Tak Berkategori

FRESHMOVIE – JILBAB TRAVELER

Director: Guntur Soeharjanto

Starring: Bunga Citra Lestari, Morgan Oey, Giring Nidji, Ringgo Agus Rahman, Dewi Yull, Indra Bekti

Sebuah Kisah Cinta Dua Negara

Film nasional sepertinya sedang darurat skenario original atau memang sedang tren membuat film berdasarkan sebuah novel terkenal. Tapi tak apalah asalkan hasil akhirnya berupa film adaptasi yang menarik untuk dinikmati. Kali ini novel laris yang terpilih untuk diadaptasi ke film layar lebar adalah novel besutan Asma Nadia yang berjudul Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea.

Film Jilbab Traveler ini mengisahkan seorang “jilbaber” bernama Rania Samudra (Bunga Citra Lestari) yang gemar berpetualang. Pengalamannya menjelajah berbagai tempat yang indah tersebut kemudian Rania tuangkan ke dalam berbagai tulisan dengan foto-foto yang menawan. Artikelnya tersebut banyak menarik perhatian sehingga Ia pun kemudian mendapat julukan sebagai “jilbab traveler”.

jilbab 1

Cerita mulai menarik saat ayah Rania jatuh sakit. Bukannya meminta Rania menemani, sang ayah malah memberikan misi ke Rania untuk mengeksplorasi keindahan Taman Nasional Baluran di Banyuwangi. Di sanalah tempat ayahnya bertemu dengan sosok wanita idaman yang menjadi ibunya.

Saat menjelajah Baluran, Rania mendapati seorang turis Korea bernama Hyun Geun (Morgan Oey) yang kemudian memintanya menjadi guide pribadi ke Kawah Ijen. Tak disangka, Ia kemudian bertemu pria itu kembali saat menerima undangan Writing Residence di Gangwon, Korea Selatan. Rania yang mulai tertarik ke pria pecinta fotografi tersebut pun menjadi dilema karena keluarganya lebih mengenal Ilhan (Giring Ganesha), sosok yang telah mengenal dan juga menyukainya.

jilbab

Film ini merupakan drama romantis dengan setting tempat-tempat yang beken di kalangan pecinta jalan-jalan. Siapa sih generasi muda yang tak kenal Korea Selatan sekarang? Dengan banyaknya K-drama di televisi, negara Korea dan para penghuninya kini seolah identik dengan nuansa romantis yang melodramatik.

Masuk ke jajaran cast, Bunga Citra Lestari mendapatkan peran di berbagai film lokal box office tahun ini. Setelah sukses di My Stupid Boss, maka film Jilbab Traveler ini termasuk yang dinanti, khususnya untuk film lebaran. Jadi, apakah performa BCL akan seapik di My Stupid Boss? Dan apakah Jilbab Traveler akan mengikuti Assalamualaikum Beijing dan Surga yang Tak Dirindukan, yang sukses menjadi film box office? Kita lihat saja nanti.

@dewi_puspa00

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s