FRESHMOVIE

FRESHMOVIE – ANGRY BIRDS

angry poster 1Director: Clay Kaytis & Fergal Reilly

Starring: Jason Sudeikis, Josh Gad, Peter Dinklage, Ike Barinholtz, Kate McKinnon, Bill Hader, Keegan-Michael Key, Sean Penn, Maya Rudolph, Danny McBride, Jilian Bell, Tituss Burgess

Why so angry?? 😀

Hollywood bisa membuat film dari sumber apapun. Novel, komik, mainan, dan tentunya game walaupun hanya sekelas smartphone game. Hanya butuh waktu beberapa tahun, permainan “Angry Birds”, yang diciptakan oleh perusahaan asal Finlandia bernama Rovio Entertainment, langsung melejit tak terbendung. Angry Birds di-download sebanyak lebih dari 3 juta orang di seluruh dunia, dan hal ini tentu mengundang studio-studio besar untuk membuat versi filmnya. Motif lainnya adalah, dengan diunduhnya game ini secara masal, tentu sudah banyak orang yang tahu akan premis utama, yaitu ketika para burung yang marah menghanucrkan tempat tinggal para babi.

angry 1

Benar saja. Setelah meraih popularitas yang sangat tinggi, versi filmnya kemudian digarap oleh dua sutradara sekaligus; Clay Kaytis dan Fergal Reilly. Walaupun Angry Birds menjadi feature film pertama mereka, baik Clay maupun Fergal tidak gentar. Pada gelaran premiere hari Minggu lalu (8/5), Fergal menyampaikan kepada Press Association mengenai tantangan yang Ia hadapi selama menukangi film ini. Salah satu yang Ia resahkan adalah track record film-film Hollywood hasil adaptasi video game yang terbilang… well, kurang baik. Namun, semuanya berubah ketika pihak studio memberinya kebebasan penuh guna merealisasikan dunia Angry Birds sesuai visinya, dibekali oleh materi-materi yang terlebih dahulu ada.

angry cast

Meet “The Angry Cast”: (left-right) Bill Hader, Josh Gad, Jason Sudeikis, and Danny McBride

Belum cukup? Angry Birds tentu tidak hanya mengandalkan orang-orang di balik layar saja. Sony Pictures mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya dengan memasukkan komedian-komedian ternama seperti Jason Sudeikis, Josh Gad, Maya Rudolph, Danny McBride, Kate McKinnon, Tony Hale, Keegan-Michael Key, Ike Barinholtz, Bill Hader, dan Peter Dinklage. Di ajang yang sama pengisi suara Chuck, Josh Gad, mengungkapkan bahwa Angry Birds lebih dari sekedar “film adaptasi video game”. Sama dengan Fergal, pengisi suara Olaf di Frozen ini awalnya juga sangat concern dengan film ini. “Lalu produser berkata; beri aku 5 menit, dan kemudian dari menit pertama aku sadar bahwa ini lebih jauh dari sekedar film adaptasi. Angry Birds mempunyai pesan yang besar, diisi dengan karakter-karakter yang luar biasa, lengkap dengan banyak keceriaan dan keseruan di dalamnya.”

demi

Last but not leastAngry Birds juga memiliki lagu-lagu yang keren! Untuk daftar lagu dari original soundtrack nya saja, film ini resmi diisi oleh musisi-musisi hebat yang tentunya familiar di telinga generasi muda. Blake Shelton akan menyanyikan lagu utama berjudul “Friends”, sementara itu Demi Lovato sudah merilis teaser untuk “I Will Survive”, Charli XCX selain menyumbang lagu juga akan mengisi suara karakter bernama Willow, sedangkan Steve Aoki dan Matoma turut mempersiapkan lagu baru lainnya yang masih berstatus “rahasia”.

ab 5

Angry Birds akan membawa kita ke sebuah pulau yang diisi oleh burung-burung yang gembira dan (hampir semuanya) tidak dapat terbang. Red (Sudeikis), seekor burung dengan temper problem, Chuck (Gad) yang cepat, dan Bomb (McBride) yang berbadan besar dan periang selalu menjadi outsiders di lingkungannya. Namun, ketika pulau mereka didatangi oleh  babi-babi hijau misterius, peran mereka berubah. Red sadar bahwa ada sesuatu yang tidak beres di sini namun tidak ada yang percaya. Semuanya menjadi jelas setelah mereka tahu alasan sebenarnya dari kedatangan para green piggies. Mereka berniat mencuri telur burung sebanyak-banyaknya.

Ya, dan tak ada seekor burung pun yang gembira akan hal itu. It’s time to angrify themself!

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s