Tak Berkategori

FRESHMOVIE – THE LEGEND OF TARZAN

tarzan 2Director: David Yates

Starring: Alexander Skarsgaard, Margot Robbie, Christoph Waltz, Samuel L. Jackson, Djimon Hounsou, Jim Broadbent, Ella Purnell

Auwooooooo!!!

Selain The Jungle Book, ternyata ada satu film lagi yang akan ber-setting di tengah hutan tahun ini! Yap, film tersebut adalah The legend of Tarzan! Walaupun tidak digarap oleh Disney, film Tarzan versi Warner Brothers ini terlihat sangat menjanjikan. Hal tersebut dapat kita lihat dari berbagai promo yang sudah mereka keluarkan seperti foto-foto eksklusif, poster resmi perdana, dan juga trailer tentunya.

Disutradarai oleh David Yates yang sebelumnya menyutradarai beberapa film Harry Potter, The Legend of Tarzan menampilkan semua hal yang kita ingat dari karakter yang bernama lain John Clayton ini, termasuk dirinya yang hobi mengayun di antara pepohonan hutan rimba, dan beraksi bersama teman-teman gorila nya. Bintang serial TV True Blood, Alexander Skarsgaard, didaulat untuk memerankan Tarzan, sedangkan Margot Robbie (Wolf of Wallstreet) memerankan karakter Jane yang tidak lain merupakan istri dari Tarzan. Selain dua nama di atas, Christoph Waltz juga patut ditunggu aksinya. Apalagi, pemeran Franz Oberhauser di film 007: SPECTRE ini kembali memerankan sosok yang sangat pas untuk dirinya, yaitu seorang penjahat kelas kakap bernama Captain Rom.

tarzan 1

Hal lain yang coba dikembangkan sutradara Yates di film ini adalah ceritanya. Ia dengan berani mengambil kisah yang tidak biasa kita baca atau lihat di film Tarzan sebelumnya. Berlatar abad ke 19, sepuluh tahun setelah kepergiannya dari hutan, Tarzan diceritakan sudah terbiasa dengan kehidupan a la aristokrat bersama isterinya, Jane. Konflik yang ditunggu-tunggu pun mulai muncul ketika “si Raja Hutan” ini diutus ke Kongo untuk menginvestigasi aktivitas di sebuah kamp pertambangan.

tarzan 2

Walaupun diisi oleh jajaran cast pendukung yang super, seluruh mata tentu akan tertuju pada Alexander Skarsgaard sebagai Tarzan. Mengenai karakternya ini, Alex merasa sangat antusias. “Aku merasa Tarzan adalah superhero yang sesungguhnya. Ia tidak perlu menggunakan kostum, atau gadget canggih, atau bermutasi untuk bisa menghajar musuh-musuhnya. Kekuatannya hanya terdapat di kedua tangannya. Tarzan adalah tentang apa yang mampu dikerjakan manusia secara fisik. Ia adalah sosok yang belajar untuk bisa bersatu dengan alam, bukan melawannya”.

tarzan 6

Nah, ngomongin soal fisik, bukan rahasia lagi kalau Alex dituntut memiliki tubuh yang sempurna untuk memerankan Tarzan. Berotot, tapi tidak seperti bodybuilder karena akan lucu jadinya jika melihat mereka bergelantungan di tengah hutan. So, untuk mendapatkan bentuk yang diinginkan, Alex menghabiskan empat bulan latihan di mana Ia bahkan tidak dapat bertemu dengan siapapun (keluarga, dan teman-temannya). “Aku tak pernah melakukan hal seekstrim ini sebelumnya”, ungkap Alex yang megaku nervous apakah tubuhya bisa mendapatkan fisik yang pas untuk Tarzan. “Itu adalah tantangan yang besar. Aku tidak tahu bagaimana respon dari tubuhku nanti terhadap segala latihan ini. Beruntung Aku memiliki pelatih yang baik (Magnus Lygdback), jadi ini semua tergantung diri sendiri. Apakah kamu rajin, mengikuti semua yang diinstruksikan, dan tidak pernah berbuat curang sekalipun”.

tarzan 4

Namun, kerja keras Alex dan Magnus hampir saja menemui jalan buntu. Sepuluh hari sebelum syuting dimulai, Badan Alex masih dianggap kurang pas untuk memerankan Tarzan di depan kamera. “Dia sedang diet yang sangat keras, dan itu adalah kali pertamanya Alex melepas baju di depan kamera sejak latihan dimulai” beber Magnus pada majalah Muscle and Fitness. “Ia tampak flat, pucat, ototnya tidak berisi, dan memiliki banyak lemak”.  “Skarsgaard dalam kondisi yang sangat baik”, ungkap sutradara Yates. “Tapi Ia terlihat sangat lemah. Ototnya kecil karena kelebihan lemak, dan abs-nya tidak seperti yang kita semua inginkan”.

tarzan 7

Setelah kejadian itu, perubahan langsung dilakukan pada latihan Alex. Magnus menginginkan agar tubuh Alex bisa membakar beberapa lemak yang ada, kemudian “menumpahkan” air untuk menutupi defisit ototnya. Saat syuting dimulai 10 hari kemudian, Alex kembali ke set dan semuanya terperangah. Ia terlihat sangat berbeda, completely cut & shredded, lengkap dengan full eight-pack of abs yang terlihat dengan jelas. Transformasi fisik ini mengejutkan seluruh pemeran dan kru film. Margot Robbie salah satunya. “My jaw was on the floor. Sama juga dengan seluruh orang yang ada di sana. Kami berhenti bekerja dan mulai menatapnya. Bahkan kru laki-laki pun terpesona! Sungguh menakjubkan. Alex bekerja sangat keras, dan Aku sangat terkesan”.

Well, dengan latar tempat yang memukau dan tampilan fisik Alexander Skarsgaard yang bisa kamu lihat sampai puas di layar lebar, The Legend of Tarzan adalah sebenar-benarnya kenikmatan visual menjelang Lebaran. Nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan, Cinefellas? 😀

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s