FRESHMOVIE

FRESHMOVIE – BADOET

Director: Awi Sbadoet cinemania 4uryadi

Starring: Daniel Topan, Ratu Felisha, Christoffer Nelwan, Marcel Chandrawinata, Aurelie Moeremans Tiara Westlake, Ronny P. Tjandra, dkk.

“Datang Membawa Tawa, Pulang Membawa Nyawa”

Ini adalah film horor yang membawa ide baru dalam perfilman horor Indonesia. Menjadikan sosok yang dekat dengan kelucuan sebagai sosok yang justru akan menghadirkan kengerian. Berlatar di sebuah rusun yang menjadi tempat tinggal anak-anak dengan keceriaan, kedamaian, dan kebahagiannya. Suatu hari, di tempat yang tenang tersebut, tiga anak meninggal dengan tragis. Tiga anak yang riang tersebut meninggal dengan cara yang sama, bunuh diri. Kejanggalan ini kemudian mendorong para penghuni rusun menyilidiki “sesuatu” di balik meninggalnya tiga anak tersebut. Dan di kamar anak-anak tersebut, mereka menemukan gambar-gambar seorang badut yang sepertinya menyimpan “sesuatu”.

badoet cinemania 1Badoet adalah film horor yang disutradarai oleh Awi Suryadi (Kawin Kontrak 3, I Know What You Did on Facebook) dan diproduseri bersama oleh Daniel Topan dan Haresh Kemlani. Film ini akan menjadi film horor kedua yang diarahkan oleh Awi Suryadi setelah 7 tahun. Naskah teror yang akan menghantui kita selama 85 menit ini ditulis sendiri oleh Awi Suryadi bersama dengan Agasyah Karim (Madame X) dan Khalid Kashogi (Gara-Gara Bola). Sebuah kolaborasi yang cukup berwarna untuk sebuah film yang menghadirkan “sisi lain” dari badut.

badoet cinemania 5Sejak beberapa teaser dan trailernya dirilis, film ini telah mencuri perhatian para penikmat horor Indonesia. Bahkan, Modern Horrors, komunitas pecinta horor dari Amerika Serikat dengan jelas menyatakan ketertarikan mereka pada Badoet melalui akun twitter perwakilannya. Yang lebih membanggakan lagi, sang produser, Daniel Topan pun mengatakan bahwa tanggal 12 November akan menjadi world premier mereka karena ada beberapa negara yang tertarik dan bersedia memutar Badoet di bioskop-bioskop mereka. Ya, Badoet juga akan diputar di Amerika, Rusia, Prancis, dan beberapa negara lainnya.

badoet cinemania 3Dalam wawancaranya dengan Cinemags, Awi Suryadi menjanjikan sebuah pengalaman menonton horor Indonesia yang berbeda dari yang pernah kita alami selama ini. Dalam Badoet kita akan merasakan suasana mencekam yang berbeda dari ide cerita dan make up yang total. Dan dengan berbagai materi promosi yang semakin menghantui kita menjelang tanggal rilisnya ini, Badoet jelas-jelas telah menjanjikan teror yang mencekam di layar lebar kita. Berhasilkan teror tersebut? Mari kita nantikan, Cinefellas 🙂

@odagomarsjr

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s