Tak Berkategori

FRESHMOVIE – THE GIFT

Director : Joel Edgerton

Starring : Jason Bateman, Joel Edgerton, Rebecca Hall

Agustus 2015. Hollywood masih berada di masa film-film mainstream dan superhero berkuasa. Fantastic Four, Paper Towns, The Man from U.N.C.L.E., dan Attack on Titan menjadi nama-nama besar yang diprediksi sanggup menguasai Box Office, khususnya dalam negeri. Namun apa yang terjadi? Keadaan berbalik 180 derajat! Fantastic Four, dan Attack on Titan jatuh sejatuh-jatuhnya dengan review yang buruk dan pendapatan yang “rugi bandar”. Paper Towns biasa saja, tidak menghasilkan efek seperti The Fault in Our Stars walaupun berasal dari buah tinta pengarang yang sama. U.N.C.L.E. menawarkan sesuatu yang cukup hebat, namun tidak dapat menyelamatkan semuanya. Agustus 2015 adalah bulan sial. Tapi tahukah kamu bahwa…

gift 1

Ada satu film indie yang secara tidak diduga-duga mencuat ke permukaan. Film yang awalnya sama sekali tidak diperhitungkan oleh hampir seluruh orang. Film yang berasal dari sebuah studio yang ( katanya ) hampir bangkrut! Namun, walaupun dianggap remeh, justru film ini menjadi film dengan rating tertinggi dan menjadi favorit masyarakat! Ya, film tersebut berjudul The Gift.

gift 1

Disutradarai oleh aktor Joel Edgerton, tidak ada satu orang-pun yang menyangka bahwa The Gift adalah sebuah film yang hebat. Saking hebatnya film ini, situs sekelas IMDb menjadikan The Gift sebagai “Movie Of The Month” mereka bulan Agustus lalu. Bak Cinderella Story, pentolan Collider Movie Talk, John Campea juga mengatakan bahwa awalnya The Gift memang tidak diperhitungkan sedetik-pun. Semuanya berubah setelah beberapa awak media menonton filmnya terlebih dahulu, and you know what? they were really surprized, losing their minds, because this is a f**ing goddamn unbelievable good movie unexpectedly!

gift 3

The Gift menceritakan tentang Simon ( Bateman ) dan Robyn ( Hall ) yang telah menikah pada usia muda. Pasangan ini kemudian terlihat memiliki hidup yang sempurna, salah satunya dengan menempati rumah yang terlihat modern nan mewah. Keadaan kemudian berubah ketika Simon bertemu dengan “teman” lamanya yaitu Gordo ( Edgerton ). Well, awalnya berhubungan kembali dengan teman lama kedengarannya cukup menyenangkan, terutama jika teman tersebut ternyata sering memberikan hadiah dengan murah hati. Namun akhirnya Simon sadar bahwa teman SMA-nya ini, Gordo the weirdo, ternyata membawakan sisi gelap terhadapnya. Lebih parah lagi, Gordo juga mengekspos beberapa rahasia buruk Simon, dan memberikan teror yang mengancam keselamatan keluarganya.

gift 2

Film yang hingga tulisan ini dimuat mendapatkan skor 93% Fresh di situs Rotten Tomatoes ini benar-benar menjadi pembeda di Summer Movie Season tahun ini! Ketika bioskop Amerika Serikat masih dipenuhi oleh film-film aksi, dinosaurus, dan pahlawan super, The Gift menawarkan sebuah karya yang memiliki skala relatif lebih kecil, namun sangat mind blowing! Bagi kamu pecinta film horor dan psychological thriller, The Gift adalah sesuatu yang tidak boleh dilewatkan begitu saja! Upaya Joel Edgerton yang menjadi penulis naskah, sutradara, sekaligus salah satu aktor utama di film ini patut diacungi dua jempol! Penampilannya sebagai Gordo yang muncul dimana saja dan kapan saja, berhasil menakuti, tidak hanya Simon dan Robyn, tapi juga kita semua!

gift

Anyway, menurut kabar yang beredar ( spoiler alert, maybe ), The Gift memiliki ending yang terbuka, alias open-ended mystery. Ketika dimintai keterangan oleh media, Edgerton berujar bahwa sebenarnya Ia sudah menyiapkan alternate ending untuk film yang satu ini, namun dikarenakan dirinya menginginkan ambiguitas di bagian akhir, serta satu alasan lainnya yang dirahasiakan, Edgerton hanya memasukkan ending tersebut di versi DVD nya. Meski begitu, apapun akhir dari film ini, The Gift tetap saja sebuah masterpiece yang wajib untuk ditonton. Film yang budget awalnya hanya 5 juta USD ini sukses membuat nama Edgerton tidak hanya dipandang sebagai seorang aktor yang solid, namun juga storyteller yang apik. That’s what we called GIFT!

The past can haunt you now, and it will become a very creepy present..

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s