FRESHMOVIE

FRESHMOVIE – MOONWALKERS

moonDirector : Antoine Bardou-Jacquet

Starring: Ron Perlman, Rupert Grint, Robert Sheehan, Stephen Campbell Moore, Eric Lampaert, Kevin Bishop, Tom Audenaert, Erika Sainte

Tentu kamu masih ingat pendaratan bersejarah yang dilakukan oleh Neil Armstrong, bukan? Apakah kamu percaya dengan pendaratan tersebut? Banyak lho yang bilang bahwa pendaratan itu adalah palsu. Ada yang berkata bahwa aslinya Neil mendaratkan kapalnya di Mesir. Maka dari itu dia mendegar suara adzan kemudian menjadi muslim. LOL!

Well, terlepas dari hal-hal tersebut, konspirasi tentang manusia yang pertama kali mendaratkan kakinya di bulan ini sungguh menarik utuk diperbincangkan oleh seluruh kalangan. Tidak terkecuali sutradara Antoine Bardou-Jacquet. Lebih dikenal sebagai pembuat iklan yang jenius, apalagi setelah iklan “The Cog” nya mendapatkan rekor dunia sebagai “Most Awarded Commercial”, Antoine kini memulai debut layar lebar dengan sebuah film komedi-konspirasi berkonsep tinggi. Ya, saking tingginya bisa bikin terbang, bray! 😀

moon 2

Moonwalkers mempertanyakan tentang bagaimana jika Apollo 11 tidak benar-benar melakukan pendaratan di bulan? Bagaimana jika, pada kenyataannya, Stanley Kubrick bekerja untuk pemerintah Amerika dan mengambil gambar pendaratan yang terkenal itu di dalam sebuah studio? Dan, bagaimana jika Stanley Kubrick itu ternyata tidak berhasil ditemukan? Kacau sudah..

moon 4

Premis yang sangat menarik, nyeleneh, kontroversial, dan sepertinya cukup masuk akal inilah yang akan membawa kita ke “swinging London”  pada tahun 1969. Di sana kita akan bertemu dengan seorang agen CIA yang keras kepala bernama Mr. Kidman (Perlman). Mr. Kidman, yang masih trauma dengan kejadian di Vietnam, diperintahkan atasannya untuk menemui sutradara legendaris Stanley Kubrick guna membuat cuplikan pendaratan di bulan yang palsu. Sayangnya, Ia tidak akan pernah menemukan Kubrick melainkan terpaksa bekerja sama dengan seorang manajer band berpenampilan jelek, dan lusuh bernama Jonny (Grint). Sadar hanya dia satu-satunya harapan, Mr. Kidman mau tidak mau membuat penipuan besarnya itu bersama Jonny dan teman-teman hippies-nya. Gokil! 😛

moon 5

Rupert Grint tentu menjadi sorotan utama. Pemeran Ron Weasley di franchise film Harry Potter ini mengejutkan banyak orang setelah memutuskan untuk membintangi Moonwalkers. Keterkejutan ini cukup beralasan karena Moonwalkers, yang premiere tahun lalu di SXSW Film Festival, merupakan film produksi Eropa yang hanya rilis terbatas di Amerika melalui video on demand. Kedua, pekerjaannya ini sangat jauh dari dunia sihir! Bukan rahasia lagi bahwa baik dirinya, maupun Emma, dan Daniel dianggap masih belum bisa move-on dari karakter masing-masing saat masih berstatus “murid Hogwarts”.

moon 5

Menanggapi tanggapan-tanggapan tersebut, Rupert angkat bicara dengan berkata bahwa Moonwalkers adalah salah satu obsesinya. “Ada masa-masa ketika diriku sangat terobsesi dengan hal tersebut. Aku cukup yakin bahwa kita mendarat di bulan.” jelasnya, seperti yang ditulis oleh kanal Metro.co.uk. Lucunya, dalam sebuah wawancara dengan The Huffington Post, Rupert seakan berbalik arah. Ia mengaku bahwa dirinya mencurigai satu titik pada bendera yang ditancapkan di bulan. Belum cukup, keraguan Rupert semakin besar setelah Ia melihat betapa mudahnya membuat bulan palsu di lokasi syuting. “Tampaknya, sangat mudah untuk membuat sebuah bulan,” ujarnya. Setuju?

moon 3

Hal lain yang  patut ditunggu adalah visualisasi absurd sutradara Bardou-Jacquet dalam meramu dua hal yang beda jauh; misi yang serius, dan candu yang membius. Bagaimana bisa orang-orang hippies membuat sebuah film? Mereka kan kaum yang kerjanya hanya senang-senang. Apalagi ini adalah rahasia negara. Pasti bakal chaos jadinya. Oh tenang, bos! Mereka akan mengerjakan itu semua kok. Namun, dengan cara mereka sendiri; penuh dengan orang-orang teler, dan alien-alien aneh. Biar makin greget, Moonwalkers juga dimasuki unsur brutal yang membuatnya semakin berwarna.

So, masih percaya Neil mendarat di bulan? 😛

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s