FRESHMOVIE

FRESHMOVIE – THE MERMAID

mermaidDirector: stephen Chow

Starring: Deng Chao, Show Luo, Zhang Yuqi, Lin Yun

Stephen Chow kembali lagi dengan film terbaru. Setelah sebelumnya sukses dengan film CJ7, film The Mermaid kembali berhasil mendulang kesuksesan. Setelah rilis di Cina pada 8 Februari 2016 kemarin, film ini berhasil menduduki puncak Box Office domestik dengan menciptakan rekor baru sebagai film dengan nilai penjualan tertinggi. The Mermaid menjadi film lokal pertama dalam sejarah Box Office Cina yang berhasil meraih penghasilan lebih dari 500 juta USD. Kerennya lagi, para “duyung” ini melakukannya kurang dari sebulan! Fenomena ini jelas menjadi titik balik, sekaligus merupakan sebuah kemajuan berarti bagi industri perfilman di sana mengingat di periode inilah, pendapatan total Box Office Cina melebihi pendapatan total Box Office Amerika. Dan semua itu terwujud salah satunya berkat film ini.

deng

Cerita tentang The Mermaid yang dibawakan tidak terlalu muluk-muluk dan dipenuhi dengan slapstick comedy. Diceritakan Liu Xuan (Deng Chao), adalah seorang pengusaha playboy yang ingin mengreklamasi laut. Tak disangka, laut tersebut ditinggali oleh orang-orang berbadan setengah ikan setengah manusia alias mermaid. Mengetahui perbuatan Liu Xuan, para mermaid pun memutuskan untuk mengirim Shan (Lin Yun) untuk membunuh Liu Xuan. Shan yang memiliki kemampuan untuk menyamar sebagai manusia pun melaksanakan tugasnya. Namun ternyata, tugas tersebut tidak mudah karena saat bertugas, Shan banyak menemui kesulitan. Salah satunya adalah untuk menyembunyikan identitas aslinya sebagai seorang mermaid. So, apakah Shan berhasil menyembunyikan identitasnya dan mengalahkan Liu Xuan? Dan bagaimanakah nasib kehidupan para mermaid selanjutnya?

lin yun

Selain menawarkan komedi yang bisa kita rasakan dengan jelas lewat trailer-nya, The Mermaid juga memiliki cast factor yang sangat kuat karena para pemain di film ini juga sudah banyak muncul di berbagai film lainnya. Uniknya, dari sekian banyak nama, justru peran terpenting diberikan pada aktris pendatang baru, Lin Yun. Dia mendapatkan peran sebagai Shan setelah lolos audisi di Shenzen. Cerita heboh lainnya? Well, menarik untuk melihat sepak terjang film ini di Amerika. Ditulis oleh kanal Slate.com, Sony, yang menjadi publisis film ini menyebutkan bahwa tidak ada satupun yang mengetahui bahwa The Mermaid juga rilis di sana! Film Asia ini dianggap telah “menyelinap” ke 35 bioskop AS tanpa memberitahu siapapun, termasuk para pegawai Sony sendiri. Namun masalah tersebut bisa dimaafkan setelah The Mermaid berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta USD di minggu pertama perilisannya.

BN-MX469_mermai_G_20160304023158

Sudah semakin penasaran dengan film ini kan? The Mermaid rilis di bioskop favoritmu mulai tanggal 16 Maret 2016.

@ndptrhmn

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s