Tak Berkategori

SUPERFEED – Mengapa Professor X Botak dan Lumpuh?

Hai! Rubrik SUPERFEED telah kembali! Kali ini kita akan membahas salah satu karakter yang paling fenomenal di jagat Marvel, siapa lagi kalau bukan Professor X! Mengingat film X-Men terbaru sudah tayang di seluruh bioskop Indonesia, tokoh ini kembali jadi sorotan ketika salah satu trailer terbaru memperlihatkan Professor X (McAvoy) telah menjadi botak. Ada beberapa hal yang dapat kita ketahui dari “kebotakan” Professor X.

james 2

Pertama, di salah satu adegan percakapan antara dirinya dan Moira MacTaggert di penghujung film X-Men: First Class, Professor X berkata Ia akan menjadi botak. Usut punya usut, Professor X yang jenius ini ternyata juga seorang pria yang suka merayu wanita. Selain pada MacTaggert, sifatnya ini terlihat di adegan ketika Professor X sedang bersama Mystique berada di sebuah bar. Di saat itu juga sang Professor terlihat memuji seorang gadis cantik. Anyway, kisah asmara Professor X juga terbilang unik. Karakter mutan ini pernah menjalani hubungan dengan Moira MacTaggert yang adalah seorang manusia. Ia juga pernah mengencani Lilandra yang merupakan ratu alien Shi’ar. Sayangnya, kita baru dapat melihat kisah asmara Proffesor X dan Moira MacTaggert di film X-Men: First Class. Akankah kisah asmara mereka berlanjut di film Apocalypse? Well, just wait and see. 😉

x 1

Jauh berbeda dengan filmnya, buku cerita anak yang berjudul “The Uncanny X-Men: An Origin Story” memiliki kisah lain dari kebotakan Professor X. Buku ini menceritakan Charles Xavier sebagai seorang bocah jenius yang sudah berkepala botak sejak lahir. Tentu ini berbeda dengan penggambaran sosok Professor X di film. Seperti yang kita tahu, aktor James McAvoy sempat berambut gondrong saat memerankan karakter ini di film X-Men: Days of Future Past.

Mengenai kelumpuhan yang dialaminya, ada dua versi yang berbeda pula. Dijelaskan di film X-Men: First Class, Professor X mengalami kelumpuhan setelah tulang punggungnya terkena pantulan peluru yang diarahkan oleh tentara AS ke Magneto. So, secara tidak langsung, kelumpuhan ini disebabkan oleh karakter Magneto. Namun di buku cerita “X-Men: The Origins Story”, Ia mengalami kelumpuhan setelah bertarung dengan alien bernama Lucifer, bukan karena pantulan peluru seperti yang diperlihatkan di film X-Men: First Class.

james

Bagaimana dengan reaksi sang Professor terhadap kelumpuhan yang dialaminya? Di film X-Men: Days of Future Past, Professor X menggunakan serum untuk memperbaiki kerusakan tulang punggungnya yang kemudian menghilangkan kemampuan telepatinya. Ia dapat berjalan normal, tetapi tidak dapat menggunakan kemampuan supernya itu. Berbeda dengan komik “The Uncanny X-Men #167”, Professor X dikisahkan menjalani terapi penyembuhan dengan bantuan teknologi alien Shi’ar sehingga Dia dapat berjalan. Namun akhirnya, Charles terjatuh karena tidak mampu menahan rasa sakit atas kelumpuhannya. Rupanya, selama mengalami kelumpuhan, Professor X menggunakan telepatinya untuk menahan rasa sakit sehingga setelah fisiknya kembali normal pascaterapi, mentalnya menghalangi untuk berjalan.

james 3

Oke, kita sudah membahas sedikit latar belakang karakter Professor X. Mengapa dia bisa lumpuh dan botak seperti yang kita tahu sekarang ini. Apa yang kita perlukan sekarang adalah menunggu aksinya di film X-Men: Apocalypse karena di sinilah pada akhirnya James McAvoy akan berperan penuh sebagai Professor X dengan kepala botak. 😀

@D_Sdw

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s