Tak Berkategori

FRESHMOVIE – MIDNIGHT SHOW

ms 1Director : Ginanti Rona

Starring : Acha Septriasa, Ganindra Bimo, Ratu Felisha, Ronny P. Tjandra,  Gandhi Fernando, Daniel Topan, Ade Firman Hakim

Setelah Janji Joni (2005), belum ada lagi film lokal yang mengambil latar di gedung bioskop. Padahal, bioskop adalah “nyawa” bagi setiap film dan penentu apakah sebuah film diterima oleh penonton atau tidak. Renee Pictures sadar akan esensi dari gedung bioskop tersebut sehingga tertarik untuk membuat film di gedung bioskop sebagai latar utamanya.

Midnight Show bercerita tentang sebuah gedung bioskop bernama Podium yang mengalami kebangkrutan. Johan ( Ronny P. Tjandra ), pemilik bioskop Podium, berupaya untuk membangkitkan bisnisnya kembali dengan menayangkan film kontroversial yang sempat ditarik dari pasaran. Film yang berjudul “Bocah” itu mengisahkan tentang Bagas, seorang bocah berumur 12 tahun yang membunuh keluarganya sendiri pada 15 tahun yang lalu. Naya ( Acha Septriasa ) dan Juna ( Gandhi Fernando ) sebagai karyawan bioskop Podium tidak menyangka bahwa pemutaran film midnight tersebut berubah menjadi bencana. Salah satu penonton ditemukan tewas terbunuh saat menonton film itu. Siapakah pembunuhanya? Bagaimana para karyawan bioskop Podium menghentikan bencana itu?

ms 2

Film bertema slasher-thriller ini merupakan film perdana garapan Ginanti Rona setelah sebelumnya ia menjadi asisten sutradara dalam film-film bergenre thriller lainnya, yaitu Rumah Dara (2009), The Raid (2011), The Raid 2 (2013), dan Killers (2013). Gita, begitu sapaannya, memang suka film yang mencekam dan berdarah-darah. Bahkan, film garapannya ini harus bolak-balik Lembaga Sensor sebanyak tiga kali, hingga sempat dilarang tayang karena ada beberapa adegan yang dianggap terlalu sadis. Menanggapi hal tersebut, Gandhi Fernando selaku produser dan Gita sendiri merevisi adegan-adegan yang dimaksud hingga akhirnya Midnight Show diizinkan tayang pada pertengahan Januari nanti setelah disensor selama empat menit dan berkategori Dewasa. Wow! NSFW!! 😀

ms 3

Ada alasan tersendiri bagi Gandhi untuk membuat film ini, yaitu agar penonton bernostalgia pada era 1998-an di mana masyarakat masih akrab dengan istilah midnight show di bioskop. Agar sesuai dengan setting-nya, film ini mengambil gambar di dua gedung bioskop tua yang sudah tidak beroperasi lagi, yaitu bioskop Galaxy Bogor dan Cimanggis Mall Depok. Para pecinta horor maupun thriller wajib memasukkan Midnight Show ke dalam watch-list karena film ini akan menunjukkan kemajuan mutu yang pesat dalam perfilman Indonesia, terutama dalam film bergenre horror-thriller. Let’s get things bloody, guys!

@baldafauziyyah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s