FRESHMOVIE

FRESHMOVIE – THE JUNGLE BOOK

jb 2Director: Jon Favreau

Starring: Neel Sethi, Ben Kingsley, Scarlett Johansson, Idris Elba, Lupita Nyong’o, Giancarlo Esposito, Christopher Walken, Emjay Anthony, Ralph Ineson, Bill Murray

It is great. So much fun, surprisingly intense. It’s kind of like The Revenant for kids.” – Kevin Polowy (Yahoo Movies)

Film remake ini merupakan proyek live-action Disney tingkat tinggi yang paling dinanti-nanti. Tidak hanya karena disutradarai oleh sineas sekelas Jon Favreau (Iron Man, Iron Man 2), The Jungle Book juga diisi oleh bintang-bintang Hollywood papan atas. Mulai dari superhero (Johansson), sampai pilot X-Wing (Nyong’o) semuanya lengkap. Tapi di balik nama-nama beken tersebut, ternyata nama aktor cilik pendatang baru, Neel Sethi yang justru menjadi sorotan utama. Bagaimana tidak, di film ini Neel akan berperan sebagai Mowgli, seorang anak yatim yang dibesarkan di hutan dengan bantuan sekelompok serigala, seekor beruang, dan macan kumbang.

"Worlds, Galaxies, And Universes: Live Action At The Walt Disney Studios" Presentation At Disney's D23 EXPO 2015

ANAHEIM, CA – AUGUST 15: (L-R) Actors Ben Kingsley, Lupita Nyong’o, Neel Sethi and director Jon Favreau of THE JUNGLE BOOK presentation at Disney’s D23 EXPO 2015 in Anaheim, Calif. (Photo by Jesse Grant/Getty Images for Disney)

Sedikit flashback, setelah mengejutkan seluruh penonton di ajang Disney D23 Expo pertengahan tahun lalu, sutradara Favreau berhasil membuat seluruh dunia terkesima lewat trailer pertama The Jungle Book.  Bagaimana tidak, Ia menggunakan teknologi motion capture dan CGI (Computer-Generated Imageryyang luar biasa! Tidak hanya hewan, namun juga seluruh alam yang berupa hutan rimba terlihat sangat mempesona, dan begitu nyata. Kepada awak media Ia menuturkan dengan jelas bahwa mereka tidak pergi ke hutan untuk syuting. Sekalipun. Semuanya dilakukan persis di tengah kota New York! Serius? Sulit dipercaya karena lewat cuplikannya saja, rasanya seperti menonton National Geographic!

jungle 3

Anyway, kisah klasik karya Rudyard Kipling ini sudah dikenal oleh banyak orang seluruh dunia sejak pertama kali dibuat pada tahun 1967. Penggambaran alam, hewan-hewan yang dapat berbicara, petualangan seru, dan juga musiknya yang megah membuat  The Jungle Book telah dinobatkan sebagai salah satu legenda Disney. Favreau tentu menyadari hal ini. Maka dari itu, Ia mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya di sini. Yang menarik adalah, seperti yang ditulis oleh kanal Entertainment Weekly, Favreau justru ingin sedikit mengurangi unsur Disney. Well, jika yang dimaksud adalah menjadikan film ini se-real mungkin, yang tentu akan sangat berpengaruh pada tampilan para hewannya, itu akan sangat menarik untuk disaksikan. Yeah, a darker Jungle Book! It will be awesome!!

jungle 2

Pada acara special screening yang berlangsung di Sydney (1/4), Favreau mengungkapkan hasrat terpendamnya pada The Jungle Book. “Aku ingin mengemas film ini layaknya MAD Magazine (salah satu majalah humor ternama Amerika). Aku mempelajarinya mulai dari cover yang satu, hingga ke cover yang lain. Setiap margin yang ada di sini sungguh detil!” ungkapnya, seperti yang dikutip oleh kanal communitynews.com.au. Dia pun menambahkan, “(layaknya MAD Magazine), Aku ingin ada sesuatu yang terjadi di setiap sudut The Jungle Book. Ini menimbulkan banyak pekerjaan dimana-mana”. Imbasnya? Proses produksi memakan waktu yang lebih lama, yaitu tiga tahun. Favreau menghabiskan waktu tersebut dengan benar-benar memanfaatkannya untuk mengaktualisasikan visi, dan mengisi setiap frame dengan sangat terperinci. “Kemalasan dan rasa puas adalah musuh utama manusia.” tutupnya di akhir acara. Well, semoga kerja kerasnya terbayar ya, Cinefellas! 🙂

jb 1

Petualangan Mowgli bersama para penghuni hutan akan segera dimulai kembali, tepatnya pada tanggal 8 April 2016. Setahun setelahnya kita akan kembali melihat versi lain dari The Jungle Book, yang mana diproduksi oleh studio Warner Bros. Andy Serkis digaet sebagai sutradara, kemudian Benedict Cumberbatch, Cate Blanchett, dan Chrsitian Bale mengisi suara.

Welcome to the jungle.

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s