Tak Berkategori

FRESHMOVIE – INDEPENDENCE DAY: RESURGENCE

Director: Roland Emmerich

Starring: Jeff Goldblum, Liam Hemsworth, Maika Monroe, Jessie Usher, Charlotte Gainsbourgh, Bill Pullman, Joey King, William Fichtner, Vivica A. Fox, Sela Ward, Angelababy, Brent Spiner, Judd Hirsch

idr 4

Kita tahu suatu saat mereka akan kembali.

“Tak pernah terpikir olehku untuk melakukannya.” ungkap sutradara Roland Emmerich mengenai sekuel dari Independence Day, yaitu Independence Day: Resurgence (IDR). Film pertama yang sukses besar dan menjadi worldwide hit pada tahun 1996 membuat sutradara 2012 ini jadi agak jiper karena beban yang dimilikinya di film kedua jauh lebih berat. Namun, ketika Roland ditemui oleh kru TOTAL FILM UK di Alberqurque Sound Stage tahun lalu, sikapnya telah berubah. Ditemani oleh beberapa teman lamanya (minus Will Smith) seperti Jeff Goldblum, Bill Pulman, dan Vivica A. Fox, Roland dengan bangga mengumumkan serangan kedua bagi umat manusia.

jake

Rasa khawatir Tuan Emmerich berubah menjadi antusiasme ketika mengumumkan beberapa info terbaru dan penting mengenai IDR di Alberqurque. Lewat konferensi pers, Roland berkata bahwa film ini berlatar waktu 20 tahun setelah film pertama. Maka dari itu, Ia butuh pilot-pilot yang lebih muda dan bertenaga. Liam Hemsworth (The Hunger Games: Mockingjay, Mockingjay Part 2), Jessie Usher (Almost Christmas), Angelababy (Hitman: Agent 47)  dan Maika Monroe (It Follows) kemudian terpilih sebagai “anak-anak baru” di film ini. Liam akan berperan sebagai Jake Morrison, seorang pilot rebel yang mana orang tuanya terbunuh saat bencana di film pertama. Jesse sebagai Dylan Hiller, putra angkat dari karakter Steven Hiller yang diperankan oleh Will Smith di tahun 96. Kemudian Maika akan menjadi putri dari Presdient Whitmore, yaitu Patricia Whitmore.

idr 2

Bagaimana dengan karakter-karakter lama? Yang pasti Jeff Goldblum sudah naik pangkat. “Sekarang David Levinson telah menjabat sebagai direktur dari Earth Space Defense. Tugasnya adalah untuk memastikan bahwa seluruh penduduk bumi aman dari ancaman yang bersifat eksternal,” tapi akhirnya kita akan diserang juga, kan? ”Ya, dan kami siap dengan kekuatan dan pertahanan yang lebih hebat dari yang sebelumnya.” Hal lain yang tak kalah menarik adalah, IDR mulai berani bereksplorasi dengan masuk ke ranah politik, tepatnya lewat karakter presiden wanita yang diperankan oleh Sela Ward (The Fugitive). “President Lanford adalah tipikal pemimpin yang berani,” ungkapnya. “Ia adalah wanita yang tangguh, sangat tegas, agresif, dan tidak ragu untuk memaksakan kehendak.”

moon

Anyway, bukan Independence Day namanya jika tidak disertai oleh alat-alat perang yang canggih. Untuk IDR, kita setidaknya akan melihat dua benda ini; The Moon Tug dan Military Hybird Jets.

The Moon Tug adalah yang paling menyita perhatian di Alberqurque. Spacecraft berukuran jumbo ini sebenarnya adalah salah satu peralatan operasional yang penting di bulan, yang mana nanti dioperasikan oleh karakter Jake Morrison. Namun faktanya, Jake tidak terlalu menyukai Moon Tug. Dia lebih ingin terbang bersama Hybird Jets, pesawat tempur kece yang sebagiannya dibuat dari teknologi alien yang tersisa pada 1996. FYI, Hybird Jets ini ternyata adalah detil yang telah dibicarakan oleh Sutradara Emmerich selama bertahun-tahun. So, pastinya sayang banget deh kalau kita lewatin aksi pesawat ini begitu saja karena Hybird Jets adalah ide yang betul-betul terwujud nyata.

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s