Tak Berkategori

HYPE – 2016 Summer Movies Playlist

PLAYLIST

Musik dan film adalah dua bagian yang tak terpisahkan. Original soundtrack bukan lagi sekedar pemanis atau pelengkap semata bagi sebuah film, tapi juga menjadi nyawa dari film itu sendiri. Khusus untuk film-film summer blockbuster tahun ini, original soundtrack yang ada cukup menyita perhatian. Beberapa film tidak segan untuk bekerja sama dengan musisi-musisi papan atas dan membuat lagu yang berkualitas. Well, kami memang bukan majalah musik tapi berikut adalah 5 soundtrack baru yang wajib kamu miliki di musim panas tahun ini.

1. “HEATHENS” – TWENTY ONE PILOTS ( Suicide Squad)

Sulit untuk menentukan mana yang lebih saya sukai antara lagu ini, atau “Sucker For Pain”, tapi yang pasti, lagu yang ada di film Suicide Squad semuanya keren dan wajib masuk daftar putarmu! Video klip dari “Heathens” sendiri muncul lebih dulu, dan Twenty One Pilots terlihat cocok membawakan lagu ini dengan gayanya sendiri.

21 pilots

Jika kamu belum mendengar lagunya, maklum jika kamu awalnya megira bahwa “Heathens” adalah lagu yang cukup ‘youthful’ . Apalagi yang membawakan adalah Twenty One Pilots. Tapi, semuanya akan berubah ketika kamu mendengarkan dan melihat video klip nya. Duo Tyler Joseph dan Josh Dun mencoba bereksperimen dengan menjadikan lagu ini lebih kelam, dan tentunya memiliki lirik yang sesuai dengan cerita dan penokohan karakter-karakter film Suicide Squad.

Anyway, satu hal yang saya suka banget di sini adalah warna vokal dari Tyler yang terdengar aneh, dan juga efek yang  ada di setiap frasa “Watch It”. Keren bro! Awalnya saya kira ini adalah suara gitar. Ternyata bukan. 😀

2. “SUCKER FOR PAIN” – LIL WAYNE feat. IMAGINE DRAGONS, TY DOLLA $IGN, LOGIC, WIZ KHALIFA & X-AMBASSADORS (Suicide Squad)

Lagu paling ramai dibanding yang lain. Lihat saja, ada lebih dari empat musisi (plus satu band) yang nyanyi di sini. So, tidak heran jika “Sucker For Pain” punya video klip yang tumpah meriah. Saya pertama kali melihat teaser video nya di Twitter, dan beberapa hari kemudian Atlantic Records meluncurkan versi penuhnya di YouTube.

lil

Sama halnya dengan “Heathens”, setting video klip “Sucker For Pain” juga berada di penjara, walaupun tidak untuk seluruh penyanyi. Yang cukup mengagetkan tentu adalah penampilan baru dari vokalis Imagine Dragons, Dan Reynolds . Jika sebelumnya dia terkenal karena rambutnya yang acak-acakan, Dan kini terlihat botak licin dan hampir tak dapat dikenali. Selebihnya? Sama saja. Lil Wayne masih tengil (dan dia terlihat sangat menikmatinya), Ty dengan badannya yang berisi dan Wiz yang tetap kurus ceking akibat kebanyakan sakaw. Logic menjadi best part di sini, yang mana banyak merebut perhatian netizen. Sedangkan X-Ambassadors menutup video klip dengan mengenaskan.

sucker

Walaupun kental dengan unsur hip hop, “Sucker For Pain” saya rasa menjadi lagu yang sangat berkarakter dan bisa didengarkan oleh pendengar umum. Lagu ini tidak hanya dark, namun juga easy listening dan bukan tidak mungkin bisa membuat kamu “nagih” karena aransemennya yang asik dan pas. Imagine Dragons sukses menjadi pembeda dengan liriknya yang pelan tapi membunuh. Joker abis!

3. “SLEDGEHAMMER” – RIHANNA (Star Trek: Beyond)

Ini lagunya Rihanna. Jadi sah saja jika dirilis secara besar-besaran. Berbeda dengan dua lagu sebelumnya, “Sledgehammer” pertama kali di-tease lewat trailer terbaru Star Trek: Beyond. Setelahnya, pihak studio langsung merilis video klip yang mind-blowing.

rihannaTerserah kamu mau bilang apa soal Rihanna di video klip ini. Apakah kamu mau bilang dia itu seorang alien, atau biksu, atau mahaguru, atau iblis, atau tuhan sekalipun. Tapi yang pasti, aura diva dari seorang Rihanna benar-benar terasa di sini. Jika kamu sudah menonton video nya, merinding tentu kata pertama yang keluar di pikiran. Aransemen musiknya sangat pas dengan tema antariksa Star Trek. Selain itu, lagunya yang agak demonic juga makin menambah sisi magis “Sledgehammer”.

Las but not least, warna dari Sia sangat terasa di sini. Maklum, pelantun tembang “Chandelier” ini turut serta dalam proses kreatif “Sledgehammer”, yaitu sebagai penulis lirik bersama Rihanna. Jadi jangan heran jika ada yang bilang kalau “ini lagu kok Sia banget”. Pastikan kamu menonton videonya sampai selesai karena di akhir video, Rihanna dan kapal USS Enterprise akan saling berhadapan di luar angkasa! Gila!

4. “BETTER LOVE” – HOZIER (The Legend of Tarzan)

Hozier adalah salah satu komposer terbaik di dunia saat ini dan Ia kembali menunjukkan kelasnya. Single berjudul “Better Love” ini mungkin tidak banyak terdengar gaungnya di Indonesia tapi percayalah, kamu tidak akan rugi jika menyisihkan sedikit waktu untuk mendengarkannya. Apalagi sebelum menonton film The Legend of Tarzan di bioskop.

hozier

Karakter vokal Hozier yang sangat dalam bisa membuat perempuan mabuk kepayang. Dan ini dapat kamu dengarkan sepuas-puasnya di “Better Love”. He is so mysterious and sexy at the same time. Karisma penyanyi asal Irlandia ini pun semakin menjadi karena di video klip nya Hozier bernyanyi sambil memainkan organ. Ibarat kata, Hozier adalah Tarzan yang bisa menyita perhatian wanita dengan begitu mudahnya, namun dengan cara dan gaya yang berbeda. Pas sekali, baik Hozier dan Tarzan sama-sama berambut panjang! What a coincidence! 😀

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s