Tak Berkategori

FRESHMOVIE – SKAKMAT

Director : Ody C. Harahap

Starring : Tanta Ginting, Donny Alamsyah, Hannah Al Rasyid, Cecep Arif Rahman, Peter Taslim, Karenina, Titiek Sandhora, Melisa Karim

skak 1

2015 is Tanta’s year! Setelah bermain dalam sejumlah film tahun ini, Tanta Ginting kembali hadir dalam film SKAKMAT. Kini, Tanta berperan sebagai Jamal, tukang ojek yang diperintahkan mengantar Dito ( Donny Alamsyah ) ke sebuah alamat dengan imbalan yang sangat menggiurkan, 100 juta Rupiah! Ternyata, Dito sedang diincar oleh Mami Tuti (Hannah Al Rasyid) dan Bos Tanah Tinggi ( Cecep Arif Rahman ). Sambil menjauh dari kejaran anak buah Mami Tuti, Dito harus menghentikan rencana Bos Tanah Tinggi yang akan mencampurkan heroin ke dalam permen. Dito hanya takut kalau anaknya, Arini, menjadi korbannya. Karena terlibat dalam kehidupan Dito, Jamal merasa hidupnya sudah SKAKMAT alias stuck!

skak 2

Aksi kocak si Tukang Ojek dalam menyelamatkan penumpangnya akan menghibur sekaligus menegangkan penonton. Fighting scene antara Dito dan dua penjahat sekaligus patut ditunggu-tunggu oleh pecinta film action lokal. Salah satu fighting scene-nya dilakukan di dalam kapal besar lho! Selain itu, perkelahian sengit antara Dito dan anak buah mami Tuti ( jumlahnya sangat banyak ) juga terjadi di dalam metromini dan gang sempit. Bisa kebayang kan betapa ribetnya perkelahian itu? Namun, SKAKMAT bukan hanya action semata yang hanya menampilkan adegan pertarungan, tetapi juga ada kisah cinta dan keluarga di dalamnya. Tentu saja, kisah romansa antara si Tukang Ojek dan pacarnya serta kisah keluarga Dito yang mengharukan menjadi bumbu tambahan yang sedap untuk film ini.

skak 5

Penampilan para pemainnya sangat berbeda dari film-film sebelumnya. Tanta Ginting rela rambutnya dibelah “sangat” pinggir sehingga akan membuat penonton terlihat gerah karena rambut nyentriknya. Apalagi, the way he get dressed tidak seperti tukang ojek kebanyakan karena Jamal memang tidak mau disebut tukang ojek. Lain lagi dengan Donny Alamsyah yang rela dibotakin demi film ini. Ciri khas kurir heroin ini adalah memakai jaket berbahan denim. A little bit iconic, right? Berperan sebagai mucikari, Hannah Al Rashid rela didandani sangat menor dan memakai perhiasan-perhiasan yang mencolok. Sedangkan sebelumnya dia tidak pernah serumit ini dalam berpenampilan.

skak 3

Ramainya film bergenre action membuat MNC Pictures terdorong untuk memproduksi film dengan genre serupa. Selain itu, SKAKMAT juga merupakan garapan action komedi kedua dari Ody C. Harahap setelah Ratu Kostmopolitan (2010). Sang sutradara kerap membuat film komedi, antara lain Kawin Kontrak, Punk in Love, dan Kapan Kawin? . Jadi, unsur komedi buatannya tidak perlu diragukan lagi. Apalagi, Donny Alamsyah juga ikut melawak di film ini. So, can the innocent Jamal save Dito from two villains all at once?

@Baldafauziyyah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s