Tak Berkategori

WHAT WE SAY – HOTEL TRANSYLVANIA 2

hotel t 1

Director : Genndy Tartakovsky

Starring : Adam Sandler, Andy Samberg, Selena Gomez, Kevin James, Asher Blinkoff, Mel Brooks

Score : 7.3/10

CPwcQLkUcAAFznvFilm ini merupakan sebuah rebound bagi the goofball Adam Sandler dan Sony Animation. Setelah film terakhir aktor dan studio tersebut, Pixels,  flops di angka 24 juta dollar pada minggu pertama diputar, kanal Box Office Mojo menyebutkan Hotel Transylvania 2 berhasil menembus angka 48.4 juta dollar! Sebelumnya, franchise pertama film ini juga berhasil sukses dengan pendapatan total 148.3 juta dollar (rotten tomatoes). After suffered a string of flops, Adam finally got his strike back!

CP7MoJGUsAAfuoIMenyambut tambahan keluarga baru, Hotel Transylvania juga punya inovasi baru! Sejak pernikahan Mavis (Selena Gomez), putri Drac (Adam Sandler), dengan seorang manusia bernama Jonathan (Andy Samberg), Drac’s pack membuka hotel mereka bagi para manusia! The wedding held on that spooky but luxurious hotel, too. Ditambah lagi dengan menantu barunya yang nampaknya seorang tech-geek,  marketing Hotel para undead tersebut kini merambah dunia online, hahaha! Hari gini baru berkenalan dengan asyiknya internet, tak heran jika monster-monster tersebut jadi keranjingan media sosial.

maxresdefaultNampaknya hubungan kedua kabilah antara monster dan manusia baik-baik saja pada installment  kedua ini. Namun bagi Cinefellas yang belum mengetahui cerita dari installment yang pertama, dahulu sekali, Count Dracula mendirikan hotel tersebut dimaksudkan sebagai tempat berlindung para monster yang takut dan hendak bersembunyi dari manusia. Belakangan diketahui bahwa, sudah lama sekali, istri Drac dibunuh oleh manusia yang marah. Tanpa diduga, ada seorang manusia yang entah bagaimana caranya bisa singgah di Hotel Transylvania. Kemudian si vampir muda bergaya gotik, Mavis, menyukainya. Begitulah awal pertemuan dua sejoli tersebut.

hotel-transylvania-2-HT2-PK-12_HTR2_mrt040.1075_lm_w2_rgb-1100x595Dalam film Hotel Transylvania, Sony Pictures Animation menyulap tokoh-tokoh fiksional yang terkenal horor di dunia menjadi lucu dan bersahabat. Dimulai dari Drac’s pack: Frankenstein (Kevin James), Dr. Jack Griffin a.k.a. The Invisible Man (David Spade), Mummy gendut bernama Murray (Keegan Michael-Key), dan manusia serigala bernama Wayne (Steve Buscemi). Kemudian dilanjutkan dengan Bigfoot atau Yeti dalam Bahasa Indonesia, The Phantom of The Opera a.k.a. Erik, istri Frankenstein bernama Eunice, Monster jelly bernama Blobby, para zombie, monster rawa, dan banyak lagi. Menonton mayat-mayat hidup yang cenderung bertingkah kocak dan bodoh ini merupakan sebuah pengalaman yang unik!

htl890.1028_lm_v1

sony-pictures-releases-the-first-trailer-for-hotel-transylvania-2-499560Film keluarga yang kid-friendly ini berhasil membuat para orangtua tertawa renyah di setiap jokes yang ditawarkan, meskipun sedikit yang membuat kami laugh out loud. Nilai plus lainnya terdapat pada pace cepat yang dimiliki film ini, ciri khas dari Sony Animation yang kami sukai. Dengan demikian, ada banyak tawa renyah yang singkat, seperti film-film komedi Adam Sandler yang lainnya.

Disamping jokes tentang hal-hal kekinian (selfie dan gadget) yang bertebaran di sepanjang film, hal paling lucu lainnya adalah ketika diceritakan aktivitas para monster di kehidupan mereka yang kini berbaur dengan para manusia, Bigfoot kini ikut berlaga di liga sepakbola dunia. Guess what? Bigfoot yang menjadi kiper, hanya menaruh satu kakinya saja di depan gawang yang sama besarnya dengan kakinya itu!

Biarpun begitu, tentu saja sutradara Genndy Tartakovsky tidak mengurangi aspek spooky dan kewibawaan vampir pada filmnya dengan membuat makhluk tersebut tetap sedikit sadis. Salah satunya ditunjukkan dengan mengganti lirik sebuah lullaby menjadi, “Suffer suffer scream and pain…” Dinyanyikan dengan nada lagu Twinkle-Twinkle Little Stars 🙂
CP1ycqyVAAAjMaTKemudian, bagaimana dengan cerita sekuelnya? begini ceritanya, masa depan garis keturunan Vlad The Vampire dan Dracula a.k.a. The Prince of Darkness ada pada  Dennis (Asher Blinkoff), bayi laki-laki berambut oranye keriting hasil pernikahan Mavis dan Jonathan. Mengingat bayi tersebut berdarah campuran, pihak keluarga dari kalangan manusia dan juga monster tidak henti-hentinya mendebatkan jati diri Dennis yang masih tidak jelas: Manusia atau vampir? Jika Dennis adalah vampir, seharusnya taringnya telah tumbuh di usianya yang kelima tahun ini. Drac yang sangat mengharapkan Dennis adalah keturunan vampir, tidak menyerah memancing cucunya yang menggemaskan itu supaya mengeluarkan sesuatu yang ia sebut ‘monster inside him’.

Tidak melihat tanda-tanda vampir pada buah hatinya, Mavis bersikeras kalau Dennis adalah bayi manusia. Demi tumbuh kembang Dennis yang Mavis yakini adalah seorang manusia, Sang Ibu juga merencanakan untuk meninggalkan Transylvania dan pindah ke tempat dimana manusia normal hidup, tepatnya dimana Jonathan tinggal, California.

Dracula (voiced by Adam Sandler) with his daughter Mavis (voiced by Selena Gomez) as prepares to go on a trip outside the castle walls for the very first time in HOTEL TRANSYLVANIA, an animated comedy from Sony Pictures Animation.Bermacam siasat disusun Drac demi mencegah putri dan cucu kesayangannya pergi. Mulai dari merekrut Jonathan sebagai head of public relations hotel (namun sayangnya hal itu tidak cukup kuat untuk membuat Mavis dan Jonathan tetap tinggal), membuat seluruh sudut dan hotel menjadi tempat yang aman untuk Dennis bermain, hingga melatih Dennis di Sekolah Vampir Drac yang ilegal!

Ilegal? Ya, ilegal! Zaman sekarang dimana manusia dan monster hidup berdampingan dan hak asasi yang diutamakan, cara-cara konvensional bangsa vampir dianggap sebagai tindakan penganiayaan. Yah, literally, ini bukan sekolah, melainkan latihan-latihan yang dipersiapkan Drac untuk merangsang tumbuhnya vampire fangs yang ditunggu-tunggu. Latihan-latihan tersebut terbilang  ekstrim! Contohnya sengaja menjatuhkan Dennis dari sebuah menara menjulang sampai ke bulan, agar mau tidak mau tubuh Dennis berubah menjadi kelelawar dan…. terbang! Drac meyakini metode yang dulu berhasil dilakukan ayahnya terhadapnya, to be a vampire with the vampire way!

CP9TYEAUkAE4wYMSeluruh penampilan visual film andalan Sony Pictures ini begitu memanjakan mata. Pada awal film, layaknya sebuah tour, kita diajak masuk melalui pintu terdepan hotel. Keagungan kastil tua klasik yang megah tersebut pasti berhasil membuatmu antusias pada detik opening film. Pemandangan demi pemandangan kesunyian hutan dan jalanan Transylvania benar-benar terasa.
Castle_NightMeskipun begitu, film ini masih jauh dari sempurna, terutama pada bagian naskahnya. Film yang dimana seluruh dialognya ringan ini, kadangkala terasa hambar. Contohnya terdapat pada baris ketika Mavis mengungkapkan kekecewaannya kepada Drac, “Mungkin Ayah mengijinkan manusia untuk masuk hotelmu, tetapi tidak dengan memasuki hatimu,” mendengarnya membuat saya pribadi geli!

Mavis (Selena Gomez) and Dracula (Adam Sandler) i in HOTEL TRANSYLVANIA, an animated comedy from Sony Pictures Animation.Terakhir, penggunaan soundtrack asik yang sedang hits seakan menjadi ciri khas franchise ini. Di film pertamanya yang rilis tahun 2012 lalu, musik beraliran EDM berjudul Sexy and I Know It dari LMFAO menjadi pengiring tarian mereka. Ternyata, darah hobi nge-dance Count Dracula menurun pada anaknya. Drac dan Dennis dengan mantap melakukan breakdance dengan Going Down for Real dari Flo Rida featuring Sage the Gemini & Lookas sebagai lagu andalan mereka. Grup musik Fifth Harmony selain menjadi bintang di setiap acara peluncuran film ini, lagu mereka yang berjudul Worth It juga menjadi bintang dalam film! Selain Worth It, Fifth Harmony juga membuat original soundtrack film ini yang berjudul I’m in Love with A Monster.

@mutshiaa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s