FRESHMOVIE

FRESHMOVIE – GREEN ROOM

Director: Jeremy Saulnier

Starring: Anton Yelchin, Imogen Poots, Alia Shakwat, Patrick Stewart, Joe Cole, Macon Blair, Callum Turner

Catat ini: Green Room adalah film yang bisa membuatmu terancam! Bagaimana tidak, film ini mendapatkan rating 18 tahun ke atas di Inggris karena “adegan kekerasannya yang berdarah-darah”. Hal ini sukses membuat penonton dewasa senang bukan kepalang. Bisakah kamu bayangkan, sebuah band aliran punk-rock harus bertahan hidup  melawan sekelompok skinheads gila? Bagaimana caranya? Well, jika dilihat dari trailer nya, saya tidak melihat gitar dan stik drum, tapi pistol, samurai, golok dan… cutter. Ouch!

gr 1

Film berdurasi 95 menit ini berfokus pada sebuah grup musik bernama The Ain’t Rights yang terdiri dari Pat (bassist), Reece (drummer), Sam (gitaris), dan Tiger (vokalis). Mereka, yang aslinya sedang manggung di sebuah tempat yang kemudian diketahui sebagai tempat dari “white power movement” ini, kemudian menyaksikan sebuah pembunuhan secara tidak sengaja. Malangnya, karena mereka adalah satu-satunya saksi mata, anak-anak band ini menjadi sasaran sekelompok Neo-Nazis yang dipimpin oleh Darcy Banker (Stewart). Mereka ingin memastikan bahwa semua bukti telah dieliminasi.

gr 3

Sutradara Saulnier tentu menjadi jantung film ini. Merupakan feature film ketiganya, Green Room menurutnya adalah film yang tidak hanya mengandalkan kebrutalan, namun juga riset yang mendalam. “Saya tidak ingin menspesifikasi suatu kelompok tertentu. Tapi di saat riset, saya bisa memahami kultur skinheads dengan sangat dekat. Saya juga sudah menonton film dokumenter ‘undercover’ HBO mengenai mereka yang ada di daerah selatan. Ini yang membuat saya nyaman dan memiliki pengetahuan yang cukup,” ungkapnya kepada Comingsoon. net. “Saya juga melakukan beberapa penelitian tambahan untuk beberapa details. Ini penting karena tidak hanya untuk membuat Green Room otentik tapi juga untuk memastikan bahwa film ini tidak persis mengacu pada suatu kelompok tertentu”.

gr 2

Di samping banyaknya kesulitan, tantangan dan beberapa ancaman yang diterimanya, Saulnier berhasil mengekslpoitasi film ini dengan alat-alat yang segar, disturbing, dan tentunya bloody entertaining. Kita semua tahu bahwa film-film dengan adegan kekerasan juga memiliki raport yang bagus di sinema. Lewat Green Room, Saulnier, yang sedang menyiapkan proyek berikutnya berjudul Hold The Dark, sepertinya akan berhasil menambah panjang positive streak tersebut. Sebuah tontonan alternatif yang patut dicoba, kecuali bagi kamu yang masih di bawah umur.

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s