Tak Berkategori

WHAT WE SAY – SPECTRE

bond

Director : Sam Mendes

Starring : Daniel Craig, Christoph Waltz, Lea Seydoux, Monica Bellucci, Ben Wishaw, Ralph Fiennes, Naomie Harris

Score   : 7/10

Setelah dibuat 3 tahun menunggu kelanjutan sekuel James Bond, akhirnya Daniel Craig kembali menggebrak layar lebar dengan seri James Bond ke 24 yang berjudul SPECTRE. Dari pertama saya menyaksikan trailer film ini, well aura Craig sebagai Bond sedikit kurang terasa, entah mengapa Craig lebih terlihat sebagai bodyguard yang sedang diberikan tugas, and then somehow he jumps into a full of explosion chasing scene.

spectre 1

Okay back to the movie. Cerita dimulai dari adegan Bond yang menerima pesan transcript dari M ( Judi Dench ) sebelum ia meninggal dan ia memberi misi kepada Bond untuk mencari dan membunuh Marco Sciarra, seorang teroris berkebangsaan Italia. Pencarian membawanya ke pusat kota Meksiko yang pada saat itu tengah mengadakan festival Dia de Los Muertos ( Festival Kematian ). Alhasil Bond pun mesti berjibaku menangkap Marco Sciarra ditengah kerumunan dan belum lagi adegan epik non logis, bertarung di atas helikopter ! Marco Sciarra pun akhirnya berhasil dibunuh oleh Bond dan Bond pun pergi menggunakan helikopter tersebut diiringi oleh theme song nan legendaris seraya menutup film.

sam smith

Intermezzo sedikit, setelah adegan tersebut munculah opening act dan wow ! Untuk sekitar beberapa menit saya dibuat menganga oleh visual efek yang terpampang di layar serta alunan lagu official film ini yang berjudul “Writing’s on the Wall” dan dinyanyikan oleh solois asal Inggris, Sam Smith, sukses menghipnotis saya. Terbaik !

spectre 2

Kembali ke cerita, setelah peristiwa di Meksiko tersebut, Bond mendapatkan petunjuk mengenai organisasi teroris internasional bernama SPECTRE. Bagi mereka yang benar-benar fans James Bond, pasti tidak asing dengan nama ini. Yap, dari era Bond Sean Connery tahun 1960-an memang nama organisasi ini sudah sering disebut dan usut punya usut ternyata merekalah dalang dari semua kejahatan. Dalam misinya ini, ia merahasiakannya dari M (Ralph Fiennes) maupun MI6 dan hanya dibantu oleh Q (Ben Wishaw) dan Moneypenny (Naomie Harris). Selain itu, di film ini juga ditampilkan adegan kebut-kebutan ala Fast & Furious di kota Roma dan tak lupa menggunakan mobil canggih, kali ini Aston Martin DB10. Untuk bagian teknologi, rasanya tak ada gadget yang memorable dari film ini kecuali jam tangan yang berfungsi sebagai bom dan itupun penggunaannya hanya sekali. Sangat aneh untuk ukuran film Bond yang biasanya memamerkan gadget-gadget canggih. Dan aspek terakhir yang pasti dan mutlak, Bond Girls ! Dalam film kali ini, Bond diperlihatkan terlibat asmara dengan 2 perempuan, yaitu Lucia Sciarra (Monica Belucci), istri dari Marco Sciarra dan juga anak perempuan dari musuh Bond, Madeleine Swann (Lea Seydoux). Peran Madeleine disini bisa dikatakan ‘ikut numpang” saja meski porsi perannya cukup banyak. Selain itu, faktanya adalah Monica Bellucci merupakan aktris tertua yang pernah menjadi Bond Girl dalam semua film James Bond. Tua namun darah muda juga ya si Monica Belluci ini. 😀

ober

Untuk kekecewaan saya atas film ini adalah seorang Christoph Waltz yang dibuat menjadi aktor medioker hanya dalam waktu 1 jam 20 menit. Aktor yang pernah mendapatkan penghargaan Best Supporting Actor dalam film Inglourious Basterds sebagai kolonel Hans Landa ini hanya muncul di awal serta akhir film dan itupun dengan dialog serta adegan yang cukup, meh. Perannya sebagai musuh utama Bond dirasa kurang dieksplor oleh sang sutradara, Sam Mendes. Belum lagi akting dari Daniel Craig yang terlihat sudah tua dan lelah melakukan adegan-adegan aksi, terutama ketika ia bertarung melawan Hinx (David Bautista). Maybe he (Craig) just want to retire.

spectre

Secara keseluruhan film ini saya beri skor 7 dari 10. Hal yang saya paparkan diatas rasanya cukup menjawab kemana larinya 3 poin lagi. Yang mengharapkan adegan bertarung, turunkan ekspektasi anda kerena ini adalah Bond yang manusiawi, yang lebih mengeksplor cerita masa lalu. Last but not least muncul rumor bahwa ini adalah film Bond terakhir Daniel Craig. Benarkah ? Well, saya sih tidak ambil pusing karena Bond is not a person, Bond is the identity dan cepat atau lambat pasti akan diperankan oleh aktor lain.

@rendyyauri

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s