Tak Berkategori

FRESHMOVIE – GOOSEBUMPS

goose 3Director : Rob Letterman

Starring : Jack Balck, Dylan Minnette, Odeya Rush, Amy Ryan, Jillian Bell, Ryan Lee

Jika kamu menginginkan sebuah sajian horor yang lain daripada yang lain, Goosebumps menjadi satu-satunya jawaban di Halloween tahun ini! Bagaimana tidak, kisah horor komedi ini laris manis bak kacang goreng pada awal tahun 1990-an! Dan tidak bisa dipungkiri, masa kecil kita ( baca: anak 90-an ) juga pasti tidak lepas dari cerita-cerita seram ciptaan R.L. Stine ini. Tidak jarang buku-bukunya juga menjadi favorit dan berhasil menjadi koleksi utama anak-anak sekolah dasar. Mulai dari yang konsep ceritanya biasa saja, hingga yang “pilih sendiri petualanganmu”, semuanya lengkap! Kini sutradara Rob Letterman akan membawa kita bernostalgia dengan monster-monster tersebut, tidak hanya satu, dua, atau tiga, namun seluruhnya! Lengkap!!

goosebumps 2

Zach Cooper ( Minnette ) adalah seorang remaja yang baru saja pindah rumah. Di lingkungan barunya tersebut, Zach kemudian berkenalan dengan seorang gadis cantik bernama Hannah ( Rush ) yang merupakan tetangga sebelahnya. Namun, ada yang aneh dari kehidupan Hannah. Bukan Hannah tentunya, melainkan ayahnya yaitu seorang penulis terkenal bernama R.L. Stine ( Black ).

Apa? R.L. Stine?? Ya! R.L. Stine, sang pengarang buku Goosebumps akan muncul di dalam film ini!

goose 2

Diperankan oleh salah satu komedian terbaik yaitu Jack Black, R.L. Stine adalah seorang pengarang yang memiliki sifat yang tidak ramah, dan sangat tertutup dengan dunia luar. Kelakukan inilah yang membuat Tuan Stine turut menjauhkan Hannah dan seluruh bukunya, dari Zach yang dianggap berbahaya, padahal terdapat motif lain dari pengarang terkenal itu untuk melakukan hal ini ; monster-monsternya itu sendiri! Well, semuanya berubah ketika Zach menyelinap masuk ke rumah Hannah dan membuka salah satu buku Goosebumps yang ada. Yang mana awalnya terkunci rapat.

goose 1

Jack Black and Slappy!!

Kepada kanal Entertainment Weekly, Jack mengungkakan bahwa karakter R.L. Stine di dalam film adalah R.L. yang mungkin berbeda dengan yang dipikirkan oleh fans. Selain itu, aktor yang kondang lewat grup band Tenacious D ini juga mengklarifikasi bahwa peristiwa yang ada di film Goosebumps tidak pernah bernar-benar terjadi di kehidupan nyata sang pengarang. Jack bebas bereksplorasi disini, dan ia memutuskan untuk menciptakan karakter fiksi dari R.L. Stine yang benar-benar beda, yang berasal dari interpretasinya sendiri. Hal ini tentu sudah mendapatkan restu dari R.L. Stine yang asli, yang mana menurut Jack adalah seorang yang sangat pintar, lucu, dan manis. Wah, berkebalikan sekali yah! 🙂

goose 4

Rob Letterman, the director of Goosebumps

Anyway, Goosebumps bukan melulu soal Jack Black, Cinefellas. Sutradara Letterman juga diyakini akan menjadi salah satu kunci kesuksesan film ini. Sutradara yang sebelumnya berhasil lewat film Shark Tale di tahun 2004 ini aslinya juga pernah bekerja sama dengan Jack di Gulliver’s Travel lima tahun silam. Hasilnya? Gulliver menjadi film komedi yang berhasil menampilkan warna yang berbeda dari sebuah kisah klasik .  So, reuni antara Letterman dan Jack Black diprediksi akan kembali menciptakan sebuah sajian yang lucu dan menghibur, yang mana tentunya akan disukai baik oleh masyarakat awam maupun fans karya aslinya itu sendiri.

goosebumps 5

Setidaknya anggapan tersebut sudah mereka tunjukkan di beberapa trailer. Saat merilis cuplikan pertamanya pada tanggal 9 Juli lalu, Goosebumps langsung tancap gas, dan membuat kita antusias karena tidak segan-segan menampilkan banyak sekali monster! Semuanya keluar dari buku dan meneror dunia manusia! Mulai dari “The Abominable Snowman of Pasadena“, “Giant Mantis“, “The Invisible Boy” hingga “Evil Gnomes” semuanya hadir! Ya, Zach telah mengeluarkan seluruh monster dan kini mereka mengamuk! Dan memang itulah yang kita butuhkan! Kerusuhan!! 😀

goosebumps 4

Melihat kesuksesan novel-novelnya yang berhasil membuat Goosebumps memiliki banyak penggemar setia di seluruh dunia, bukan tidak mungkin versi filmnya juga akan sukses dan meraih pendapatan Box Office yang lumayan tinggi. Gaya khas a la novelnya yang mencampurkan unsur horor, fantasi, dan komedi pastinya akan menjadi pembeda di Halloween nanti. Selain itu, monster-monster berlapis CGI juga tidak akan kalah sangar dibanding monster dari film fantasi lain karena keterlibatan dua nama besar di jajaran kru. Sean Haworth akan menahkodai tim desain bersama dengan Judiana Makovsky dan dua nama ini tidak bisa dianggap remeh berkat prestasi gemilang masing-masing. Sean bersinar lewat Independence Day, sedangkan Judy merupakan costume designer untuk Harry Potter and The Sorcerer’s Stone.

The stories are alive start from October 14th 2015 ! It’s time to believe in monsters!!

@adam_sarga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s