FRESHMOVIE

FRESHMOVIE – MY STUPID BOSS

bossDirector: Upi Avianto

Starring: Reza Rahadiran, Bunga Citra Lestari, Alex Abbad, Ronny P Tjandra, Mellisa Karim

Seperti apakah Reza Rahardian jadi bos menyebalkan? Jawabannya ada di film My Stupid Boss!

“Bosku ini super aneh…”, keluh seseorang, “Eh Bosku juga tak kalah menyebalkan, lho…”, yang lain juga menimpali. Rumpian seperti ini umum di kalangan karyawan. Pembicaraan apalagi yang lebih seru selain membongkar keajaiban para bos. Kisah bos yang ajaib ini rajin dibagikan oleh Chaos @Work dalam blog-nya, di mana kemudian sukses menjadi buku berseri. Bahkan karena larisnya buku ini maka Upi Avianto pun tertarik mengadaptasinya ke dalam film layar lebar yang berjudul sama; My Stupid Boss. Tak tanggung-tanggung, Upi mengajak aktor berbakat Reza Rahardian untuk memerankan si bos ajaib.

Melihat trailer film ini saya langsung tertawa geli melihat penampilan Reza. Jauh dari kesan ganteng ataupun keren. Reza benar-benar bertransformasi di sini sebagai bos sebuah perusahaan multinasional di Malaysia yang memiliki perut buncit dan rambut yang mulai botak. Tak hanya penampilannya yang berubah menjadi pria paruh baya, karakternya pun berubah menjadi bos yang benar-benar piawai membuat karyawannya setengah mati jengkel oleh tabiatnya.

boss 3

Siapa saja korban dari si bos ini? Tentu para karyawannya. Salah satu yang bernasib naas adalah karyawan baru yang berasal dari satu negara dengan si bos, yakni Diana (Bunga Citra Lestari) yang baru meninggalkan Indonesia mengikuti suaminya, A’ad (Alex Abbad). Ia diterima di bagian administrasi yang biasa disebut kerani di Malaysia. Kalau melihat ekspresi Diana di trailer film, wanita ini sudah melihat gejala-gejala aneh dari si bos, tinggal menunggu kapan genderang perang itu ditabuh. Tapi film ini bukan hanya tentang perseteruan Diana dan bosnya, juga kekocakan dalam rumah tangga Diana bersama A’ad sebagai pasangan pengantin baru.

boss 4

Film produksi Falcon Pictures ini tentunya bakal disambut meriah oleh penggemar buku My Stupid Boss. Kalau melihat bukunya yang terbit hingga berseri-seri hingga dibuatkan Fans Stories-nya, maka peluang film ini untuk masuk ke jajaran box offices film Indonesia terbuka lebar.

Saya sendiri sebagai salah satu pembaca bukunya juga penasaran untuk menonton My Stupid Boss, terutama setelah melihat jajaran pemainnya. Chemistry Reza Rahardian-Bunga Citra Lestari berhasil memikat penonton di film Habibie & Ainun. Tapi, apakah rumus ini juga berlaku pada film ber-genre komedi? Apalagi keduanya dalam posisi berlawanan, sebagai bos dan bawahan yang  bakal saling berdebat.

@Dewi_Puspa00

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s