FRESHMOVIE

FRESHMOVIE – CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR

Director : Anthony Russo, Joe Russo

Cast : Chris Evans, Robert Downey Jr., Scarlett Johansson, Elizabeth Olsen, Don Cheadle, Sebastian Stan, Paul Bettany, Paul Rudd, Jeremy Renner, Chadwick Boseman, Tom Holland,  Anthony Mackie

Choose your side!

Marvel Cinematics Universe hadir lagi ! Kali ini MCU hadir dengan kisah para Avengers di film Captain America:Civil War. Film ini merupakan kelanjutan dari rangkaian film produksi MCU di phase sebelumnya, phase 1 dan 2. Captain America: Civil War menjadi film pertama di rangkaian phase 3. Bila ditarik setahun kebelakang, kita telah berjumpa dengan Avengers: AOU dan Ant-Man. Film Captain America kali ini merupakan kelanjutan dari kedua film di atas. Ah, masa sih? Ayo ditonton lagi filmnya. 🙂

civil 4

Trailer terkini dari Captain America: Civil War sudah dirilis dan dapat dinikmati oleh penggemar. Berbagai tanggapan langsung muncul setelah perilisan trailer terbaru ini. Bagaimana tidak, Spider-Man yang digosipkan akan muncul di film ini dapat kita secara langsung di trailer, lho! Hal ini kontan menjawab pertanyaan penggemar setelah sekian lama. Untuk pertama kali Spider-Man akan bergabung di MCU sehingga bisa berjumpa dengan para Avengers. Langsung lainnya dari trailer, film ini kembali menghadirkan karakter lama dari MCU yaitu Thaddeus “Thunderbolt” Ross yang diperankan oleh William Hurt. Sebagaimana yang kita tahu, karakter ini pernah muncul di film The Incredible Hulk (2008) sebagai antagonis. Di film tersebut karakter Bruce Banner masih diperankan oleh Edward Norton, dan cukup menarik melihat William Hurt masih setia dengan Marvel Studios.

civil 3

New York, Washington D.C, dan Sokovia adalah ketiga lokasi yang disebut oleh Thaddeus Ross pada sebuah briefing yang terlihat di trailer. Suasana menjadi duka ketika terdapat tayangan kehancuran di ketiga lokasi tersebut yang disebabkan oleh pertempuran besar di film sebelumnya. New York menjadi lokasi pertempuran di film Avengers (2012), Washington D.C merupakan tempat terjadinya sabotase besar-besaran oleh HYDRA di film Captain America: The Winter Soldier (2014), dan Sokovia merupakan kota fiktif di wilayah Eropa Timur yang menjadi lokasi perlawanan Avengers dari ancaman Ultron di film Avengers:Age Of Ultron (2015). Beberapa karakter baru lainnya yang juga akan muncul di film ini adalah Black Panther, Crossbones, dan Baron Zemo. Satu hal yang juga membuat kita penasaran adalah luka parah yang dialami oleh James Rhodes alias War Machine di penghujung cuplikan. Belum bisa dipastikan seperti apa nasibnya.

Biar lebih greget, kami berikan profil singkat mengenai siapa-siapa saja anggota Avengers baru yang akan saling bertarung di “Perang Sipil” nanti. Baik itu dari Tim Cap, maupun Tim Iron Man.

TEAM CAP 

  • SCARLET WITCH

sw

Scarlet Witch dan Quicksilver menjadi saudara kembar yang berhasil memukau penonton lewat film Avengers: AOU. Berawal dari karakter antagonis yang tobat, Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) menjadi idola baru di tim Avengers. Kemampuannya terlihat sangat epik dalam pertempuran melawan pasukan Ultron di Sokovia, dan dari trailer yang sudah dirilis, Scarlet Witch terlihat semakin kuat karena bisa menundukkan Vision! Kehilangan Quicksilver yang gugur dalam pertempuran membuat Scarlet Witch terpukul. Ia kemudian mendedikasikan dirinya untuk bergabung dengan tim, dan tentu tidak ingin kehilangan keluarga barunya kembali.

  • FALCON

falconn

Sam Wilson alias Falcon yang diperankan oleh aktor Anthony Mackie ini memulai debutnya pada film Captain America: The Winter Soldier. Pada film tersebut ia diceritakan sebagai seseorang yang menampung Cap dan Black Widow ketika mereka diburu oleh Hydra. Terdapat perbedaan antara Falcon yang ada di film dengan yang ada di komik maupun serial kartun klasik. Falcon dalam film diceritakan sebagai personel Angkatan Udara yang memiliki alat semacam jet-pack yang dapat membuatnya terbang seperti burung di angkasa. Sedangkan dalam kartun maupun komik klasik, Ia diceritakan sebagai pawang burung yang dapat memahami bahasa unggas dan juga dapat terbang layaknya burung. Penampilannya sebagai Falcon di film AOU sangat singkat, mudah – mudahan saja kita bisa melihat aksinya dengan lebih keren lagi.

  • WINTER SOLDIER

Tunggu! Apa ada yg salah dengan memasukkan The Winter Soldier? Tidak, tidak ada yang salah. Pada film kedua Captain America tokoh ini menjadi daya tarik bagi penonton dengan tangan besi miliknya. Sebagaimana yang kita ketahui, sosok ini merupakan alter ego dari tokoh Bucky Barnes, rekan Cap yang juga tergabung dengan pasukan The Howling Commandos. Pada film pertama Captain America, terlihat adegan Bucky jatuh ke jurang dan disangka gugur oleh rekan–rekannya. Jawaban dari misteri jatuhnya Bucky ke jurang terjawab dalam Captain America: The Winter Soldier, yang rupanya Ia ditemukan oleh Hydra dan dijadikan bahan eksperimen. Setelah menjadi bahan eksperimen, Bucky diberi nama The Winter Soldier dan melawan mantan rekannya sendiri, Captain America.

buck

Pertempuran dengan The Winter Soldier membuat Cap berusaha  untuk menyadarkan kembali ingatan kawannya yang sudah menjadi penjahat tersebut. Uniknya, pada post credit scene The Winter Soldier terlihat adegan Bucky dengan gaya berpakaian seperti menyembunyikan identitas diri yang berkunjung ke museum. Dalam museum tersebut ia melihat koleksi museum yang mempamerkan Seragam Captain America dan The Howling Commandos, tentunya adegan ini menjadi pertanyaan bagi fans. Namun, bukanlah hal yang mustahil apabila Bucky kembali menjadi protagonis karena dalam versi komik Dia juga menjadi tokoh Captain America selain Steve Rogers.

  • ANT MAN

ant 1

Selain beberapa karakter di atas yang telah muncul dalam rangkaian film The Avengers, ada juga lho karakter yang filmnya benar-benar baru, salah satunya adalah Ant Man! Tokoh Scott Lang yang kemudian berubah menjadi si manusia semut dalam film ini akan hadir pula pada film Captain America: Civil War. Dari trailer yang sudah ada, Ant Man nampaknya akan berkolaborasi dengan Hawkeye saat bertarung, di mana Scott (yang tentunya sudah mengecil) akan dilontarkan ke badan musuh menggunakan panah dari Hawkeye. FYI, adegan ini ternyata sama persis dengan versi komiknya! Uber cool!!

TEAM IRON MAN 

  • VISION

Tokoh yang diperankan oleh Paul Bettany baru saja memulai debutnya dengan Avengers di film Avengers:Age Of Ultron. Kelahirannya adalah petaka bagi Ultron. Ia awalnya diciptakan sebagai rencana jahat yang ternyata malah melawan penciptanya sendiri. Vision memiliki kekuatan dari Mind Gem (Batu Kuning) di kepalanya yang tak lain berasal dari Scepter milik God Of Mischiev.

vision

Selain itu Vision juga pastinya akan hadir dalam film Civil War, namun kita belum bisa memastikan berapa lama karakter ini akan bertahan mengingat bahwa rangkaian film The Avengers, termasuk film – film solo Cap, Thor dan Guardians Of The Galaxy membahas batu–batu mulia. Dalam versi komiknya, batu–batu sakti ini digunakan oleh  Thanos (Josh Brolin) pada sarung tangan emas seperti yang terdapat pada post credit scene film AOU. Lalu apa hubungannya dengan Vision? Ya, Vision memiliki salah satu batu sakti tersebut. Bisa saja bahwa apabila batu tersebut diambil oleh Thanos Ia akan tewas.

  • WAR MACHINE

war 4

Tokoh War Machine yang diperankan oleh Don Cheadle ini memulai debutnya pada film Iron Man 2 dan dilanjutkan dengan Iron Man 3 di mana Kolonel Rhodes mengenakan kostum Iron Patriot. Tampil impresif pada kedua film di atas, War Machine terlihat melempen di film Avengers: AOU. Di akhir film, tokoh yang merupakan sahabat baik dari Tony Stark ini juga bergabung menjadi anggota – anggota baru Avengers. War Machine tentu muncul di film ketiga Captain America, namun kita belum dapat memastikan apakah statusnya di tim Avengers sebagai pengganti Iron Man atau bukan karena kita tahu bahwa Tony Stark sendiri adalah tink-tank bagi S.H.I.E.L.D.

  • SPIDER-MAN

Anyway, Spider-Man  ternyata memiliki peran yang cukup signifikan di film ini, and rumour has it, Peter Parker will fight against one of The Avengers member in the movie! Kabar ini pertama kali kami lihat di situs Aceshowbiz. Mereka menulis bahwa Spider-Man tidak hanya akan menunjukkan identitas aslinya, namun juga bertarung melawan Captain America! Belum diketahui pasti mengapa dua pahlawan super ini bertarung satu sama lain, namun berita lainnya dari kanal Heroic Hollywood mengatakan bahwa Spidey akan berada di kubu Iron Man terlebih dahulu.

spidey

Jika berita ini benar adanya, maka film Civil War sepertinya akan setia dengan versi komiknya. Disana “si pemanjat dinding” ini diceritakan akan bergabung dengan Tony Stark dan tim pro registrasi. Namun, setelah bergabung dan menemui sisi gelap dari sisi pro-registrasi tersebut, Spider-Man kemudian memilih untuk berbalik arah, alias bergabung dengan kubu Steve Rogers dkk. Pertarungan antara Spider-Man dan Captain America terjadi sebelum Peter bergabung dengan kubu Cap.

  • BLACK PANTHER

Sempat disinggung sedikit di Avengers: AOU, karakter pahlawan dari wilayah Afrika ini akhirnya melakukan debut di film Civil War. Black Panther, yang diperankan oleh Chadwick Boseman, memiliki nama asli T’Challa. Ia berasal dari Wakanda, yang merupakan tempat penghasil logam terkuat di dunia. Logam tersebut adalah logam yang menjadi bahan utama dari tameng Captain America.

black panther

Bayangkan sekarang, jika Cap memeiliki tameng yang sekuat itu, bagaimana dengan T’Challa yang seluruh armor nya dilapisi “logam ajaib” tersebut? Ditambah dengan agility nya yang luar biasa layaknya macan kumbang yang mencari mangsa, karakter ini menjadi salah satu petarung tangan kosong terbaik di MCU.

@D_Sdw

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s