, tentu perhatian kita tidak akan lepas dari tingkah laku Scrat. Hewan pemburu kenari ini ceritanya akan pergi ke luar angkasa dan mengirim segudang masalah ke teman-temannya di bumi. Well, just imagine this, Cinefellas. Scrat yang lari-larian di bumi saja lucunya sudah minta ampun, apalagi kalau dia menjelajah angkasa luar? Entah apa yang akan dikirim ke bumi nanti tapi yang pasti itu akan sangat menghibur. Ice Age: Collision Course tayang mulai tanggal 29 Juli 2016. 🙂

@D_Sdw

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s