FRESHMOVIE

FRESHMOVIE – MIDNIGHT SPECIAL

Director: Jeff Nichols

Starring: Jaeden Lieberher, Michael Shannon, Kirsten Dunst, Joel Edgerton, Adam Driver, Sam Shepard

Ditulis sekaligus disutradarai oleh Jeff Nichols, film garapan Warner Bros. ini juga diisi deretan aktor-aktor ternama. Sebut saja Michael Shannon (Man of Steel), Adam Driver (Star Wars: The Force Awakens), Joel Edgerton (Black Mass), dan Kirsten Dunst (Spider-Man). Kali ini, Jeff yang berasal dari Arkansas tersebut akan membawa tema drama keluarga dengan sentuhan sci-fi dan rasa supernatural. Film ini adalah salah satu film Jeff yang katanya bisa mewakili dirinya terhadap sebuah cerita dari masa-masa saat ini.

ms 3

Roy (Shannon) adalah ayah dari seorang anak berumur 8 tahun yang memiliki kekuatan supranatural, Alton (Lieberher). Ia bertanggung jawab untuk melindungi Alton dan menutupi kebenaran tentang kekuatan super yang dimiliki olehnya.  Dengan bantuan seorang petugas negara, Roy dan Alton kemudian melarikan diri dari kejaran pemerintah dan ekstremis religius yang menantang anak tersebut. Sang ayah membawa Alton ke sebuah lokasi rahasia di mana akan ada peristiwa gaib yang akan menentukan nasib sang anak dan dunia.

ms 1

Dari trailer yang sudah dirilis, mungkin kita akan berpikir bahwa karakter Alton tak jauh berbeda dengan kekuatan Cyclops dari film X-Men. Ya, mata putra Roy tersebut dapat mengeluarkan cahaya yang dapat menghancurkan benda apapun yang Ia lihat. Namun, alih-alih menyerah, Alton lari dari kejaran pemerintah dan intel yang menginginkan sang anak untuk diteliti lebih lanjut agar mereka dapat menggunakan kekuatannya tersebut.

ms 4

Ketika diawawancarai oleh kanal examiner.com, ketiga aktor utama film ini mengaku sangat antusias dan puas dengan filmnya. Bagi mereka, Midnight Special seperti film dengan gabungan banyak genre, dan memiliki rasa indie yang kental. “Film ini seperti me-mash up semuanya secara nyata”, ungkap Joel. “Ini adalah chase movie dengan elemen-elemen fiksi, yang juga mengandung nilai kekeluargaan”. Kirsten kemudian menambahkan, “Di awal film, kamu akan merasa bahwa film ini betul-betul seperti Indie. Kemudian hal-hal gila terjadi, dan hebatnya hal ini justru membuat Midnight Special menjadi jauh lebih nyata dibanding saat kita menonton film-film yang penuh dengan spesial efek dan semacamnya.” Hmm.. menarik! Mungkin Midnight Special akan menjadi film science fiction paling real tahun ini. Who knows? 🙂

MIDNIGHT SPECIAL

Terakhir, Michael Shannon memberikan sedikit penadapat mengenai perannya sebagai ayah yang memiliki anak dengan kekuatan super. “Jujur, kupikir Roy tidak mengetahui apa yang sedang terjadi (pada Alton). Apa yang Roy tahu hanyalah Dia sangat mencintai anaknya”, ungkap Michael. Ia menambahkan, “gagasan film ini adalah tentang seorang pria yang telah menjadi ayah dan kesulitan-kesulitan yang dihadapinya. Aku dan Jeff telah menjadi ayah di waktu yang kurang lebih sama, dan kupikir hal ini dapat mempengaruhi kita baik sebagai manusia, maupun sebagai artis. Apa yang dibuat oleh Jeff adalah sebuah kisah yang didasarkan pada proses yang tentu dilewati oleh setiap orang tua, yaitu bahwa sebanyak apapun kamu mencintai dan menghargai anak-anakmu, mereka akan meninggalkanmu. Mereka akan menjadi sesuatu yang lain. Sesuatu yang berada di luar dirimu. Proses inilah yang digarisbawahi di sepanjang film ini, dengan caranya sendiri.”

So touching. I missed my dad. 🙂

@arifrubbiyanto

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s