Tak Berkategori

FRESHMOVIE – STAR TREK: BEYOND

beyoundDirector: Justin Lin

Starring: Chris Pine, Zachary Quinto, Zoe Saldana, Karl Urban, Simon Pegg, Anton Yelchin, John Cho, Idris Elba, Sofia Boutella, Joe Taslim

Kesuksesan dari franchise tandingan Star Wars ini sudah tak perlu diragukan lagi. J.J Abrams berhasil membuat fans akademi Starfleet merasa terpuaskan akan reboot yang dimulai pada tahun 2009 lalu. Kini, setelah berjarak tiga tahun lamanya setelah Star Trek Into Darkness, J.J harus mundur dari kendali sutradara untuk mengambil proyek Star Wars – The Force Awakens. Namun jangan khawatir, Abrams rupanya tak mau begitu saja melepas Star Trek. Sebagai produser, Ia menunjuk Justin Lin yang telah malang-melintang di franchise balap mobil aka Fast & Furious untuk menjadi kapten dan membawa sub judul ‘Beyond’. Penunjukan Justin sebagai sutradara disinyalir menjadi faktor berubahnya kesan kelam dalam film Star Trek yang sudah dibangun Abrams pada awal reboot nya, dan itu terlihat dari trailer pertama mereka.

pegg

Untuk pekerjaan naskahnya diberikan kepada Simon Pegg aka Scotty (Shaun of The Dead, Hot Fuzz) yang juga dibantu oleh Doug Jung. Dua film sebelumnya yang cenderung bertema gelap ternyata banyak dikritik fans bahwa hal tersebut bukanlah Star Trek yang dulu mereka kenal. Karena itulah tugas Simon adalah ikut andil dalam penulisan naskah film yang lebih bertemakan petualangan, optimisme dan tentu saja, menghibur. Film ini akan mengangkat kembali keistimewaan Star Trek yang sudah ada di serial TV nya dulu.

“And it’s a story about frontierism and adventure and optimism and fun, and that’s where we want to take it, you know. Where no man has gone before – where no one has gone before, sensibly corrected for a slighter more enlightened generation.” – Simon Pegg dalam CinemaCon 20/04/2016

manas

Anyway, setelah kerjasama mereka dalam Fast Furious 6, Joe taslim kembali ditarik oleh Justin Lin untuk turut berperan di saga petualangan antariksa ini. Bagi kamu yang belum tahu, Joe memerankan karakter alien bernama Manas. Nama tersebut “katanya” terinspirasi dari kata Monas (Monumen Nasional). Berikut adalah plot kisah yang sekiranya dapat kita pahami dari trailer yang telah dirilis, dan sebagaimana yang sudah diberikan oleh pihak studio:

Kapten Kirk (Pine) bersama dengan seluruh kru USS Enterprise akan menjalani misi penjelajahan luar angkasa selama lima tahun lamanya. Dalam perjalanannya, mereka diserang oleh sekumpulan alien yang dipimpin Krall (Elba) hingga pesawat mereka jatuh pada planet yang belum sama sekali mereka kenal. Tak ada perangkat komunikasi apapun untuk menghubungi markas besar mereka di Bumi, para kru mendapatkan bantuan dari alien wanita yang membelot, Jaylah (Boutella). Kirk dan tim harus berusaha mengalahkan koloni alien yang dipimpin Krall tersebut dengan minimnya persenjataan canggih.

star trek

Meski Star Trek Into Darkness mendapat respon negatif dari fans, terbukti bahwa film ini justru meraih pendapatan terbesar dalam sejarah franchise film tersebut, yakni pada kisaran $467 juta (Box Office Mojo). Bisa ditebak, lampu hijau pun diberikan untuk sekuel keduanya. Terlepas dari sukses tidaknya Beyond nanti, kabar untuk membuat installment keempat pun sudah terdengar dari pihak Paramount Pictures, dengan Chris Pine dan Zachary Quinto yang telah menandatangani kontrak akan kembali tampil di sana. Kabar “panas” lainnya adalah, Star Trek akan memulai kembali TV Series nya pada tahun 2017! Finger crossed!! 😀

XXX STAR TREK 2009 MOV JY8471.JPG A ENT

Sayangnya, kabar duka datang pada 19 Juni lalu. Anton Yelchin yang berperan sebagai Chekov harus mengakhiri perannya sebagai pilot muda USS Enterprise. Yelchin dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan. Berita ini membuat seluruh kru film akan mendedikasikan Star Trek Beyond untuk Anton Yelchin dan Leonard Nimoy (pemeran Spock tua) yang juga mengakhiri hidupnya pada 2015 lalu. Star Trek Beyond rilis di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 20 Juli 2016, dua hari lebih cepat dari tanggal rilis Amerika.

@arifrubbiyanto

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s