FRESHMOVIE

FRESHMOVIE – ADA APA DENGAN CINTA? 2

aadc 2Director: Riri Riza

Starring: Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Sissy Priscillia, Adinia Wirasti, Titi Kamal, Dennis Adhiswara, Christian Sugiono, Ario Bayu, Sarita Thaib, Dimi Cindyastira

Setelah 14 tahun bagaimana hubungan Cinta dan Rangga?

Film nasional apakah yang dinanti-nanti kehadirannya tahun ini? Bagi yang menjawab “Ada Apa dengan Cinta”, jawaban Kalian seratus persen benar. Yup, kelanjutan asmara Cinta dan Rangga dalam AADC begitu mengundang rasa ingin tahu, apalagi bagi mereka yang merasakan hype film ini di tahun 2002.

Miles Film memang akhirnya seakan menelan ludahnya sendiri dengan membuat sekuel film AADC. Apalagi ketika melihat iklan kelanjutan AADC ala aplikasi chatting yang begitu sukses menuai perhatian. Meskipun sekuel AADC ini bagi sebagian pihak dirasa terlambat, Miles Film maju terus.

Yang dibidik dalam AADC 2 tentunya kelanjutan kisah asmara Cinta dan Rangga. Perpisahan selama 14 tahun dengan adanya akses internet dan sosmed tentunya membuat Miles Film harus kreatif menyusun jalan cerita yang logis. Rangga tidak memenuhi janjinya kepada Cinta, ia menghilang ratusan purnama. Mereka tidak bisa bertemu atau sekedar berkomunikasi, bahkan melalui dunia maya.

aadc 1

Agar calon penonton semakin penasaran, Miles Film telah merilis trailer melengkapi teaser yang dirilis pada penghujung tahun 2015. Pada teaser, rangkaian adegan lebih banyak mengambil sudut pandang dari Rangga (Nicholas Saputra) yang terlihat gelisah sepanjang perjalanan naik kereta menuju Yogyakarta. Teaser dengan iringan musik AADC yang populer ini makin menarik berkat puisi yang dibuat oleh Rangga.

Resah di dadamu dan rahasia yang menanti di jantung puisi ini.

Dipisah kata-kata.

Begitu pula rindu.

Lihat tanda tanya itu.

Jurang antara kebodohan dan keinginanku.

Memilikimu sekali lagi.

Siapakah Cinta dan Rangga? Bagi remaja dan kalangan anak muda masa kini yang belum lahir atau masih kanak-kanak pada era populernya AADC tentu tidak begitu kenal dengan mereka. Inilah cerdiknya Miles Film yang hendak merangkul kalangan muda masa kini. Dalam cuplikan trailernya, mereka mengenalkan sosok Rangga dan Cinta saat masih remaja dan momentum perpisahan keduanya. Baru berlanjut ke kehidupan keduanya 14 tahun kemudian.

aadc 3

Cinta (Dian Sastrowardoyo) tidak banyak berubah. Ia tetap bersahabat dengan geng-nya dan kali ini mereka memutuskan untuk liburan bareng ke Yogyakarta.

“Kita semua sepakat bahwa ini momen yang pas banget untuk kita.

Liburan aja semua ke Jogja, kita sudah terlalu lama tidak ngumpul bareng,”.

Masih ada  Milly (Sissy Priscillia), Carmen (Adinia Wirasti), dan Maura (Titi Kamal) yang makin cantik. Di gang cinta hanya Alya (Ladya Cheryl) yang tidak ikut terlibat karena ia memilih fokus menyelesaikan studinya.  Cuplikan sudut-sudut Yogyakarta yang menawan pun berseliweran,  dari foto bareng di Pantai Parang Tritis hingga naik becak keliling kota Yogyakarta.

rangga

Adegan kemudian berganti dengan panorama New York dengan Rangga yang nampak bimbang, menolak tawaran kerja sama kawannya dan lebih banyak merenung. Konflik sepertinya mulai terpicu ketika Cinta menemukan buku puisi berjudul “Aku” karya Sjuman Djaya yang merupakan titik tolak hubungan Cinta dan Rangga pada masa lalu serta sebuah foto misterius Rangga dengan seseorang. Dan entah bagaimana ceritanya, Cinta dan Rangga akhirnya bertemu empat mata untuk membicarakan kelanjutan hubungan mereka.

Pada sekuel AADC ini, tampuk sutradara dipegang Riri Riza. Sedangkan Mira Lesmana tetap di bangku produser dan ikut menggarap naskah bersama Prima Rusdi. Selain sebagian pemeran pada film perdananya diboyong, AADC 2 menambahkan empat bintang baru yaitu Christian Sugiono, Ario Bayu, Sarita Thaib, dan Dimi Cindyastira. Peran empat tokoh baru dalam AADC 2 ini sendiri belum diketahui.

aadc ost

Selain ceritanya yang membuat penasaran para penggemarnya, yang juga ditunggu-tunggu adalah deretan lagu yang bakal mengisi album soundtrack-nya. Dalam trailer diperkenalkan lagu yang dibawakan Melly Goeslaw dan Marthino Lio berjudul Ratusan Purnama.

Ratusan purnama berlalu,

tapi cinta tak pernah berlalu,

walau kauusir aku di hidupmu,

tapi cintaku tetap diam

Rupanya yang penasaran tentang film ini bukan hanya penggemar AADC di Indonesia, tapi juga para penggemar AADC dari negeri tetangga. Film yang dibuat Miles, bekerja sama dengan Tanakhir Films dan Legacy Pictures ini tayang serentak di tiga negara sekaligus (Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam) pada 28 April 2016.

@Dewi_Puspa00

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s