FRESHMOVIE

FRESHMOVIE – DEADPOOL

POSTER DPDirector : Tim Miller

Starring : Ryan Reynolds, Ed Skrein, Morena Baccarin, T.J. Miller, Brianna Hilderbrand, Gina Carano

Akhirnya! Setelah pindah-pindah studio, terhantam red lights, dan mengalami development hell, passion project dari aktor ganteng Ryan Reynolds, Deadpool, dirilis juga setelah satu dekade lamanya! Akankah karakter Marvel yang memiliki julukan “The Merc with A Mouth” ini bisa mengobati kejenuhan masyarakat akan film-film superhero yang mulai berdesakan tidak karuan? Atau mungkin bagi kamu yang belum merasa jenuh, apakah Deadpool bisa memberi warna baru bagi kita semua? Apapun jawabannya, mari kita makan dulu Chimichanga-nya!

Hype mengenai film yang berbujet lebih rendah dibanding film pahlawan super lainnya ini mulai tinggi sejak mereka meluncurkan trailer (beserta trailer to trailer) pertamanya pada tanggal 5 Agustus tahun lalu. Dan yah, keputusan untuk membatasi dana film ini terbukti tidak berpengaruh sama sekali. Bahkan, sutradara Tim Miller justru bisa lebih bebas berkreasi lebih leluasa di sini. Terbukti, di red-band trailer pertamanya saja, Ryan langsung membuka semuanya dengan kalimat yang terdengar “Deadpool banget”! Sebuah dialog yang cukup nyolot dan sangat berpotensi bikin panas fans DC; “Don’t make the super-suit green.. Or animated.Awesome! 😀

dpol

Selain menunjukkan bahwa Reynolds adalah Deadpool sesungguhnya, trailer perdana ini juga menceritakan origin story dari Wade Wilson yang masuk program “Weapon-X” agar dirinya terbebas dari kanker. Hasilnya? Tidak terlalu baik. Kepada majalah TOTAL FILM UK edisi 242, duo screenwriters Rhett Reese dan Paul Wernick (Zombieland) menceritakan bagaimana mereka menangani skrip tersebut selama lima tahun. “Kupikir kita melihatnya sebagai sesuatu yang baru,” ungkap Wernick. “berimajinasi kalau Deadpool tidak pernah muncul di Wolverine dan membuat cerita yang sebenarnya”. “Ketika kami menulisnya,” lanjut Reese, “kami mengirimi Ryan beberapa halaman dan Ia memberikan pendapatnya. Ryan sungguh hebat. Cukup depresi ketika kamu mengetahui bahwa pria ini lebih tampan, lebih lucu, lebih kaya, dan terkadang juga menjadi seorang penulis yang lebih bagus daripada kita berdua. Menyebalkan!”

ajax

Anyway, selain dibintangi oleh Reynolds, Deadpool juga turut dimeriahkan oleh beberapa karakter yang belum pernah kita lihat sebelumnya seperti Vanessa Carlysle a.k.a Copycat (Baccarin), Ajax (Skrein), Angel Dust (Carano), dan Negasonic Teenage Warhead (Hilderbrand). Untuk melengkapi line-up, Colossus turut hadir dan kamu tentu sudah lebih familiar dengannya. “Sungguh menarik memerankan Ajax”, ungkap Ed Skrein mengenai karakternya yang menjadi musuh utama Deadpool. “Apapun konflik kekerasan yang kami berdua alami, concern kita pasti ke arah, yaa.. kau tau lah, rasa sakit. Tapi dia (Ajax) tidak bisa merasakan apapun.” Lebih lanjut, Skrein membandingkan pertarungan Deadpool vs Ajax nanti seperti menonton pertandingan tinju Muhammad Ali vs Joe Frazier! Ali sebagai Deadpool yang suka “trash talking”, sedangkan Frazier seorang juggernaut. Kelas berat, bung!

deadpool

Yang berat lainnya dari film ini adalah, bagaimana cara mempermak wajah Reynolds. Tidak tanggung-tanggung, make-up designer pemenang Oscar, Bill Corso, mengerjakan semuanya dan memastikan bahwa Wade akan terlihat menakjubkan. “Ada banyak cara untuk membuatnya terlihat seperti itu. Di komik, para ilustrator menggambarkan wajah Wade dimana-mana, mulai dari luka kecil hingga nampak seperti mayat busuk di Walking Dead. Maka dari itu, aku menerapkan empat konsep awal yang sangat berbeda satu sama lain, mulai dari melihat kulitnya seperti apa, struktur ototnya, hingga kita semua mengambil bahan-bahan yang dianggap cocok untuknya,” ungkap Corso. “Butuh waktu empat jam untuk menangani wajah dan tangannya. Full body? Enam jam.”

deadpool 1

Last but not least, dengan rating R nya, bukan rahasia lagi jika Deadpool adalah film yang berani dan sangat fans-oriented. Keterlibatan penggemar sangat besar mengingat Deadpool sendiri tidak mungkin bisa tembus ke studio sebesar Fox tanpa dukungan dari mereka setelah footage-nya bocor di internet. Namun, apakah hal tersebut menjadi beban tersendiri? “Ini sangat personal bagiku,” sang Deadpool langsung angkat bicara. “Aku tahu apa yang telah kulakukan di sini dan ini adalah sesuatu yang akan membuat fanboy manapun bangga. Aku sudah tidak sabar untuk melepaskannya. Aku bisa menjanjikan banyak hal, dan ini akan menyenangkanmu.” Well, sepertinya tidak ada masalah ya. Hajar!! 🙂

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s