ON TV

ON TV: Kejutan dari DC dan Keputusan Terburuk Marvel

Minggu ini benar-benar menjadi minggu yang memberikan banyak kejutan bagi para penikmat serial TV superhero. Selalu ada kejutan baik dan kejutan yang tidak baik, pastinya. Baik dari serial-serial yang diadaptasi dari komik-komik DC atau Marvel. Berikut beberapa berita yang menjadi kabar baru dalam satu minggu ini.

Pindahnya Supergirl dari CBS ke CW

supergirl-1280jpg-e43dd4_1280w copy

Serial TV Supergirl resmi mendapatkan musim keduanya. Namun, kegiatan produksi Supergirl harus berpindah tangan dari stasiun TV CBS ke CW. Hal ini disebaban oleh tidak tercapainya target rating yang CBS harapkan dari serial ini, padahal Supergirl dikabarkan sebagai serial TV termahal yang pernah CBS buat. Dengan terjadinya hal ini, anggaran biaya produksi pun harus dipangkas oleh CBS. Untuk menghidari pembatalan musim kedua, tim produksi Supergirl dan CBS pun memutuskan untuk memindahkan Supergirl ke stasiun TV CW. Lokasi syuting pun dipindah dari Los Angeles ke Vancouver, dimana semua syuting serial superhero CW (Arrow, The Flash dan legends of Tomorrow) dilakukan di sana.

cw-crossover-174888

Keputusan ini saya rasa tepat karena kebanyakan penonton Supergirl adalah penonton usia muda sedangkan sasaran utama CBS biasanya adalah para penonton dengan usia yang lebih dewasa. Saya pribadi (dan mungkin semua penggemar) berharap akan ada lebih banyak crossover antar serial superhero ini di musim-musim selanjutnya. So, brace yourselves!

Powerless, Sitkom Terbaru NBC dari DC Comics

Stasiun TV NBC mengumumkan sitkom terbarunya, Powerless, yang akan tayang di musim 2016-2017 mendatang. Serial ini diadaptasi dari dari komik keluaran DC, bercerita tentang Emily Locke, seorang agen asuransi yang mengurusi seputar klaim asuransi yang biasanya terkait dengan kerusakan akibat pertarungan para superhero.

This slideshow requires JavaScript.

Vanessa Hudgens akan berperan sebagai Emily, ditambah oleh para aktor dan artis lainnya seperti Danny Pudi, Alan Tudyk, dan Christina Kirk. Sebelumnya, pada bulan Maret lalu, kegiatan syuting untuk episode pilot serial ini sempat didokumentasikan oleh beberapa pihak dan beredar di internet. Kalau dilihat dari ceritanya, bisa kebayang kan bagaimana seru dan kocaknya kehidupan para agen asuransi tersebut jika misalnya banyak komplain dari masyarakat tentang kerusakan properti mereka setelah kejadian di film Batman v Superman atau setelah kejadian munculnya lubang hitam di akhir serial The Flash musim pertama. Tertarik mengikuti sitkom ini? Mari kita tunggu tanggal mainnya.

Selamat Tinggal, Peggy Carter

(mungkin spoiler bagi yang belum menonton Captain America: Civil War)

Terlepas dari kematiannya di film terbaru Marvel, Captain America: Civil War, Peggy Carter kini harus rela kisah serialnya dibatalkan oleh stasiun TV ABC. Ya, tidak ada lagi musim ketiga dan selanjutnya untuk serial Agent Carter. Tidak ada lagi kisah romansa Peggy Carter, tidak ada lagi kelanjutan kisah perjalanan SSR (bahkan kita tidak bisa melihat Carter dan yang lainnya mendirikan S.H.I.E.L.D.), dan masih banyak lagi yang kita rindukan dari serial ini. Bahkan akhir dari musim kedua kemarin masih menggantung dan menyisakan banyak misteri. Lagi-lagi, pembatalan ini disebabkan oleh rating yang tidak sesuai dengan yang diharapkan dari pihak stasiun TV. Buat saya ini keputusan yang tidak bagus yang dikeluarkan oleh Marvel dan ABC. Kabar terbaru menyebutkan, para penggemar mengusulkan untuk memindahkan serial Agent Carter ke layanan streaming serial TV dan film terpopuler, Netflix. Kalian bisa ikut menandatangani petisinya di sini.

Marvel’s Most Wanted Terancam Batal

Setelah pembatalan serial Agent Carter, Most Wanted, yang merupakan spin-off dari serial Agents of S.H.I.E.L.D. juga terancam batal ditayangkan. Hal ini disebabkan karena episode pilot yang mendapatkan review yang beragam hingga akhirnya serial ini jalan di tempat. Padahal sebelumnya sudah ada sinopsis yang dikabarkan akan jadi garis besar cerita dari serial ini. Masih belum jelas apakah proyek ini akan dilanjutkan atau tidak, walau pun terancam dibatalkan. Dengan ketidakjelasan ini, kelanjutan peran Bobbi Morse (Adrianne Palicki) dan Lance Hunter (Nick Blood) masih belum bisa diperkirakan. Apakah nanti mereka akan kembali bersama S.H.I.E.L.D. atau memang benar-benar tidak akan kembali ke Marvel Cinematic Universe. Sekali lagi, ini sebuah keputusan yang buruk yang diambil oleh Marvel dan ABC. Tapi, kita tetap berharap semoga ada kabar baik yang akan muncul di kemudian hari.

*Diolah dari berbagai sumber (Entertainment Weekly, Hollywood Reporter, Variety, Forbes, Comic Book Resources, IGN, Gizmodo, Deadline, /Film, YVRSHOOTS)

 

@akuluthfi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s