FRESHMOVIE

FRESHMOVIE – THE DIVERGENT SERIES: ALLEGIANT

Director: Robert Schwentke.

Starring: Shailene Woodley, Theo James, Zoe Kravitz, Miles Teller, Ansel Elgort, Jonny Weston, Keiynan Lonsdale, Maggie Q, Naomi Watts, Jeff Daniels

Sama seperti akhir dari beberapa film adaptasi novel lainnya yang terbagi menjadi dua bagian, begitupula adanya dengan The Divergent Series. Bedanya, film adaptasi dari novel karya Veronica Roth ini tidak menggunakan embel-embel part 1 dan part 2, melainkan menggantinya dengan dua judul berbeda, yakni Allegiant dan Ascendant. Masih disutradarai Robert Schwentke (Insurgent), installment ketiga ini akan mengambil setengah adegan awal dari novel Allegiant.

ale 4

Film ini mengisahkan tentang akibat dari membuka video dalam cube segilima. Evelyn (Watts) yang kini mengambil alih Chicago malah melarang seluruh masyarakat keluar dari perbatasan karena menganggap orang dari luar tembok adalah penjajah. Namun tidak bagi Tris (Woodley) yang serba ingin tahu. Ia bersama tim nya memutuskan pergi secara diam-diam untuk melihat ke luar tembok. Disana, ia bertemu dengan masyarakat luar tembok dan mengetahui bahwa selama ini dia dan seluruh warga Chicago adalah sebuah objek eksperimen yang terbagi menjadi dua bagian genetik, yaitu murni dan rusak. Tris yang dianggap seorang Divergent adalah salah satu ekperimen yang dianggap berhasil, genetik murni. Di tempat itu pula lah Tris akhirnya mengetahui jati diri ibunya, bahwa sang Natalie Prior berasal dari tempat tersebut. Di lain sisi, keadaan di Chicago rupanya semakin parah. Para ilmuan di luar tembok memutuskan untuk me-restart ulang ekperimen mereka dengan menyebarkan serum memori yang bisa menghilangkan ingatan penduduk Chicago. Tris tentunya membantah keputusan tersebut dan berusaha memberi tahu masyarakat Chicago agar melawan para ilmuan diluar tembok. Genderang perang pun akan segera dimulai.

ale 3

Summit Entertainment rupanya tidak gentar untuk tetap menjadwalkan tanggal rilis Allegiant pada bulan Maret. Bagaimana tidak? Bulan ini dipenuhi dengan berbagai film besar, sebut saja Batman V Superman yang hanya berbeda seminggu dari tanggal rilis Allegiant. Dari beberapa informasi yang dikeluarkan pihak studio, dalam film ini, kita akan melihat rekaman Four dan Natalie Prior saat mereka masih anak-anak. Di tambah lagi, apakah dalam film ini keberadaan serum dalam mengatasi berbagai faksi akan ditampilkan? Mengingat dalam film sebelumnya, hanya serum kejujuran yang ditampilkan. Begitu pula dengan elemen kisah film sebelumnya yang telah diperbaiki, membuatnya sedikit berbeda dari alur novel. Apakah alur Allegiant tetap setia pada sumbernya? Jika berbeda, apakah justru semakin menarik seperti film sebelumnya ataukah justru menjadi flop?

@arifrubbiyanto

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s