Tak Berkategori

FRESHMOVIE – WARCRAFT: THE BEGINNING

Director: Duncan Jones

Starring: Travis Flimmel, Paula Patton, Ben Foster, Dominic Cooper, Toby Kebbell, Ben Schnetzer, Rob Kazinsky, Daniel Wu, Ruth Negga

Warcraft: The Beginning sangat berpeluang untuk menambah panjang rapor bagus dari film-film adaptasi video game tahun ini. Pertama, karena Warcraft sendiri masuk ke dalam jajaran game legendaris yang telah dimainkan oleh banyak orang di seluruh dunia. Jadi pastinya bagi para gamer, merupakan berkah tersendiri ketika mendengar bahwa proyek film ini akhirnya terealisasi. Warcraft adalah sebuah franchise besar yang terdiri dari video game, novel, dan media lainnya (seperti collectible card games, komik, majalah dll) yang diciptakan oleh Blizzard Entertainment. Sejak seri pertama game-nya dirilis tahun 1994, Warcraft langsung meledak dan menjadi fenomena dunia. Melihat peluang yang ada, pihak Legendary Pictures langsung tancap gas dengan menyelenggarakan sebuah konferensi pers di tahun 2006 bersama Blizzard. Di sana mereka mengumumkan rencana pengembangan proyek film live action nya yang disutradarai oleh Duncan Jones.

war 3

Namun, bukan berarti film ini hanya untuk kalangan tertentu saja ya, Cinefellas. Untuk mempublikasikan film ini ke pasar yang lebih luas, Legendary membawa Warcraft ke San Diego Comic Con 2015. Sebagai sebuah ajang yang paling dinanti di dunia pop culture, keputusan ini dianggap tepat. Benar saja, tidak sulit bagi Warcraft untuk mencuri perhatian dan membuat buzz yang besar sejak hari pertama. Pada hari persentasinya (12 Juli 2015), Hall H SDCC langsung terlihat penuh! Tentu ini merupakan sinyal positif yang menandakan bahwa Warcraft telah menjadi salah satu film musim panas yang paling dinanti-nanti tidak hanya oleh geeks, tapi juga moviegoers dan masyarakat umum.

warcraft

Sutradara Duncan Jones membuka presentasi dengan membawa serta seluruh jajaran cast utama. Tidak ketinggalan, Warcraft juga menunjukkan footage-footage baru yang terlihat keren! Nerdist.com menuis bahwa film ini menunjukkan keajaiban motion capture dan panorama yang indah. Warcraft akan menjadi sebuah film yang elok, epik, truly colourful dan tentunya luar biasa!

war

Setelah menghentak SDCC, lewat beberapa trailer-nya Duncan mulai menunjukkan plot dari film ini. Diawali dengan perilisan poster dua karakter utama; Lothar dan Durotan, trailer perdana film Warcraft: The Beginning langsung direspon secara cepat dan masif di seluruh dunia. Saya tidak ingin lebay namun trailer ini betul-betul menguasai dunia maya! Respon yang muncul pun cepat dan beragam. Ada yang merasa kagum dengan teknologi CG-nya walaupun di beberapa scene masih terlihat kurang rapih. Tidak sedikit pula yang memprediksi bahwa Warcraft akan menjadi “the next LoTR (Lord of The Rings)”.

war 1

Seperti judulnya, film ini akan menceritakan asal mula pertempuran yang terjadi antara bangsa manusia dan Orcs. Dunia Azeroth yang dihuni oleh kaum manusia diceritkan berada di ambang peperangan karena ancaman yang datang dari ras lain yang menakutkan. Ya, ras tersebut adalah bangsa Orcs. Tentara Orcs yang kabur dari dunianya (Draenor) yang sekarat ingin membuat koloni baru di Azeroth setelah portal yang menghubungkan kedua dunia tersebut dibuka. Konflik pun muncul ketika satu kaum terancam kepunahan, sedangkan yang lain terancam kehancuran. Dua pahlawan dari masing-masing kubu kemudian saling berhadapan dalam sebuah perjalanan yang akan menentukan keselamatan keluarga, bangsa, dan tempat tinggal mereka.

So, are you ready for “The Beginning”?? 🙂

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s