Tak Berkategori

FRESHMOVIE – 007 : SPECTRE

Director : Sam Mendes

Starring : Daniel Craig, Christoph Waltz, Lea Seydoux, Monica Bellucci, Dave Bautista, Ben Whishaw, Ralph Fiennes, Naomie Harris, Andrew Scott, Rory Kinnear, Stephanie Sigman, Alessandro Cremona, Jesper Christensen

Bond goes (twenty) forth to face his most terrifying foe yet…

007 1

Desember 2014, Studio Pinewood, London- Inggris. Sebuah pengumuman resmi dikeluarkan mengenai film ke-24 James Bond. Dan saat sutradara Sam Mendes mengeluarkan pernyataan dari sebuah retakan kaca yang menyerupai gurita, semua orang langsung histeris dan terpana melihatnya! Semua media langsung memburu apa saja berita yang terkait dengan filmnya. Yap! karena lambang tersebut adalah lambang SPECTRE, musuh terbesar Bond yang akan muncul di film. Organisasi besar yang didukung rezim ini diceritakan akan meluncurkan sebuah serangan cyber yang bersifat destruktif! Bond-pun harus mati-matian menghadapi mereka, dimana ia akan memerangi organisasi ini secara langsung sedangkan M akan berjuang dari markas untuk mencegah MI6 dari ancaman-ancaman membahayakan.

spectre 2

Sungguh menarik untuk menyaksikan Bond kali ini. Salah satunya adalah fakta bahwa SPECTRE menjadi film Bond yang paling global! Hal ini bisa kamu lihat saat Daniel Craig, Dave Bautista, dan Lea Seydoux terlihat berfoto bersama di pegunugan Austria. Foto-foto ini cukup membuat heboh dunia karena SPECTRE menjadi film Bond pertama yang syuting di pegunungan bersalju setelah The World Is Not Enough pada tahun 1999. Di beberapa foto ini kita juga bisa memprediksi akan ada adegan aksi yang cukup memikat, karena kita bisa melihat Bond yang sedang memegang senjata, kemudian berdiri membelakangi mobil-mobil yang terbalik dan pesawat yang jatuh. Selain itu, SPECTRE juga akan mengajak kita “jalan-jalan” dengan Aston Martin DB10-nya ke beberapa lokasi mengagumkan di Italia seperti Vatican City, Piazza Navona, dan Trevi Fountain yang legendaris. Belum cukup? Bond juga akan bersenang-senang ke Meksiko dimana ia akan mengikuti “Dia De Los Muertos“, alias festival orang mati sebelum kembali ke Inggris.

ober

Tingkat antusiasme masyarakat akan film ini semakin memuncak ketika sutradara Sam Mendes merilis dua kepingan utama SPECTRE yaitu teaser, kemudian trailer, terbarunya! Semua berawal dari teaser trailer yang keluar pada tanggal 28 Maret 2015. Fokus utama cuplikan ini adalah jalan ceritanya, dimana dari awal teaser kita sudah bisa melihat markas MI6 yang hancur akibat ledakan yang ada di film Skyfall. Kemudian kita dituntun lebih dalam, tepatnya pada masa lalu Bond dan juga tentang organisasi berbahaya itu sendiri. Berikut adalah sinopsis resmi dari SPECTRE :

A cryptic message from Bond’s past sends him on a trail to uncover a sinister organisation. While M battles political forces to keep the secret service alive, Bond peels back the layers of deceit to reveal the terrible truth behind SPECTRE.” – MGM

007 3

Kemudian rilislah trailer resmi perdana pada pertengahan musim panas lalu. Berbeda dengan teaser-nya yang terlihat kelam dan story-sentris, trailer SPECTRE dipenuhi dengan adegan aksi beroktan tinggi! Apa yang kamu inginkan dari sebuah film aksi ada semua disini, mulai dari kejar-kejaran memakai mobil mewah, gun fights, pertarungan tangan kosong, hingga helikopter yang tak ubahnya roaller coaster, semuanya lengkap tersaji. Tidak ketinggalan, karakter-karakter lainnya juga mulai ditampilkan tanpa malu-malu. Mulai dari “bond girl” Lucia Sciarra ( Bellucci ) dan Madeleine Swann ( Seydoux ), Mr. Hinx ( Bautista ), Denbigh ( Scott ) , Q ( Whishaw ), dan Franz Oberhauser ( Waltz ) tampil dengan penuh percaya diri. Bahkan karakter Oberhauser, yang wajahnya masih ditutupi bayang-bayang kegelapan di teaser sebelumnya, kini sudah bisa terlihat dengan jelas dan bahkan dia langsung melirik ke arah Bond! Yeah, of course he does! Because he is “the author of all your pain”! Anyway, Hal menarik lainnya adalah karakter Madeleine Swann, yang sepertinya akan menjadi kunci di cerita kali ini.

spectre rome

Finally, seluruh kerja keras dari tim produksi dan para aktor terbayar lunas. Setelah melakukan world premiere di London dan Roma, SPECTRE mendapatkan feedback yang spesial. Tidak hanya rating yang tinggi, film yang akan menjadi “final duty” Daniel Craig sebagai JB ini juga berhasil memecahkan rekor! Dalam kurun waktu seminggu setelah perilisannya, 007 – SPECTRE resmi menjadi film terlaris di Inggris setelah memecahkan rekor Box Office dengan raihan fantastis yaitu sebesar 41,7 juta Poundsterling! Raihan ini jauh mengungguli pemegang rekor lama yaitu Harry Potter and the Prisoner of Azkaban yang hanya sanggup meraup 23,8 juta Pounds. Belum puas? Film ini ternyata juga memecahkan rekor di negara-negara lainnya seperti Swedia, Finlandia, Norwegia, Denmark, dan Belanda. Hingga kini, total pendapatan SPECTRE dari Box Office internasional sudah menyentuh angka lebih dari 200 juta USD.

007 5

Lihat siapa yang datang ke SPECTRE World Premiere di London kemarin, Cinefellas!!

It’s not your fault if your expectations are running sky high on this one. This movie is Spectre-cular!! 🙂

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s