Tak Berkategori

FRESHMOVIE – JASON BOURNE

Director: Paul Greengrass

Starring: Matt Damon, Alicia Vikander, Tomy Lee Jones, Vincent Cassell, Riz Ahmed, Julia Stiles

Matt Damon is back, Paul Greengrass is back, Jason Bourne is officialy back! Yap, berita tentang kembalinya duo Damon-Greengrass ini sudah saya dengar dari tahun lalu. So, inilah saatnya kita menikmati hasilnya, lengkap dengan tambahan aktor dan aktris hebat macam Alicia Vikander dan Tomy Lee Jones. Lewat trailer yang diluncurkan pada tanggal 21 April lalu, Universal sukses menginisiasi comeback Bourne dengan cara terbaik. Adegan aksinya super lengkap! Mulai dari pertarungan tangan kosong, adu tembak, hingga car chase di jalanan Vegas yang spektakuler. Betul. Kami tidak berbohong. Silakan kamu lihat dan buktikan sendiri bahwa apa yang dikatakan Matt di majalah TOTAL FILM UK edisi musim panas itu benar adanya. “We need to go big, and we did”. Oh yeah!!

greengrass

Satu hal yang menarik untuk ditelusuri adalah motif dari Paul Greengrass. Sutradara “The Bourne Supremacy” dan “The Bourne Ultimatum” ini secara jelas menyatakan bahwa Ia tidak ingin kembali, dan bahkan tidak memiliki keinginan sedikit pun untuk menyutradarai kisah yang diinspirasi dari novel karya Robert Ludlum tersebut. Tapi kenapa, kenapa dia akhirnya menyerah juga? Apalagi sudah sembilan tahun Bourne tidak muncul di layar lebar. Ditambah lagi, summer movies tahun ini ibarat kuburan bagi film-film sekuel. Bagaimana Tuan Greengrass bisa seyakin itu? Well, jawabannya ada dua. Fans, dan sedikit pendekatan eksekutif.

matt-damon-jason-bourne-banner

Kepada New York Times Paul berkata Ia telah stuck dan tidak mendapatkan ide yang pas setelah Bourne: Ultimatum. Hal ini tak pelak menyelesaikan kerjasama Paul dan Universal, dan menelurkan sebuah film plan-B berjudul “Legacy”. Setelah Legacy rilis, chairwoman Universal, Donna Langley bergerak cepat. Akhir 2013 Donna mengadakan pertemuan dengan bos Universal, Jeff Shell, dan mengundang Matt Damon untuk ikut serta di dalamnya. Tujuannya jelas; mengembalikan karakter dan film Bourne ke jalan yang benar. Nasib baik, Matt pun merasakan hal yang sama. Didorong oleh dukungan penggemarnya secara langsung selama Ia tidak menjadi Bourne lagi, ditambah prestasi Legacy yang mengecewakan, Matt tanpa pikir panjang langsung menemui Paul di Los Angeles. Voila! That’s happen and Paul finally got an idea inspired by the economic and political aftershocks of the 2008 financial crash.

vikander-bourne5-pic3d

Anyway, berbicara tentang muka baru, film yang juga kerap disebut “Bourne 5” ini tidak hanya akan ramai oleh karisma Matt Damon semata. Banyak yang siap menjadi scene stealer, salah satunya adalah Alicia Vikander. Aktris kelahiran Goteborg – Swedia ini tentu sangat ditunggu-tunggu kehadirannya sebagai Heather Lee mengingat Alicia akan betul-betul beraksi sebagai Lara Croft di film Tomb Raider, yang rencananya rilis tahun 2018 mendatang. Finger crossed!

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s