Tak Berkategori

WHAT WE SAY – TMNT: OUT OF THE SHADOWS

tmnt 3

Director: Dave Green

Starring: Megan Fox, Stephen Amell, Alan Ritchson, Noel Fisher, Brad Garrett, Brian Tee, Tony Shalhoub, Pete Ploszek, Jeremy Howard, Stephen Farrelly, Gary Anthony Williams, Will Arnett

Spoiler alert !

Cowabunga dude !

Kura-kura ninja telah kembali beraksi ! Tanggal 1 Juni menjadi hari yang dinanti para penggemar Teenage Mutant Ninja Turtles karena film terbarunya rilis di bioskop pada tanggal tersebut. Kali ini para turtles harus berhadapan dengan masalah yang lebih serius dan penonton dibawa untuk menjelajahi dunia turtles yang belum pernah diangkat ke layar lebar. Berikut kami sajikan review dari Teenage Mutant Ninja Turtles: Out Of The Shadows!

tmnt 4

Special Effect, Soundtrack, Action

Film yang identik dengan adegan bela diri ini bukanlah hal yang asing bagi para fans, apalagi dengan bantuan teknologi CGI yang membuat adegan menjadi lebih menarik. Sama seperti film sebelumnya, para turtles tampil sebagai ninja yang nyerocos. Aksi mereka kali ini sangat dimanjakan dengan teknologi CGI tadi karena Donatello (Jeremy Howard) dan Michaelangelo (Noel Fisher) memiliki peralatan baru yang lebih canggih. Tentunya peralatan ini adalah hal baru pula di film. Di satu sisi, peralatan ini akan menghilangkan kesan bela diri tradisional para turtles, namun karena film ini memiliki latar waktu di era modern tampaknya sah saja apabila mereka menggunakan gadget canggih.

Soundtrack di TMNT 2 cukup membawa penonton larut ke dalam suasana, namun sayangnya terdapat beberapa lagu yang pernah menjadi soundtrack di film lain. Beberapa lagu di film ini yang pernah menjadi soundtrack di film lain adalah “Spirit In The Sky” yang dibawakan oleh Norman Greenbaum dan “War” karya Edwin Starr. Lagu pertama pernah menjadi soundtrack dari Guardians Of The Galaxy (2014) dan lagu kedua merupakan soundtrack dari film Rush Hour 3 (2007). Bagi penggemar turtles yang ingin merasakan suasana vintage para karakter ini jangan khawatir, karena kita dibawa bernostalgia ke era 80an melalui salah satu soundtrack di akhir film.

tmnt 2

KendaraanKostum dan Storyline

Seperti yang kita lihat melalui trailer, para turtles menggunakan kendaraan besar mereka yang baru. Kendaraan ini dikenal dengan Turtle Tactical Truck yang diberi tulisan TARTARUGA BROTHERS. Kendaraan ini cukup unik karena memiliki kapasitas yang besar dan sistem operasi yang cukup rumit. Anehnya kita sama sekali tidak melihat kendaraan mereka dari film yang sebelumnya, Turtle Van. Padahal kendaraan ini hanya muncul sedikit di film sebelumnya, dan kita tidak dapat mengenal fiturnya dengan baik melalui film.

tmnt 3

Kostum para turtles tampak berbeda di film ini. Hal ini sangat mencolok pada karakter Donatello yang memiliki peralatan baru di punggungnya. Secara keseluruhan, mereka tampak lebih gagah dengan tampilan barunya. Kali ini kita juga melihat konflik saudara yang lebih dalam di antara para kura-kura karena Leonardo (Pete Ploszek) dan Raphael (Alan Ritchson) berselisih paham dengan pendiriannya masing-masing. Sementara karakter-karakter lain seperti April O’Neil (Megan Fox), Vernon Fenwick (Will Arnett) dan Casey Jones (Stephen Amell) memiliki porsi yang cukup besar dalam film. Karakter April menjadi sosok wartawan yang lebih investigatif, sementara Casey Jones yang akhirnya kembali muncul di film cukup menarik untuk disimak. Stephen Amell mampu menjadi karakter Casey yang dapat berbaur dengan gaya konyol khas turtles dan Vernon menjadi badut lain di film ini.

caasery

Kesan vintage dihadirkan melalui beberapa karakter baru seperti Bebop (Gary Anthony Williams), Rocksteady (Stephen Farrelly), Krang (Brad Garrett), dan Baxter Stockman (Tyler Perry).  Para penjahat ini cukup mampu membuat para “anak lama” bernostalgia dengan kartun Teenage Mutant Ninja Turtles di era 80an. Bebop dan Rocksteady menjadi ancaman baru turtles tanpa mengurangi kesan humor dari tiap karakternya. Karakter Krang membawa Michaelangleo dkk menuju konflik dan jalan cerita yang lebih luas, dan ini adalah hal positif untuk pengembangan universe. Satu hal yang menarik dari jalan cerita ini adalah munculnya musuh-musuh lain, karena selama ini hanya Shredder yang paling sering dijadikan musuh utama. Di film ini, Shredder (Brian Tee) kembali ditemani oleh Karai (Brittany Ishibashi) yang diperankan oleh aktris berbeda. Di film sebelumnya karakter Karai diperankan oleh Minae Noji. By the way, film ini juga menampilkan aktris cantik selain Megan Fox lho! Namanya Jane Wu yang berperan sebagai Jade si polisi sexy.

tmnt 1

Menuju ke akhir film, penonton dapat menebak dengan mudah seperti apa ending filmnya. Jalan cerita yang disajikan bukanlah hal yang baru, karena kita dapat merasakan sensasi yang serupa  di film Transformers:Dark Of The Moon (2011) dan Avengers (2012). Orang tua tidak perlu khawatir untuk mengajak anak-anaknya menyaksikan film ini, meski banyak adegan pertempuran tapi tidak ada pertumpahan darah dan bahasa kasar yang terdengar. Film ini tetap menarik untuk ditonton bagi penggemar lawas dan modern. Strategi yang cukup baik untuk menarik para penggemar Teenage Mutant Ninja Turtles dari berbagai generasi.

Skor: 7.5/10

@D_Sdw

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s