Tak Berkategori

HYPE – First Trailer for LOVING! A Beautiful Interracial Love Story

Jika kamu membicarakan tentang film apa yang menjadi jagoan kuat di Oscar tahun depan, jawabannya adalah film yang satu ini. Diangkat dari peristiwa nyata, sutradara Jeff Nichols (Midnight Special) dan Focus Features mempersembahkan trailer perdana dari Loving, yang menceritakan tentang perkawinan antar ras di Amerika Serikat.

loving 1

Dibintangi oleh Joel Edgerton dan Ruth Negga sebagai pasangan Richard dan Mildred Loving, trailer perdana ini nampak manis dan to the point, tapi tidak membocorkan keseluruhan cerita. Menjadi salah satu fim yang sangat dibicarakan oleh awak media dan kritikus setelah pemutaran perdana di Cannes beberapa bulan yang lalu, sutradara Nichols tentu tidak ingin momentum ini hilang begitu saja. So, Ia langsung membawa kita ke permasalahan utama. Tepatnya saat pernikahan Richard dan Mildred Loving dilaksanakan, kemudian mereka dijebloskan ke penjara Virginia tahun 1958.

Berikut adalah sinopsis resmi dari Loving:

From acclaimed writer/director Jeff Nichols, “Loving” celebrates the real-life courage and commitment of an interracial couple, Richard and Mildred Loving (Joel Edgerton and Ruth Negga), who married and then spent the next nine years fighting for the right to live as a family in their hometown. Their civil rights case, Loving v. Virginia, went all the way to the Supreme Court, which in 1967 reaffirmed the very foundation of the right to marry – and their love story has become an inspiration to couples ever since.” – Focus Features

loving 2

Dengan semakin maraknya isu tentang ras yang merebak di Amerika, ditambah dengan kejadian “Oscar So White”, Loving rilis di saat yang tepat. By the way, satu katakter lagi yang penting di film ini adalah Grey Villet yang diperankan oleh Michael Shannon. Grey adalah fotografer majalah LIFE, yang mana berjasa menyebarluaskan foto-foto keluarga Loving dengan memuatnya di majalah yang tidak hanya tersohor, namun juga dibaca oleh banyak orang kulit putih. Grey berusaha untuk menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan antara keluarga mereka dengan keluarga yang lain. Semuanya berhak mendapatkan pengakuan dan kehidupan yang sama.

loving 3

Dengan peraturan “miscegenation law” yang harus dihadapi, akan seperti apa perjuangan Richard dan Mildred dalam mempertahankan hak mereka di pengadilan nanti? Apakah mereka akan memenangi perang besar setelah sebelumnya kalah di pertarungan yang kecil? Tunggu jawabannya pada tanggal 4 November 2016.

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s