Tak Berkategori

FRESHMOVIE – VICTOR FRANKENSTEIN

Director: Paul McGuigan

Starring: Daniel Radcliffe, James McAvoy, Jessica Brown Findley, Andrew Scott

Victor Frankenstein tidak akan depresi akibat ulah makhluk kreasinya sendiri, Frankenstein, karena kali ini ia ditemani oleh Igor Strausman! Igor, asisten Victor yang sama jenius dengannya tidak akan membiarkan Victor sendirian di ambang kegilaannya. Victor adalah seorang ilmuwan radikal yang berupaya membantu umat manusia dengan penelitian terobosannya tentang keabadian. Tetapi obsesinya yang melampaui batas berujung pada konsekuensi yang mengerikan!
Victor-Frankenstein-860x450

Wah, kira-kira apa yang membuat Igor sedemikian rela mempertaruhkan hidupnya demi kegilaan Victor? So, film yang diambil dari perspektif Igor ini akan bercerita tentang awal mula pertemuannya dengan Victor yang kemudian berlanjut menjadi persahabatan (atau mungkin sebuah penebusan?). Ia menjadi saksi mata bagaimana Victor dapat menciptakan monster buatannya itu. Kemudian, mereka menjadi buron atas tuduhan memakai sains untuk menciptakaan kehidupan, yaitu menciptakan seorang manusia.

Frank2victor-frankenstein-birth-scene-2015-images

Victor Frankenstein jelas memiliki tone yang berbeda dari Film Frankenstein tahun 1931 yang dibintangi Boris Karloff yang mana film tersebut merupakan adaptasi dari novel fenomenal karangan Marry Shelley berjudul Frankenstein atau The Modern Prometheus yang terbit pada tahun 1818. Variety menyebutkan tone Victor Frankenstein lebih menyerupai Sherlock Holmes. Ya, hal itu terlihat dari adanya duo partner in crime, artistik Inggris jaman Victoria, dan berbagai adegan aksi. Horor dan monster bercampur dengan drama dan sci-fi, sebuah kombinasi yang tak biasa. “I like the fact that it’s a studio movie with these big sets and sequences, but there’s also a cool intellectual debate going on—our innate fear of technology and the fear of people who push it beyond where we’re comfortable with it going—it felt like a nice combination,” ujar Daniel.

Victor-Frankenstein-2

Selain tone yang lebih meriah, Paul McGuigan juga membuat plotnya berbeda. Monster Frankenstein belum selesai dibuat hingga hampir berakhirnya film. Film ini lebih berfokus pada hubungan Igor dan Victor daripada apa yang terjadi di dunia setelah monster tersebut diciptakan. So, it’s about the bromance, right? Scriptwriter Max Landis mencontoh The Social Network dalam menggarap skripnya. “The idea of two men on the cusp of breakthrough technology and how this brings them together and bonds them and also rips them apart…”

victor-frankenstein-gallery-03-gallery-image

Oke, Cinefellas, hal lain yang patut kita tunggu, yaitu akting “sakit” dari James McAvoy sebagai Victor! Obsesi Victor yang berlebihan membuatnya terlihat benar-benar gila. Ditambah lagi Daniel Radcliffe yang  bertugas menjadi stopper bagi kegilaan Victor, meskipun tampaknya tugas itu terlalu berat mengingat Igor sendiri tak berdaya oleh perlakuan Victor padanya di dalam trailer. Penasaran bagaimana chemistry yang terjalin antara Harry Potter dan Profesor X saat bermain dalam satu frame? Well, we’ll see!

@mutshiaa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s