Tak Berkategori

FRESHMOVIE – DARK PLACES

Director : Gilles Paquet-Brenner

Starring : Charlize Theron, Nicholas Hoult, Chloe Grace Moretz, Tye Sheridan, Christina Hendricks, Corey Stoll, Sterling Jerins

Gillian Flynn is back!

dp 1

Masih ingat film Gone Girl? Yap, film yang diperankan oleh Ben Affleck dan Rosamund Pike ini berhasil menjadi jawara sesungguhnya di Hollywood pada bulan Oktober 2014 lalu. Berkat penampilan para cast-nya yang dianggap solid, serta misteri yang dituangkan dengan apik oleh sutradara David Fincher, Gone Girl tidak hanya sukses menguasai Box Office, tapi juga berhasil mendapatkan sambutan yang positif dari para kritikus. Klimaksnya, selain kontroversi yang ditimbulkan gara-gara adegan telanjang Affleck ( yang mana membuat film ini tidak jadi rilis di Indonesia ), Gone Girl berhasil medapatkan nominasi di ajang Oscar, tepatnya lewat kategori “Best Actress” yang diraih oleh Rosamund Pike. Kini, satu lagi film ber-genre serupa, dan berasal dari buah tinta pengarang yang sama kembali menyapa kita semua. Dibintangi lebih banyak aktor ternama, apakah Dark Places akan se-misterius pendahulunya? Well, we’ll find it out now!

libby

Merupakan salah satu film adaptasi novel yang ditunggu-tunggu tahun ini, Dark Places adalah sebuah plot-heavy thriller yang kelam, rumit, dan tentunya penuh misteri tak terpecahkan. Film ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Libby Day ( Theron ), yang selamat dari sebuah tragedi pembunuhan saat usianya masih tujuh tahun. Peristiwa yang kemudian membuatnya tersiksa dan hidup sendiri ini mengakibatkan kakaknya, yaitu Ben Day ( Stoll ) harus menekam di penjara akibat tuduhan yang dialamatkan padanya. 25 tahun kemudian, Libby bertemu dengan sebuah perkumpulan crime enthusiast yang gemar menelusuri kasus-kasus “X-Files” bernama “Kill Club”. Perkumpulan ini kemudian menjadi terobsesi untuk memecahkan kasus yang terjadi pada keluarga Libby, namun ia tentunya harus siap mental. Ini dikarenakan mereka akan menginvestigasi, dan memaksa Libby kembali menelusuri tentang apa yang sebenarnya terjadi. Sekali lagi, Libby akan dihadapkan dengan sebuah kejadian yang menakutkan. Sebuah fakta mengerikan yang terjadi berpuluh-puluh tahun silam.

dp

Seperti yang ditulis di Gone Girl, Gillian Flynn kembali sukses membuat Dark Places menjadi sebuah kisah yang gelap, dan diisi oleh teka-teki berlapis nan membingungkan, tidak ubahnya potongan roti yang berserakan di lantai! Film yang juga diproduseri oleh Charlize Theron ini di versi bukunya akan membuat kita terus menebak apa motif sebenarnya yang dimiliki oleh para karakter, yang mana setiap ada karakter baru yang muncul di dalam kisah, maka karakter tersebut akan membawa sebuah petunjuk baru guna memecahkan kasus yang juga dikenal dengan sebutan “The Kinnakee Massacre” tersebut. Pertanyaannya sekarang adalah, bisakah sutradara Gilles Paquet-Brenner memvisualisasikannya secara apik di layar perak? Tentu bukan tugas yang mudah.

lyle

Anyway, berbicara mengenai penokohan, karakter-karakter selain Libby disini memiliki banyak keanehan tersendiri yang menarik untuk ditelusuri lho, Cinefellas! Ben muda misalnya. Karakter yang diperankan oleh Tye Sheridan ini pada waktu dulu diceritakan terlibat dengan pemujaan setan bersama dengan seorang gadis berama Diondra Wertzner ( Moretz ). Kita juga akan diperkenalkan dengan ayah Ben dan Libby, seorang pecundang yang sepertinya tidak menaruh minat atau perhatian sama sekali pada kehidupan anak-anaknya. Last but not least, ada Lyle Wirth ( Hoult ), orang yang Libby temui di Kill Club, yang sepertinya lebih dari sekedar crime geek berwajah tampan. Orang-orang inilah yang membuat Libby kedepannya mempertanyakan sikap yang diambil oleh Ben dan membuatnya kembali menelusuri “jalan kenangan” yang mengenaskan.

So yeah, it’s time to unlock the mystery of what happened the night of the Kinnakee Massacre.

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s