Tak Berkategori

FRESHMOVIE – MISS YOU ALREADY

Director : Catherine Hardwicke

Starring : Drew Barrymore, Toni Collette, Dominic Cooper, Paddy Considine, Jacqueline Bisset

“Good friends help you find important things when you have lost them. Your smile, your hope, and your courage.” – anonim

mya 1

Dibintangi, ditulis, dan disutradarai oleh wanita, Miss You Already menampilkan kekuatan seorang perempuan dalam menghadapi cobaan terberat dalam hidup dan sosok sahabat yang berusaha untuk selalu menguatkannya. One of the weepy cancer film, dimana sutradara Catherine Hardwick ( Twilight ) mengangkat cerita bagaimana manusia bisa menjalani kehidupan secara penuh walaupun dibayang-bayangi oleh sisa waktunya yang tinggal sedikit bersama dengan orang-orang tersayang.

mya 2

Milly ( Collette ) adalah wanita yang bersahabat karib dengan Jess ( Barrymore ) sejak mereka masih kecil. Saking dekatnya mereka, Milly dan Jess telah bertukar segalanya ; their first boyfriend, their first bra, even their first hangover! Namun, persahabatan mereka ini menemui sedikit jalan terjal ketika Jess, yang awalnya hidup bebas, kemudian memilih untuk menikah dan memiliki anak. Usut punya usut, Jess ternyata menyimpan rasa iri terhadap Milly yang memiliki kehidupan yang sempurna ; seorang wanita karier yang berkeluarga. Masalah semakin pelik karena ternyata Milly didiagnosa terkena kanker payudara, dan di saat itulah Jess berhasil hamil. Tak pelak, peristiwa ini menguji persahabatan mereka berdua.

mya 3

Benar jika kamu beranggapan bahwa Miss You Already akan menjadi a buddy tear-jerker yang mujarab. Namun, Hardwicke berusaha untuk meramunya dengan lebih santai agar unsur drama dan komedi yang ada terasa berimbang. Maka dari itu, sutradara yang juga menyutradarai film Red Ridding Hood ( 2011 ) ini membuat Miss You Already ramai dengan karakter Milly dan Jess yang ditampilkan dengan sangat berlawanan. Milly adalah wanita pesta yang liar, sedangkan Jess merupakan wanita baik-baik. Perbedaan ini tentu akan dimanfaatkan oleh Hardwicke sebaik mungkin dimana nantinya Jess harus menguatkan sahabatnya yang hidup berantakan akibat kanker sekaligus mulai menata keluarga barunya juga. And yes, that’s not an easy task to do.

mya 5

So, bagaimana tanggapan Drew dan Toni atas kisah persahabatan yang mengharukan ini? “menurutku ini adalah chemistry terbaik dari sepasang teman karib yang tidak bisa kau bohongi.” ujar Toni. “Ini adalah film untuk wanita, oleh wanita, dan tentang wanita,” sambung Drew, yang kini sedang sibuk-sibuknya mengurus anak. “Saya memiliki dua anak perempuan, dan saya terinspirasi untuk menceritakan kisah tentang persahabatan ini kepada mereka” ujarnya. Hebatnya, baik Toni maupun Drew awalnya bukan sahabat karib, Cinefellas. Kepada kanal Popsugar.com, Toni berkata bahwa Ia menulis surat langsung kepada Drew untuk peran Jess! “Ide ini seperti mimpi saja bagiku. Drew adalah orang yang begitu vokal dan merupakan pelopor bagi segala hal yang mengenai perempuan. Ia juga sangat membumi dan hangat. Menjadikannya sebagai teman baik? It doesn’t get any better!” papar Toni.

mya 4

Jadi, tidak ada salahnya untuk menghabiskan waktu senggangmu bersama teman-teman dengan menonton film ini dikarenakan Miss You Already memang sangat cocok dan ditujukan untuk semua wanita modern. Sebuah kisah persahabatan sejati yang diuji dengan momen terberat dalam hidup. When life falls apart, friends keep it together. :’)

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s